Balada Pernikahan Faktor Penghambat Seseorang Menikah

Balada Pernikahan Faktor Penghambat Seseorang Menikah
"Berbicara masalah Pernikahan kayaknya banyak orang yang
pengen cepat – cepat menikah, plus di usia makin senja makin banyak
orang tua yang khawatir anaknya masih  belum menikah
Mungkin mereka mendambakan seorang cucu"

Pernikahan memang selalu di dambakan oleh siapa saja , semua orang yang dibilang siap dalam usia pernikahan, atau sudah mapan dalam usaha pekerjaan. namun pernikahan kadang terhalang oleh beberapa hal, salah satunya uang panai tidak cukup atau restu orang tua belum terucap di mulut mereka. Bahkan mereka yang merasa Jomblo makin gelisah karena belum mendapatkan cinta yang pasti.

Pernikahan bukan hanya sekedar acara ucap ijab qabul, persatuan cinta dan menyatunya pasangan perempuan dan lelaki dalam ikatan yang sah, namun lebih dari itu dan sudah banyak dibahas di tulisan –tulisan yang lain, pernikahan itu adalah awal dari segala bentuk kehidupan, awal daripada segala pacaran , dan awal dari segala pembangunan rumah tangga anda.

Pernikahan adalah hal yang sakral,  membangun masa depan dengan orang lain, orang yang anda pilih atas dasar cinta dan sayang, berharap menjadi keluarga yang bahagia, kadang pernikahan diiringi dengan tangisan dan doa harapan bahagia di masa depan, tabah dalam menghadapi cobaan demi cobaan, bahkan pernikahan itu bukan  hanya soal bahagia, namun di dalamnya sarat akan makna.  banyak yang harus kalian lewati bersama pasangan.

Semua orang pasti pengen banget menikah, namun tahukah anda di balik pernikahan ada saja cobaan yang datang berikut ini akan dibahas apa saja itu .

4 Hal yang kadang menghambat pernikahan


1. Restu orang tua

Banyak orang yang nikahnya ditunda gara-gara hanya karena tidak mendapatkan restu dari orang tua, memang dalam pernikahan restu orang tua itu sangat penting sekali, karena mereka adalah penasehat sekaligus orang tua yang mendidik dan membesarkan kita mulai dari kecil sampai dewasa.
Untuk mendapatkan restu orang tua anda harus benar-benar mengatur strategi, untuk melunakkan hati mereka, oleh karena itu perlahan dekati mereka, di omongin baik-baik dan diceritakan baik-baik, insya allah mereka akan melunak dengan sendirinya, orang tua mana sih yang tidak menginginkan anaknya senang ketika menikah.

2. Uang Panai tak cukup

Menyedihkan memang perjuangan seorang lelaki yang mengumpulkan uang mahar, susah payah dan bekerja kesana kemari hanya karena mengumpulkan uang panai, di tengah jalan tiba tiba misalkan perempuan yang hendak ia pinang malah jatuh ke tangan orang lain, sungguh sudah sakit tambah sulit.

Uang panai menjadi salah satu alasan yang paling banyak dalam penghambatan seseorang menuju pernikahan, ada yang minta uang panai lebih banyak, sampai puluhan bahkan ada pula yang minta uang panai sampai ratusan Juta, Hmmmm jualan apa pernikahan. Para pria bisa kok menilai mana yang jualan mana yang pengen menikahkan.

Kesulitan uang panai ini kadang membuat para lelaki berpikir 9 keliling untuk menikah, mengumpulkan uang panai sedikit demi sedikit memang tidak mudah, siang malam kerja dan mencari rezeki yang halal, tak juga terkumpul sepenuhnya, namun seorang lelaki sejati ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengumpulkan uang panai menuju pernikahan, apapun ia kerjakan yang penting halal.

karena di indonesia masih menerapkan sistem uang mahar atau uang panai, mau tidak mau seorang lelaki harus siap kerja keras dalam mengumpulkan uang panai buat menuju pernikahannya.

3.Penghianatan Cinta

Sudah sering terjadi, cinta yang dikhianati gagal berangkat ke pelaminan, sejauh mana cinta itu hadir dan sejauh mana Ia terukur di dalam sanubari hatimu, jika ia dikhianati hanya tinggal sakit hati yang dirasakan dan pernikahan gagal di rayakan.

ketika ada seseorang yang menghianati kamu maka ikhlaskan saja karena kumbang dan bunga tidak lah satu –satunya di dunia ini, lepas cari yang lain, selalu ada lembaran putih untuk masa depan kamu, selalu ada harapan untuk dititip pada masa depanmu, belajar menghargai waktu dan perasaan, karena jika sakit hati akan membuatmu sia-sia saja.

Pernikahan yang gagal karena penghianatan, maka siapapun yang berkhianat sungguh ia telah menyakiti hati seorang insan manusia, oleh karena itu belajarlah memaafkan sesama manusia.

4.Ragu-ragu

Kadang ada orang yang pengen sekali menikah namun ragu-ragu, bingung memikirkan masa depan dia kaya gimana, bagaimana ia akan membangun rumah tangganya di masa mendatang dan apa yang ia kerjakan di masa-masa pernikahan, semua keraguan dan kebingungan ini bisa saja akan memberikan dampak buruk bagi para calon yang pengen menikah.

oleh karenanya buang perasaan ragu-ragu jauh-jauh hari ketika ingin menikah,menujulah ke depan dan fokuslah dengan masa depan anda, pernikahan sudah di ujung mata, anda harus mempersiapkan diri anda sebaik mungkin.

Memang kalo yang di namakan dengan pernikahan adalah hal yang sangat sakral sekali, banyak orang yang mengharapkan pernikahan itu cepat datang padanya dan pengen menikah dengan cepat, namun sekali lagi Jodoh berada pada  ketetapan tuhan, kita hanya berusaha menjadi yang terbaik dan mencari yang terbaik buat masa depan kita nikah bukan hal yang gampang persiapan demi persiapan akan selalu ada di laksanakan, baik persiapan financial, persiapan jiwa dan raga, persiapan hati, persiapan iman, persiapan menjadi pemimpin, persiapan menjadi ayah, persiapan menjadi ibu, persiapan menjadi pemimpin rumah tangga, semuanya perlu persiapan yang matang.

Kenapa ada yang cerai setelah menikah…?

Pertanyaan sederhana, namun mengandung sarat akan makna, perceraian terjadi karena berbagai macam faktor, dan alasan tertentu. Namun yang lebih utama adalah karena ia tidak sepenuhnya menerima keadaan pasangannya, biasanya perceraian terjadi karena kebencian, faktor ekonomi yang kurang memadai, dan karena perselingkuhan. Paling dominan kadang perceraian karena pengkhianatan.

pernikahan yang seharusnya menjadikan dasar terikatnya cinta, jangan di nodai lagi dengan penghianatan apalagi sampai perceraian, bangun rumah tangga sebaik mungkin, hadapi masalah dengan penuh kebersamaan, jangan ada perselingkuhan, karena akan merunyamkan keadaaan rumah tangga.

Pernikahan yang seharusnya memberikan kedamaian , sering kali juga memberikan penderitaan bagi salah satu mempelai, padahal sakralnya pernikahan sudah dilalui dengan baik, namun masalah sikap dan adab pun ternyata memiliki pengaruh yang besar dalam rumah tangga, sikap yang baik akan mendatangkan ketentraman jiwa dan raga, sikap yang jelek akan mengakibatkan banyak hal dan banyak masalah di rumah tangga.

Ketahui lah wahai pemuda dan pemudi yang menuju pernikahan, jika pernikahan itu adalah tujuan kebahagiaan, maka puas – puas lah berbahagia sampai tua nantinya, jika pernikahan itu adalah pembawa pintu rezeki maka nikmatilah perjalananmu, jika pernikahan itu adalah kekuatan cinta, maka bersikaplah romantis walau hanya sebatas senyuman, jika pernikahan itu adalah seumur hidup  maka jagalah ikatan cinta dalam rasa kasih sayang, jika pernikahan itu melahirkan keturunan didiklah ia dengan baik, jika pernikahan itu menyelesaikan masalah, maka berdamailah jika saling membenci dan jika pernikahan itu bisa menyebabkan masuk surga,  beribadahlah bersama sama dengan penuh keikhlasan.

0 Response to "Balada Pernikahan Faktor Penghambat Seseorang Menikah"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel