Cara Memantapkan Niat Sebelum Menikah, Agar Yakin dan Tak Salah Ambil Jalan


Asalamualaikum sahabat manyasah ilmu, memantapkan niat di dalam hati merupakan salah satu anjuran bagi siapa saja yang menginginkan pernikahan karena pernikahan merupakan jalan suci menuju perkawinan yang akan memberikan keturunan bagi orang tersebut.

Siapa sih yang ga mau nikah dan kawin, pasti setiap insan dan manusia menginginkan pernikahan dan perkawinan yang sah, terlebih bagi orang yang sudah lama men jomblo kan mau nikah juga kasihan sudah lama hidup di dunia tak di karuniai pasangan.

Pernikahan yang sah adalah pernikahan yang di landasi dengan iman dan taqwa seseorang dalam mengambil sebuah keputusan. Pernikahan tidak bisa di lakukan sembarangan lho, apabila kalian melakukan pernikahan dengan cara sembarangan maka pernikahan itu nantinya akan berujung tidak sah dan ga enak dalam menjalani kehidupan di kemudian hari.

Pernikahan memang merupakan acara sakral dalam keluarga dan di dalam masyarakat kita Indonesia namun pernikahan juga merupakan acara manusia yang memadu kasih di balut kebahagiaan. pernikahan harus benar - benar matang makanya sebelum menikah pasang niat yang benar agar terhindar dari hal yang tak diinginkan.

Berikut cara memantapkan Niat sebelum melakukan pernikahan:

1.Pastikan Niat Kamu benar

Menikah bukan melulu masalah pelampiasan nafsu di dalamnya, pernikahan merupakan hal suci dalam ikatan kedua insan antara laki-laki dan perempuan dalam menggapai masa depan dan cita bersama. memastikan agar niat pernikahan tidak salah merupakan hal yang sangat penting dilakukan, memastikan niat yang benar di dalam pernikahan merupakan salah satu upaya untuk meluruskan arti pernikahan tersebut, pastikan kamu menikah bukan karena nafsu melainkan ingin menambah silaturahmi dan menyambung silaturahmi serta menegakkan sunnah Rasulullah di dalam dunia ini, untuk menjadi Khalifah yang meneruskan perjuangan beliau.

2.Pernikahan Itu Bukan Hanya Sekedar Bahagia

Didalam pernikahan kamu akan banyak belajar tentang kehidupan dan lain sebaginya, di dalam pernikahan bukan hanya soal bahagia namun di dalamnya ada juga masalah yang kadang menimpa rumah tanggamu, jadi jangan heran jika banyak orang yang cerai setelah menikah, hal itu dikarenakan di dalam rumah tangga mereka terjadi perselisihan dan tak mampu menyelesaikannya secara dewasa lalu terjadilah yang di namakan perceraian. Permasalahan - permasalahan yang ada di dalam rumah tangga harus bisa kamu atasi dengan sebaik mungkin agar rumah tanggamu dapat bertahan dari terpaan badai cobaan dan masalah rumah tangga.

Bersikap bijak dalam mengelola rumah tangga merupakan hal yang tidak mudah dilakukan, kamu harus mempunyai komitmen yang sangat kuat dalam menjalani tugas berumah tangga. Apabila ada masalah sekecil apapun kamu harus bersikap terbuka sama pasanganmu agar masalah itu dapat diselesaikan secara bersama dan tidak mengundang orang ketiga di antara kalian.

3.Ingat Pernikahan Untuk Pendamping  Sepanjang Hidupmu

Memilih orang yang tepat untuk menjadi pendamping hidup kamu merupakan salah satu tuntutan utama di dalam pernikahan, di dalam pernikahan kamu harus benar-benar memasang niat kamu, untuk apa kamu menikah dan apa yang akan kamu lakukan ketika pernikahan itu sudah dilangsungkan. Melihat pernikahan merupakan hal yang sakral dan berlaku se umur hidup maka berpikirlah sebelum menikah dan tentukan jalan pilihan kamu yang menurut hati nuranimu baik buat kamu dan buat dia nyaman juga di dalam hatinya.

Mencari orang yang pantas untuk kamu merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan pernikahan yang baik, tanpa paksaan dan tanpa pertengkaran, memilih pasangan yang tepat juga merupakan teknik yang tepat untuk mengurangi Risiko terjadinya perdebatan dan pertengkaran antara kamu dan pasangan kamu.

Memang pernikahan merupakan hal yang sangat di tunggu-tunggu masanya bagi sebagian insan namun perlu diingat kita tadi perlu menyiapkan semuanya dan perlu mem perhatikan niat kita untuk apa kita menikah dan siapa yang kita nikahi serta luruskah sudah niat kita dalam menikah, ataukah masih ada niat yang perlu di perbaiki untuk meluruskan niat pernikahan ini. 

Karena pernikahan bukanlah hal yang sepele maka meluruskan dan meyakinkan niat kita dalam menikah itu sangatlah penting, karena semunya berawal dari hal yang baik di kemudian hari akan terus baik kedepannya sehingga terwujudlah pernikahan yang sakinah mawadah warohmah.

0 Response to "Cara Memantapkan Niat Sebelum Menikah, Agar Yakin dan Tak Salah Ambil Jalan"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel