Bayi Sering Cegukan Yuk Intip Manfaatnya

Bayi Sering Cegukan Yuk Intip Manfaatnya
“Cegukan, merupakan hal yang mengkhawatirkan, apalagi jika terjadi pada bayi, rasa kasihan melihat dia cegukan pasti ada, memang cegukan itu sering banget terjadi pada bayi, kita orang dewasa pun kadang rindu dengan cegukan, mengapa Bayi cegukan terlihat lebih imut”

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Tahukah anda bahwa cegukan merupakan hal yang umum terjadi pada siapa saja, orang dewasa orang tua muda bahkan bayi sekalipun bisa mengalami cegukan. Terkesan biasa saja, namun cegukan pada  bayi bisa jadi mengganggu aktivitas bayi tersebut.

Coba saja Anda membayangkan jadinya cegukan pada saat acara tertentu, pada saat kamu sedang rapat atau pada saat presentasi di depan audience. Pasti cegukan adalah hal yang sangat menyebalkan bagi anda.

Namun seiring Demi Waktu mitos tentang cegukan ada saja beredar di masyarakat luas, cegukan itu dapat menyebabkan badanmu menjadi tinggi atau ada beberapa bagian tubuh yang pengen tumbuh, hal tersebut mungkin merupakan salah satu mitos yang paling sering dipercaya oleh anak kecil.

Tahukah anda bahwa baru-baru ini Ada sebuah penelitian menyatakan bahwa cegukan sangat baik untuk perkembangan bayi, bayinya bertambah tinggi atau tambah besar. Namun karena bisa mengembangkan koneksi antara pikiran dan tubuh bayi.

Dalam sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam journal of clinical psychology menyebutkan bahwa manfaat tersebut akan dialami oleh bayi yang baru lahir.

Berikut Ini manfaat  bayi cegukan


1.Mengatur pernapasan bayi

Bayi yang mengalami cegukan secara alami bukan karena cegukan setelah minum susu formula merupakan salah satu cegukan yang biasa terjadi pada bayi, cegukan ini akan membantu mengendalikan dan mengatur pernapasan pada bayi sehingga, ia akan lebih leluasa bernafas.

2.Cegukan tanda bayi aktif

Cegukan merupakan salah satu faktor utama keaktifan si bayi, bayi cegukan setiap 15 menit sekali , sehingga Bayi yang cegukan perlu dijaga dan diperhatikan baik-baik, namun jangan paksa bayi untuk beraktivitas, sehingga bayi akan betah bersama anda.

3.Membantu mengembangkan Koneksi neurologis antara otak dan tubuh

Pada bayi yang cegukan perkembangan koneksi neurologis akan mengatur tubuh dan otak terjadi akibat dari cegukan tiga gelombang, di mana koneksi neorolis ini adalah koneksi spontan yang menghubungkan otak dan tubuh bayi, sehingga terjadi kontraksi otot besar di diafragma ketika si kecil mengalami cegukan menghasilkan gelombang otak yang mampu membantu bayi bagaimana cara tubuh bekerja.

4.Menghilangkan cegukan pada bayi

Cara menghilangkan cegukan pada bayi memang agak sulit, namun dengan memberikan minuman air putih atau asi maka cegukan pada bayi akan perlahan hilang dengan sendirinya, hindari memberikan minuman susu formula secara berlebihan kepada bayi, karena susu formula tersebut adalah susu yang dibuat menggunakan pabrik dan termasuk dari susu buatan manusia yang dipasarkan secara massal.

5.Program Asi 2 tahun membantu perkembangan bayi

Walaupun sering terjadi cegukan pada saat memberikan asi pada bayi, pada saat kita menyusui bayi, akan tetapi pemberian asi selama 2 tahun kepada bayi, akan membantu menumbuhkan perkembangan lebih cepat dibandingkan dengan susu formula di pasaran. Apabila bayi mengalami cegukan pada saat meminum Asi maka hentikan sejenak dan istirahatkan bayi anda.

Cegukan karena minum terlalu banyak asi sering terjadi, sampai sampai tidak sedikit bayi yang muntah pada saat meminum asi sambal cegukan, oleh karena itu perlahan dan secara hati – hati berilah asi kepada bayi, sehigga cegukannya akan hilang dengan sendirinya.

6.Dot buatan atau Dot alami

Alat untuk mengeluarkan susu bayi, sudah banyak sekali di jual di pasaran, dot buatan adalah dot yang di buat di pabrik-pabrik lalu dipasarkan kepada masyarakat luas, dot alami adalah dot yang ada pada Ibu sehingga mengeluarkan asi yang kaya akan vitamin untuk bayi, Pemakaian dot buatan terlalu lama bisa mengganggu perkembangan dan pertumbuhan Gigi bayi sehingga kadang – kadang gigi bayi lambat muncul ke permukaan, di tambah lagi apabila dot yang harganya murah maka semakin keras dan sangat tidak direkomendasikan untuk dipakaikan kepada bayi.

7.Cegukan bayi baru lahir adalah hal Yang biasa

Cegukan pada bayi yang baru lahir memang hal yang wajar terjadi , bayi yang baru lahir akan mengalami cegukan selama 15 menit sekali, sehingga bayi cegukan adalah hal yang sudah biasa, cegukan pada bayi pun disebabkan oleh berbagai macam penyebab, di antaranya adalah karena kekenyangan atau kebanyakan minum air susu.

Begitulah mengenai cegukan yang terjadi pada bayi, karena bayi merupakan manusia yang baru lahir ke bumi dan baru bisa merasakan alam sekitar dan lingkungan luar, maka kejadian dan peristiwa yang terjadi pada bayi sering terjadi, sering menangis, lebih banyak tidur, cegukan dan mencari asi bundanya, itulah sikap bayi, tugas kita adalah menjaganya dan merawatnya dengan baik sehingga Ia menjadi besar dan dewasa nantinya, bayi cegukan jangan panik atau galau.

0 Response to "Bayi Sering Cegukan Yuk Intip Manfaatnya"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel