Debay kamu cewe atau cowo?? Ini ciri-cirinya


Ilustrasi : pixabay.com

Zaman sekarang untuk menentukan jenis kelamin debay a.k.a dedek bayi emang super canggih banget. Tinggal datang ke dokter kandungan, trus tinggal di USG aja tuh. Langsung ketahuan jenis kelaminnya. Tapi kalau kamu termasuk tipe yang suka main tebak-tebakan, eh maksudnya kamu tuh ga pengen tau dulu jenis kelamin nya dan pengen nebak sendiri. atau bahkan kamu pengen tau jenis kelamin debay kamu tapi usia kandungan kamu belum memungkinkan untuk di USG, karena kamu khawatir kandungan kamu kenapa kenapa karena terlalu dini di USG. Kamu bisa mengira-ngira jenis kelamin debay dengan 7 ciri ini:


1. Posisi Janin
Katanya sih, kalau debay nya cewek, posisi dia berada di perut bagian bawah. Tapi kalau debay nya cowok, posisi dia dalam kandungan berada diatas atau lebih condong keatas.

2. Bentuk Perut
Kalau ciri-ciri yang ini udah banyak dipakai orang dan banyak yang bilang akurat. Cara ini bisa dipakai saat kandungan bumil udah terlihat besar. Kalo debay nya cowok, perut bumil bentuknya lancip dan menjulang. Nah kalau debay nya cewek, perut bumil bentuknya bulat rata gitu, ga ada lancip lancipnya.

3. Penampilan Ibu Hamil
Penampilan juga bisa dijadikan ciri-ciri debay yang dikandung itu cewek atau cowok. Nah katanya kalau debay nya cowok, si bumil biasanya malas banget merawat diri. Beda kalau debay nya cewek, bumil malah seneng-senengnya merawat diri.
Ibu hamil yang mengandung anak laki-laki

4. Makanan Kesukaan
Makanan kesukaan yang bisa dibilang juga sebagai NGIDAM :v ini juga bisa dijadikan patokan jenis kelamin debay lho. Kalo debay nya cowok, biasa nya bumil doyan yang asin pedes or asam, semacam pengen bangen makan rujak. Nah kalo debay nya cewek, bumil malah doyan yang manis-manis kayak coklat eskrim pokoknya yang manis dah.

5. Gerakan Janin
Kalau bumil ni merasa kalau gerakan debay dalam kandungan sulit di prediksi, kadang dia diem tapi kadang tendangan nya keras atau pelan dalam waktu yang tidak bisa ditentukan, bisa jadi debay nya cewek ya. But, kalau debay bergerak teratur sesuai ritme tertentu, bisa jadi debay nya cowok ya bunda.

6. Putaran Cincin Kawin
Cara ini bisa sekalian jadi hiburan tersendiri loh untuk bunda dan ayah. Jadi ayah menggantung cincin kawin menggunakan seutas benang, kemudian digantung diatas perut bumil. Naah jika arah putarannya searah dengan jarum jam maka bisa jadi debay nya cewek. Nah kalau sebaliknya bisa jadi debay nya cowok.

7. Hitungan Detak Jantung
Cara ini bisa dilakukan saat usia kehamilan memasuki trimester akhir ya. . Ayah bisa mendekatkan telinga pada perut bumil, terus hitung deh jumlah detak jantung debay selama semenit. Kalau jumlah detak jantungnya lebih 140kali, diperkirakan debay nya cewek. Tapi kalau detak jantungnya kurang dari 140kali, kemungkinan debay nya cowok bun.

Itulah 7 ciri menentukan jenis kelamin debay. Banyak yang bilang akurat, tp bnyak juga yang meleset. Tapi yang penting semoga debay bunda sehat sehat ya. .


Source: http://www.ibu-hamil.web.id/2015/07/7-ciri-hamil-anak-laki-laki-dan.html?m=1

0 Response to "Debay kamu cewe atau cowo?? Ini ciri-cirinya"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel