Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Minggu pagi di pasar subuh sekumpul (PPS Martapura)

Konten [Tampil]


Minggu pagi kalian ngapain aja sobat?? Jogging? Tidur? Atau nonton film kartun? Wee kalau admin sih biasanya jadi anak pasar sih nemenin nenek ke pasar buat beli isi kios.
Nah ngomongin pasar nih, ada 3 pasar yang sering ku datangin nih. Pertama, pasar pusat pertokoan sekumpul (PPS) martapura. Kedua, pasar batuah martapura.  Ketiga, pasar beuntung banjarbaru.

Jadi, kali ini aku ke PPS martapura atau sering disebut dengan pasar subuh lampu merah sekumpul. disebut pasar subuh karena menurut aku pasar ini lbh aktif pas pagi-pagi ampe jam 8an gitu.

Oke, kalau ngomongin tempatnya, bisa dibilang seperti pasar yang lain, ya begitulah. Padahal awal awal pasar subuh ini dibangun, ekspetasi aku bahwa tempat ini akan tertata dengan baik, tempat nya bersih dan rapi seperti yang di pasar bauntung banjarbaru . Tapi ternyata ya kurang tertata sehingga membuat kesan pertokoan menjadi kumuh.

Terus lokasinya berada pas di lampu merah. Artinya ya mau mobil mau truk apalagi mobil colt sering mondar mandir. Ditambah dengan tempat parkir yang berada di pinggir jalan ikut menambah sesak jalan. Apalagi kalo pas hari kerja, bayangin aj sendiri macetnya kayak gimana. Andaikan tempat parkirnya benar benar tertata mungkin semrawut jalanan juga bakal berkurang.

Tapi dari semua opini yang aku keluarkan, aku tetap menikmati suasana pasar tradisional dimanapun. Karena menurut aku, pasar tradisional itu kita bisa berbaur satu sama lain tanpa memandang status. Pantas saja ada yang bilang tolak ukur perekonomian suatu daerah dilihat dari pasar tradisional.

Sudah dulu ya opini singkatnya. Jangan lupa berkunjung ke pasar PPS martapura ya. Karena setiap pasar ada sensasi yang berbeda pastinya:-)

coba lihat foto fotonya dah :)


ada mobil hehe

nah lho ini pasarnya

3 comments for "Minggu pagi di pasar subuh sekumpul (PPS Martapura)"

  1. Assalamualaikum, bolah bertanya ga, soalnya saya lagi perlu banget nih data, buat tugas akhir .....

    ReplyDelete
  2. Moga aja cepat di bales ya,
    Pernyataan nyaal, ada ga kamu data pasar Martapura dan pasar subuh sekumpul, kaya brp luasnya.. penjual nya ada berapa...letaknya dmn...ya seperti gitu lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf ka untuk data luas wilayah pasar sekumpul dll kami tidak banyak mengetahuinya... Untuk penelitian kaka silahkan cari data ke badan statistik kabupaten Banjar

      Delete

Salam perkenalan