Agar bayi cerdas sejak dalam kandungan

via NU Online
Semua orang tua tentu menginginkan memiliki buah hati yang cerdas. nah untuk membentuk buah hati yang cerdas tersebut kalian bisa membentuknya sedari masih dalam kandungan. nah ada beberapa tips yang bisa kalian coba yang dikutip dari doktersehat.com

1. Gunakan musik klasik, atau lantunan merdu ayat suci Al-Quran.

via solusisehatku.com
Musik jazz ataupun lantunan ayat suci Al-Quran dengan nada lembut juga terbukti sangat membantu
untuk merangsang otak bayi anda didalam kandungan. Cara ini sudah diyakini banyak pakar sebagai salah satu faktor dalam cara membuat anak pintar sejak masih dalam kandungan.

2. Rangsang dengan percakapan ringan pada saat tertentu.

via Hello Sehat
Anda bisa memilih waktu di pagi hari dan di sore hari untuk melakukan percakapan ringan ini. Jika bukan ibunya, bapak dari si calon bayi juga bisa mengajaknya bicara. Karena si calon bayi dalam kandungan sudah bisa menerima sinyal pembicaraan dari orang tuanya sejak berumur di atas 4 bulan.

3. Mengelus perut ibu sambil berbicara lembut.

via mommyasia.id


Hal itu juga mampu merangsang bayi dalam berkomunikasi yang tentunya berakibat pada perkembangan otaknya.

4. Rangsang dengan aktivitas yang berhubungan dengan otak

via Tips Info Terbaru
Cara membuat anak pintar yang satu ini tentu harus dilakukan oleh ibunya. jika ingin memberikan pengaruh pada calon bayinya soal kerja otak maka si ibu harus membiasakan juga aktivitas otak, seperti berfikir, membaca, dan aktivitas lainnya yang berhubungan dengan otak.

5. Berdoa

via Ibu Hamil
Selain mengharapkan campur tangan Tuhan dalam usaha anda dalam membuat anak cerdas, juga sebagai sugesti buat si ibu dan anak.

6. Refreshing

via 123RF.com

Refreshing pada tempat yang segar dan selalu berbeda memberikan kesempatan pada bayi dalam kandungan untuk merasa belajar dan menikmati perubahan yang juga membuat otaknya
terangsang atau terstimulasi.

0 Response to "Agar bayi cerdas sejak dalam kandungan"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel