Staycation hemat sekalian Berwisata di Banjarmasin

Rasanya, tiada hal yang paling menyenangkan setelah diterpa kesibukan pekerjaan yang menjemukan nan menyesakkan jiwa (ceileh) selain…. Jalan-jalan.


Tapi kenyataannya, kalian tidak bisa sembarangan ambil cuti liburan dengan waktu yang lama. Alhasil, kalian hanya punya waktu liburan pada Weekend alias jumat-sabtu-minggu untuk rehat sejenak dari drama pekerjaan.



Mau jalan-jalan keluar kota yang jauh (yang masih satu provinsi),  tapi sayang bakal membuang-buang waktu libur yang cuma bisa dinikmati saat weekend. Belum macetnya di jalan yang juga bisa membuang waktu libur kalian yang sedikit itu. 

Solusi aku sih mending rencanain liburan yang simple aja. yaitu, Staycation di hotel yang terletak di lokasi yang strategis. you know kan strategis yang dimaksud itu apaan? Strategis yang dimaksud tentu hotel yang di tengah kota, atau yang dekat sama beberapa destinasi wisata. Karena aku yakin, kalian juga bosan kalau seharian penuh mengurung diri di kamar hotel, enaknya sore-sore atau malam jalan-jalan ke tempat asik di dekat-dekat hotel tempat kalian menginap. iya kan? ya kan :p

Nah, berbicara soal hotel yang enak buat staycation, ditambah hotelnya punya konsep desain interior yang bagus nan kece (beuh, kalian kalau liat yang kece-kece mah gatal pengen foto-foto terus ya kan), aku punya rekomendasi salah satu hotel yang kriterianya kusebutkan sebelumnya, yaitu:

Summer Bed and Breakfast Hotel Banjarmasin

desain kamar @summerbnb



Hotelnya sendiri konsepnya unik. mereka tuh dindingnya dilukis dengan lukisan gaya Pop Art, dimana kapan lagi sih bisa menginap sekalian foto-foto dengan latar lukisan Pop Art yang make feel happy. Kemudian karena lokasinya berada di tengah kota Banjarmasin, jadinya dekat kalau ingin jalan-jalan (list tempat yang bagus untuk jalan-jalan di dekat hotelnya akan aku kasih tahu) di tengah kota. 

Kalau kalian hanya ingin sekedar staycation semata dan mager jalan-jalan keluar hotelnya, jangan khawatir. Summer Bed and Breakfast Hotel mempunyai fasilitas yang oke untuk menghabiskan waktu staycation kalian. Selain akses wifinya yang gratis, untuk yang suka main game pun hotel ini juga punya game corner yang bikin kalian lupa waktu serta lupa daratan.

Sesuai dengan nama hotelnya, kalian bisa menikmati sarapan di lantai atas hotel yang juga berdesain pop art loh dengan view pemandangan kota banjarmasin. Kalau kalian staycation nya sama pasangan, dinner di hotel ini suasananya juga romantis banget. eits jangan baper ya jomblo, jangan.

Sesuai yang aku bilang sebelumnya, kalau kalian mendadak bosan cuma di hotel melulu, dan ingin jalan-jalan, ada beberapa list tempat dekat hotel yang bisa kalian kunjungi. Baik dengan berjalan kaki, maupun dengan naik kendaraan.

pasar terapung
1. Objek Wisata Patung Bekantan Patung Bekantan ini ikonik banget loh di Banjarmasin. Kalian cukup berjalan kaki sekitar dua menit untuk pergi kesana. 2. Klenteng Soetji Nurani Kalau kalian sukaa mengexplore tentang kebudayaan, tempat ini juga cocok untuk kalian loh. Lokasinya berdekatan dengan Patung Bekantan. 3. Taman Siring Sungai Martapura kalian bisa pergi dengan berjalan kaki sekitar 5 sampai menit saja. Kalian bakal enjoy banget menikmati suasana sore hari taman siring ini. Oh iya, kalau kalian sekalian ingin pergi ke Pasar Terapung yang menjadi ciri Khas Kota Banjarmasin ini, kalian bisa menyewa kelotok untuk pergi ke pasar Terapung tersebut. Tapi ingat, kalian harus kesana pas menjelang subuh. 4. Hotel Summer Bed and Breakfast ini juga dekat dengan Kampung Sasirangan, Duta Mall, Masjid Sabilal Muhtadin, serta Pasar Sudimampir. Untuk pergi ke tempat-tempat tersebut bisa dengan berjalan kaki, atau berkendara.


Nah by the way, aku sering merencanakan liburan, baik sekedar staycation atau memang ingin menghabiskan waktu liburan. Karena waktu liburanku cuma weekend, jadi aku memilih liburan di luar kota yang jaraknya bisa ditempuh maksimal 3 jam dari rumahku biar tidak kelelahan di jalan. 

Nah, dalam merencanakan liburan ini, aku cukup terbantu dengan hadirnya salah satu aplikasi booking Pesawat dan Hotel, yaitu Pegipegi. Memesan hotel di aplikasi Pegipegi ini memudahkan aku dalam mengecek fasilitas apa saja yang ditawarkan oleh suatu hotel, termasuk hotel Summer Bed and Breakfast ini. Harga yang ditawarkan juga kompetitif.

                                      
                                             
                                                 

















Terus, urusan pembayarannya juga tidak nggak mesti harus punya kartu debit maupun kartu kredit. Karena tidak semua orang sudah memilikinya. Nah kalian tinggal bayar di alfamart maupun indomaret terdekat. 

pilihan payment di pegipegi
Nah, bagaimana? Mumpung sudah mendekati akhir tahun nih, kenapa kalian nggak mencoba untuk staycation di hotel saja? Booking Hotel pakai Pegipegi biar rencana travelling kalian nggak bikin kalian mumet ^_^

0 Response to "Staycation hemat sekalian Berwisata di Banjarmasin"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel