Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Citra Fresh Glow Multifunction Gel Tomato Bright UV Face & Body Gel Lotion (review)

Konten [Tampil]
Hai aku kembali lagi nih dengan review produk dengan bahasa yang absurd hhi. Semoga hari kalian tetap menyenangkan walau tulisanku absurd :D 

Ceritanya, aku menemukan produk ini tanpa sengaja sih dan tidak menyangka kalau produk ini sudah ada di daerahku. Saatnya aku cerita sedikit yak.

Aku biasa belanja bulanan ke pasar dan beberapa minimarket, karena yang aku cari adanya di beberapa tempat sih. Nah, kebetulan aku belanja ke salah satu minimarket yang rame di tempatku buat mencari biji ketumbar dan bunga rosella yang dikeringkan (orang menyebutnya teh bunga rosella) karena aku merutinkan meminum seduhan biji ketumbar sama bunga rosella tersebut. Kalau penasaran ya kalian tinggal googling aja yes).

Balik lagi ke pembahasan awal :D nah aku ke minimarket tersebut memang biasa, cuma beli dua bahan tersebut, sama ear candle. Cuma, aku kan iseng melipir ke pojokan skincare. Nah aku malah menemukan suatu produk yang masih cukup baru menurutku(atau aku yang kurang update karena jarang melihat tv). Warnanya itu menarik banget, mendekatlah aku untuk mengambil produknya. Dan taraaa.... dia adalah...

Citra Fresh Glow Multifunction Gel Tomato Bright UV Face & Body Gel Lotion

                                

Sebelumnya, kalian pasti tidak asing kan dengan yang namanya Citra? sebuah produk yang bisa dibilang ini produk lokal yang telah ada turun-menurun sejak zaman dahulu kala saking lamanya.
Skincare keluaran Unilever ini memang sudah ada sejak zaman dahulu kala dan dulunya dikenal dengan produk body lotion nya namun seiring berkembangnya zaman, Citra mulai merambah ke produk Skin Care yang lebih komplit, bahkan Citra pun mengeluarkan Skin Care untuk wajah.

Selain Citra Fresh Glow Multifunction Gel Tomato Bright UV Face & Body Gel Lotion, sebenarnya ada yang versi Aloe Vera Gel, namun aku lebih tertarik untuk mencoba yang versi Tomato Bright UV Face & Body Gel Lotion. Pertama, karena dia unik sih variannya. Memang, sebelumnya salah satu brand dari Korea Selatan sudah terlebih dahulu mengeluarkan Tomato Gel. Kedua, dia kan produk lokal nih, bagaimana sih efeknya kalau dipakai di wajah dan kulit aku? apakah akan sebagus produk-produk Korea Selatan yang telah terlebih dahulu mengeluarkan produk sejenis? Yuk ah kita ulas satu-satu

---------------------

Packaging....

Packagingnya seperti tube produk Aloe Vera Gel yang banyak beredar, kalian tentu sudah tahu bukan? Pasti tahu bukan? (ngegas banget :p) Cuma kalau dari Citra mah tentunya jelas produk lokal sih. Saat produk produk lokal yang lain mengeluarkan produk Aloe Vera Gel, lah Citra beda sendiri dengan mengeluarkan Multifunction Gel Tomato Bright UV Face & Body Gel Lotion dengan kandungan Tomato dan Pomegranate. Wuihh, benar-benar berbeda sendiri. Bagaimana enggak kepo ya, kalau dari packagingnya menuliskan ingredientsnya dengan sesuatu yang jarang dipakai orang, bahkan terkesan antimainstream. Bahasa simpelnya, dia pakai tomat dan buah delima yang kita kenal kandungan antioksidannya mantul itu.

Kemasannya si Citra Fresh Glow Multifunction Gel Tomato Bright UV Face & Body Gel Lotion Ini ukurannya 180ml dengan bentuk tube yang lebih higenies karena tidak perlu dicolek isinya, tinggal pencet saja. Warnanya sih dominan campuran warna Tomato dan Pomegranate sesuai dengan ingredients yang dipakai. Terus di bagian atas juga ada tulisan 100% natural essence. Jadi makin penasaran deh.

                                     Citra Fresh Glow Multifunction Gel Tomato Bright UV Face & Body Gel Lotion

Untuk bagian belakang packagingnya sih lengkap dijelaskan dari kandungannya, cara pemakaiannya, sama ada logo halalnya juga. Pokoknya informasi yang kalian perlukan tentang produknya ada di bagian belakang kemasannya.

Ingredients: Water, Glycerin, Niacinamide, Solanum Lycopersicum (Tomato) Fruit Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Acrylates/c10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Perfume, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Benzophenone-4, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Sodium Hydroxide, Disodium EDTA, Sodium Carbonate, Sodium Chloride, Sodium Sulfate, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Methylparaben, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, CI 16035, CI 19140
-------------------------------------

Klaim :

Citra Fresh Glow Multifunction Gel Tomato Bright UV Face & Body Gel Lotion ini mengandung Tomato Essence dan Pomegranate Extract. Rangkaian citra fresh glow multifunction gel begitu ringan, tidak lengket, dan dapat digunakan untuk semua kebutuhan kulitmu.Melembabkan dan mencerahkan, menyejukkan kulit dari terpaan matahari serta menyamarkan noda hitam. Gunakan sebagai pelembap wajah dan tubuh sehari-hari, sleeping mask dan primer make-up. 
* 100% Natural Tomato essence mengandung vitamin C kulit lembap dan cerah* 100% natural Pomegranate essence mengandung antioksidan kulit tetap sehat dan halus.* 20x vitamin B3 + C untuk kulit cerah bening bercahaya.

Dan yang penting adalah... 0% alcohol..

Merdekalah buat kalian yag mencari produk-produk berbasis gel yang kandungan alkoholnya nihil. Ditambah dengan kandungan antioksidannya yang cukup tinggi dari Tomato dan Pomegranate tersebut. Tapi apakah bisa dipakai untuk kulit wajah yang sensitif? apakah ada kandungan parfumnya? Aku jelasin sedikit-sedikit ya...

-----------------------------

Teksture, dan Aroma

Secara umum.....

Pas tutup tube nya dibuka, hal pertama yang langsung diketahui adalah, gel nya wangi banget, seperti wangi bunga, wangi tomat, dan sedikit wangi pomegranate juga. Memang tidak masalah kalau dipakai hanya untuk di bagian kulit tubuh. Namun mengingat pada kemasannya tertulis Face & Body Gel Lotion, dimana yang artinya produk ini (harusnya) bisa digunakan di wajah. Terus pas aku pakai gimana reaksinya? hehe nanti aku jelaskan deh.

Selain itu, Citra Fresh Glow Multifunction Gel Tomato Bright UV Face & Body Gel Lotion juga dingin banget pas dioleskan ke kulit, padahal dia 0% alcohol loh. Gel nya sendiri konsistensinya sedang, tidak terlalu kental, namun juga tidak terlalu encer.

Oke, baik....

Pemakaian di wajah

Kenapa aku membahas pemakaian di wajah terlebih dahulu? karena kalau pemakaian di kulit tubuh 80% cocok soalnya jarang terjadi masalah ketidakcocokan sebuah produk dengan kulit tubuh. Nah kalau wajah banyak kasus ketidakcocokan ini.
Simpelnya, kalau kena masalah di kulit tubuh, tinggal ditutup pakai baju kan beres. Kalau wajah? sulit menutupinya.

Seperti yang sebutkan diatas bahwa Citra Fresh Glow Multifunction Gel Tomato Bright UV Face & Body Gel Lotion ini mengandung 0% Alcohol alias tidak ada kandungan alkohol. Bahkan ingredients turunan alkoholnya pun tidak ada. Lalu kenapa gel nya bisa sedingin yang pakai alkohol? aku juga tidak tahu :D

Mari kita fokus ke pemakaiannya beserta efeknya di wajah aku.

Citra Fresh Glow Multifunction Gel Tomato Bright UV Face & Body Gel Lotion ini menurut klaimnya bisa dipakai sebagai Sleeping Mask, maupun sebagai Primer Makeup. Nah, ketika aku memakainya sebagai primer makeup, hal pertama yang aku rasa asalah dia ini wangi, wangi banget malah.

Untuk kulit wajah aku yang kadang-kadang sensitif, aku awalnya khawatir kalau efeknya bakal bikin kulit wajah panas atau memerah karena kandungan parfum nya. Namun ternyata tidak begitu.
Gel nya menyerap dengan cepat. Jadi untuk yang tidak punya waktu, apply gel nya tipis-tipis aja. Dia efeknya bikin kulit wajah tuh kaya set. Ngerti tidak maksudnya? Artinya bikin wajah itu kayak matte tapi tidak berlebihan. Dipakai seharian pun oke, tidak ada masalah sama sekali. Cuma kalau kulit wajah kalian berminyak ya pasti akan oily juga sih. Tapi tenang saja, gel nya tidak menimbulkan rasa lengket walaupun kulit kalian berminyak saat di siang hari.
Psssstt, kalian bisa pakai ini pas cuaca panas sih, biar kulit wajah kalian adem :)

Bagaimana dengan penggunaannya sebagai Sleeping Mask?

Zaman sekarang lagi booming banget sih dengan Sleeping Mask. Nah, sebenarnya baru pertama kali sih aku mencoba Sleeping Mask setelah sekian lama.
Yaa kadang aku males ikut ikutan trend, yang penting aku tahu kondisi dan kebutuhan kulitku seperti apa. Namun, karena sekarang kulitku mulai membutuhkan asupan nutrisi tambahan, aku mulai melirik Sleeping Mask. Nah, pas banget si Citra Fresh Glow Multifunction Gel Tomato Bright UV Face & Body Gel Lotion ini katanya juga bisa dipakai sebagai Sleeping Mask, jadi aku pakai juga deh sebagai Sleeping Mask.

Efeknya gimana di wajah aku?

Untuk klaim bisa menyamarkan noda-noda hitam di wajah, sepertinya perlu pemakaian yang lama, tidak instant tentunya. Namun efek yang paling terasa itu adalah pas bangun tidur kulit wajahku sedikit oily. Itu wajar sih namanya juga berproses untuk melembabkan kulit biar tetap terhidrasi.
Kulit wajah juga terasa tampak lebih kenyal dari sebelumnya. Efeknya juga membuat kulit wajah menjadi sehat juga, berasa lebih cantik ihiy.

Pemakaian di Kulit Tubuh

Berbeda dengan kulit wajah yang cenderung oily, kulit tubuh aku malah kering banget. Malangnya, aku picky sama body lotion. Lengket dikit aja tuh produk aku buang atau aku kasih ke orang lain, karena aku paling benci dengan rasa lengket saat cuaca panas terik seharian.

Nah, Citra Fresh Glow Multifunction Gel Tomato Bright UV Face & Body Gel Lotion ini efek dingin nya beneran bikin kulit jadi segar dan mood menjadi happy. Gel nya juga cepat menyerap ke dalam kulit plus tidak lengket di kulit donk. Untuk daya lembabnya sih di bagian tubuh yang tidak terlalu kering sih oke, namun untuk daerah yang kering banget masih kurang daya kelembabannya.
sudah gitu aja sih :)
before
after

-------------------

Jadi kesimpulannnya adalah:

Pros (+)
+ Murah Meriah, tidak nyampe 30ribu ampe 40 ribu untuk kemasan tube 180ml
+ Sudah mulai mudah ditemukan di minimarket
+ Wanginya enak
+ Gel nya segar dan cepat menyerap
+ 0% Alkohol dan Halal

Cons (-)
- Karena gel nya wangi, untuk kulit sensitif kudu hati-hati


Nah sekian dulu review nya yang cukup panjang. Selamat membeli dan selamat mencoba :)

                               Citra Fresh Glow Multifunction Gel Tomato Bright UV Face & Body Gel Lotion

Post a Comment for "Citra Fresh Glow Multifunction Gel Tomato Bright UV Face & Body Gel Lotion (review)"