7 Film Mengenai Body Shaming Yang Wajib anda Tonton

body shaming
Pernahkah anda mendengar istilah Body shaming, tahukah anda jika belakangan ini, isu mengenai Body shaming sering terjadi di masyarakat, bahkan sudah menjadi hal yang biasa di masyarakat. menjadi omongan dan pembicaraan tersendiri di masyarakat, meskipun sebagian orang menganggap hal ini adalah hal yang biasa, fakta sebenarnya body shaming ini akan menjadi menyinggung seseorang. Bahkan bila dibiarkan terlalu lama akan mengakibatkan dampak buruk bagi yang bersangkutan.

body shaming akan mengakibatkan si korban merasa terpuruk dan merasa dipojokkan di antara orang lain oleh karena itu belakangan ini kasus Body shaming ramai diperbincangkan di media sosial, dan media lainya. Bahkan, ada film yang menceritakan bagaimana body shaming itu terjadi.

Sampai di angkat di beberapa film tentang Body shaming,  baik di indonesia maupun di luar negeri, isu body shaming sekarang ini mendunia banget, mulai dari dalam negeri sampai luar negeri, luar biasa bukan. Berikut ini film - film yang menceritakan bagaimana body shaming itu terjadi.

1.Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan

Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan
Film ini merupakan salah satu film indonesia yang akan tayang pada tanggal 19 desember 2019 mendatang, tahukah kamu jika film ini mengisahkan tentang seorang yang bernama Rara ( Jessica mila ) yang dilahirkan dengan gen Gemuk dan memiliki Kulit sawo matang dari sang ayah nya, pemeran lain bernama Lulu ( yasmin napper ) mirip sekali ibunya, lalu ada Debby ( Karina suwandi ) mantan Model tahun 1990-an.

Cerita  ini berawal pada tempat kerja rara, yang bekerja di perusahan kosmetik, di sana rara sering kali mengalami perlakuan yang kurang menyenangkan di sekitar lingkungan pekerjaanya, dia sering mengalami yang dinamakan body shaming, bahkan sedikit yang menemani dia.

Meskipun begitu rara mempunyai seorang kekasih yang bernama dika ( Reza rahadian ) ia sangat mencintai rara dengan apa adanya.

bahkan bos rara yang bernama Kevin ( dion wiyoko ) memberikan kebebasan kepada rara untuk mengubah penampilannya jika ia ingin mengemban tanggung jawab yang baru.

Nah selain imperfect Sebenarnya masih ada film tentang body shaming Ya sudah ada semenjak zaman dulu, film ini menceritakan agar kamu bisa menghargai orang lain data masalah fisik, Berikut ini beberapa film  mengenai body shaming;

2.Fat boy chronicles (2010)

Seperti film imperfect, Ceritakan tentang bullying ini menampilkan seorang yang sangat semangat menurunkan berat badannya Karena tujuan tertentu. Sebut saja Jimmy Winter Fox saja 14 tahun yang mempunyai berat badan sekitar 188 pon atau seberat 85 kg.

Akibat berat badannya adalah lebih besar, ini sering mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan di kalangan teman sekelasnya. Bulying yang dilakukan padanya membuat jimmy semakakin bersemangat, Jimmy pun semakin semangat untuk menurunkan berat badan dan memenangkan hati gadis impiannya.

Orang yang dibully, sering bangkit ketika di pojokkan, bahkan akan semakin semangat apabila dia merasa terpojok, sehingga menampilkan hal yang luar biasa kepada orang lain yang telah membelanya.

3.The karate kid (2010)

The karate kid (2010)
Sesuai dengan judulnya "the karate kid" menceritakan tentang kungfu namun di dalamnya dibumbui tentang isu body shaming. Film yang menceritakan tentang laki 12 tahun, Namanya Dre parker  yang berasal dari Amerika Dia adalah orang yang berkulit gelap suatu hari ia pindah ke China setelah ibunya tugas

Inilah parker menerima bullying, dia dijadikan sebagai objek bullying, merasa sakit hati dan sering diejek oleh teman-temannya. Ia pun kemudian menemui Mr. Han., yang merupakan petugas apartemen di suatu daerah di China. Dia juga seorang ahli kungfu, kemudian parker meminta bantuan kepada Mr. Han untuk belajar kungfu, gunanya untuk melindungi diri dari teman-temannya yang iseng dan sering mengejeknya.

Film ini sangat laris di pasaran sehingga mempunyai banyak penonton, bahkan sering ditayangkan di dalam televisi Indonesia.


4.The princess diaries

The princess diaries
Film yang satu ini adalah film lawas, The Princess Diary tetap untuk ditonton ulang. Fenomena yang ada di dalam film ini adalah bahwa orang-orang akan menganggap cantik itu apabila mempunyai rambut yang lurus tidak keriting.

Masalah bermula  ketika pemeran utama memiliki rambut yang keriting, sehingga ia menjadi bahan bullying oleh para teman-temannya. Terjadi pada Mia thermopolis. Dia terus menjadi bahan nyinyiran, hingga telah mendapatkan perlakuan buruk di sekolahnya.

5.Regret (2013)

Regret (2013)
Film remaja yang juga dikenal dengan judul,spijt yang akan mengajarkan mu bila ada seseorang yang berbadan gemuk bukan berarti iya doyan makan. Hal itu juga dipengaruhi oleh faktor gen atau keturunan sayangnya banyak  orang yang mengabaikan pikiran ini sehingga mereka pun telah membully orang yang telah berbadan gemuk.

Film ini menceritakan seseorang jochem, adalah seorang remaja yang selalu diintimidasi oleh teman-temannya karena tubuh gemuk nya, padahal ketika diintimidasi maka bahasannya akan timbul dalam dirinya adalah kecewa sakit hati dan tidak karuan. Dia mempunyai seorang teman yang bernama David, teman kelas yang setelah membelanya dari aksi bullying. Pada kenyataannya melawan bullying itu nggak segampang yang dikira, kamu wajib menonton film ini agar tahu Bagaimanakah bullying itu bisa terjadi.

6.200 Pound beauty (2006)

200 Pound beauty (2006)
Menceritakan tentang body shaming yang cukup populer di Korea memiliki penonton yang sangat banyak, ceritanya seseorang yang bernama Han na, memiliki suara emas.

Namun karena Kondisi fisiknya justru membuat Han selalu menyanyi di belakang panggung atau di balik layar, sementara yang tampil di depan adalah Amy artis populer yang sebenarnya gak bisa nyanyi.

Kami pun selalu merasa iri  dengan Ha na ya sering membully Hana dengan menyinggung penampilannya, lama-kelamaan Hana telah kemudian Ia memutuskan untuk operasi plastik sehingga penampilannya jauh beda dengan han na  yang dulu.

7. insatiable ( 2018 )

insatiable ( 2018 )
Film body shaming ini menceritakan tentang cewek sma yang bernama patty, ia telah di bully oleh teman - temannya karena memiliki tubuh yang gendut, ia tak tahan dengan kondisi seperti itu lama - kelamaan ia pun berusaha menguruskan badan selama liburan musim panas.

Dan pada saat masuk sekolah semua teman-temannya pun kaget dengan perubahan atau transformasi yang dilakukan patty, dia telah berubah menjadi cewek langsing dan cantik, patty pun jadi punya banyak teman, namun itu tidak cukup. Ia pun kemudian membalas sakit hatinya terhadap orang yang suka sekali menghina-hina dirinya.

Sehingga teman - teman yang menghinanya tersebut terkejut melihat perubahan yang terjadi pada tubuh patty, so jangan merendahkan orang lain, siapa tahu di masa depan ia melebihi dari kalian, hargai orang lain dan i kepada mereka yang mengalami masalah dengan tubuhnya.

Itulah beberapa film mengenai body shaming, kita dapat belajar dari beberapa film tersebut sehingga, Kita sebagai manusia menghargai orang lain, sehingga tidak mudah menghujat orang lain atau nyinyirin orang lain.

0 Response to "7 Film Mengenai Body Shaming Yang Wajib anda Tonton"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel