Inilah Penyebab Warna Mata Bisa Berubah-ubah

Inilah Penyebab Warna Mata Bisa Berubah-ubah
Mata pada umumnya memiliki warna yang gelap pada lingkarannya, akan tetapi sebagian orang memiliki warna mata yang agak beda dari yang biasanya, ada merah, biru dan hitam serta lain-lain.

Tahukah kamu jika warna mata itu dipengaruhi oleh beberapa faktor yang bisa mengubah warna mata itu secara alami, banyak yang mempengaruhi perubahan warna mata kita, sehingga terkadang mata kita bisa berubah menjadi berwarna  seperti orang bule.

Beberapa faktor penyebab warna mata menjadi berubah - ubah dan dapat terpengaruh dengan lingkungan, berikut ini beberapa pengaruh di alam dan kecanggihan teknologi yang dapat mengubah warna mata baik secara alami maupun tidak alami.

1.Pakaian dan Make Up dapat Ubah Warna Mata Kamu


Pakaian dan make up dapat mengubah tampilan warna mata kamu. Misalkan saja ada seseorang yang memakai pakaian hitam dan gelap, maka bisa jadi warna mata kamu akan berubah kelihatan lebih terang, hal ini dikarenakan pakaian yang dipilih agak gelap dan riasan mata maka mata kamu akan kelihatan lebih terang.

Misalnya ada orang yang memiliki mata seperti bule, mata abu-abu maka akan sangat cocok untuk menggunakan pakaian yang jamrud, biru dan hijau maka akan menambah kecantikan kamu di mata seseorang.

Hal ini akan semakin membuktikan jika kita bisa mengubah, dalam artian menyesuaikan tampilan pakaian dengan mata kita, sehingga tampilan mata kita akan serasa ada yang berbeda dari yang biasanya, berubah karena perpaduan antara pakaian dan make up profesional.

2.Mata Bunglon


Sebagian orang memiliki kemampuan seperti bunglon, orang yang memiliki mata bunglon ini memiliki berbagai macam warna mata. Seseorang yang memiliki mata bunglon biasanya sangat langka, warna mata bunglon akan terpengaruh dengan keadaan emosinya, seseorang yang memiliki mata bunglon tidak bisa dimiliki oleh orang lain, karena mata bunglon adalah perubahan warna mata secara alami yang dialami oleh sebagian orang.

ada beberapa orang yang tidak memiliki mata bunglon, maka matanya akan biasa-biasa saja, sebaliknya bagi sebagian orang yang memiliki mata seperti bunglon  maka ia akan sering berubah apabila kena cahaya atau kena refleksi yang lain, kadang berubah menjadi warna mata coklat, terang dan hitam, tergantung dari mata yang ia miliki.


3.Laser


Teknologi pengubah warna mata sekarang semakin canggih, teknologi laser semakin canggih, bahkan laser sekarang bisa merubah warna mata seseorang, dengan kekuatan laser maka warna mata bisa berubah menjadi apa yang kamu inginkan, akan tetapi teknologi ini masih dalam tahap pengembangan untuk di gunakan sepenuhnya di dunia kedokteran.

4.Emosi Kita


Emosi kita juga dapat merubah warna mata seseorang, ketika kamu mengalami emosi yang berlebihan maka ada kalanya perasaan tidak nyaman akan bersarang di dalam hati kamu, perasaan yang semakin tidak nyaman akan mempengaruhi sistem pemikiran dan otak kamu.

Mata kamu akan berubah ketika emosi kamu akan memuncak, mata kamu terkadang memiliki warna kemerah - merahan. Emosi yang mempengaruhi warna mata adalah emosi dari dalam diri kamu sendiri, sehingga orang yang sering meluapkan emosinya maka ia akan memiliki warna mata kemerah - merahan.

5.Diet dapat Mempengaruhi Warna Mata Kita


Siapa disini yang suka diet, hati-hati pengaruh diet bisa jadi akan mempengaruhi warna mata kita,
diet akan mempengaruhi warna mata, hal ini diakibatkan program diet terkadang akan mengurangi vitamin yang ada di dalam tubuh kita, sehingga warna mata akan terlihat seperti pucat dan ke abu-abuan. Warna mata seperti ini bisa diatasi dengan menghentikan program diet kamu.

Diet yang sehat adalah diet yang di imbangi dengan makanan-makanan yang bergizi dan mengurangi asupan makanan yang mengandung zat gula berlebihan serta lemak yang berlebihan. Diet yang kurang tepat harus menjadi perhatian bagi kamu, jika tidak maka warna mata kamu akan semakin memudar dan berubah menjadi pucat.

6.Usia dan Gen Melamin


Usia dan gen juga akan mempengaruhi perubahan  warna mata kamu, usia akan mempengaruhi warna bola mata kamu menjadi lebih memudar, dan berubah menjadi abu-abu kecoklatan. Biasanya Orang Tua akan mengalami proses perubahan yang luar biasa pada beberapa bagian anggota tubuhnya, hal yang wajar jika warna mata juga berubah dan terjadi pada orang tua.

Sedangkan gen adalah warisan keturunan dari ayah atau ibu, dan bisa jadi turunan dari ikatan keluarga yang lain, misalkan ada orang tua yang memiliki warna mata biru, maka bisa jadi sang anak juga akan memiliki warna mata yang sama.

7.Sinar Matahari


Pengaruh sinar matahari bukan di kulit saja, akan tetapi sinar matahari juga bisa mempengaruhi warna mata, semakin kita terpapar sinar matahari maka mata kita akan semakin terlihat hitam, sinar matahari memberikan pantulan cahaya yang sangat terang, sehingga kemampuannya itu mampu merubah warna bola mata.

Sinar matahari seakan memberikan perubahan alami pada mata kamu, sehingga sinar matahari dipercaya dapat menghitamkan bola mata, dan menghitamkan kulit kamu, banyak orang-orang di seluruh penjuru dunia berusaha memanfaatkan sinar matahari ini.

0 Response to "Inilah Penyebab Warna Mata Bisa Berubah-ubah"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel