8 Tempat Wisata di Jogja yang Lagi Hits Agar Liburanmu Lebih Instagramble

8 Tempat Wisata di Jogja yang Lagi Hits  Agar Liburanmu Lebih Instgramble
Jogja  dikenal sebagai daerah yang memiliki beragam wisata menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan. Baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal, jogja memiliki beberapa wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Wisatawan lokal dan mancanegara sering sekali mampir ke jogja untuk menikmati panorama alam dan ciri khas kota jogja itu sendiri, memang jogja sarat dengan berbagai macam wisata yang asik dan menarik dikunjungi.

Malioboro, keraton Jogja, candi prambanan dan banyak tempat wisata lain bisa kamu kunjungi di Jogja, Belum lagi pusat perbelanjaan dan pengolahan batik Lokal pun ada di Jogja, pokoknya kamu bakal puas ketika berwisata disini.

Anak-anak mudapun banyak di temukan di jogja Mungkin, hanya sekedar mengisi Feed instagram mereka saja banyak yang mencari Spot foto bagus di Kawasan jogja dan bahkan bisa jadi bagian impian dari para instagramable lain untuk mengambil spot foto wisata jogja juga.

Beberapa tempat dan wisata di jogja yang wajib kamu Kunjungi
Keterbatasan informasi dan promosi maka ada sebagian wisata di jogja yang bagus untuk dikunjungi sebenarnya, wisata ini menjadi destinasi wisatanya anak muda di masa sekarang hingga nanti.

Pantai Watunene

Pantai Watunene

Ketika kamu liburan ke jogja, jangan menghabiskan waktu hanya untuk menikmati pantai parangtritis saja. Pantai lain di Jogja tidak hanya itu, ada pantai yang tak kalah cantik, yaitu pantai Watunene.

Pantai ini memiliki pasir putih yang sangat Lembut. Lalu, ombaknya juga tidak terlalu besar sehingga aman bagi pengunjung yang hendak berenang di pantai. Pantai ini memiliki keindahan yang khas dan istimewa dan disebut sebagai dreamland - Nya gunung kidul.Letak pantai ini berada di desa tepus, kabupaten Gunung Kidul.

Jaraknya pun cukup panjang dan menikmati perjalanan yang menyenangkan, ditempuh dengan jarak 2-3 jam dari pusat kota Jogja. Dan Pantai ini berdekatan dengan pantai yang sudah tersohor yaitu pantai seruni dan pantai Pok Tunggal, kalian para penyuka spot foto pantai silahkan saja datang ke pantai ini dan selamat bersenang- senang.

Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu
Selanjutnya ada wisata hits lainnya di jogja yaitu wisata pantai Wohkudu, pantai ini berada di kawasan Gunung Kidul, tepatnya di Dusun Wiloso, kecamatan Panggang. Pantai ini mempunyai perbedaan daripada pantai yang lain, pantai wohkudu sendiri memiliki garis pantai yang pendek, hal ini disebabkan karena pantai Wohkudu diapit oleh kedua tebing yang ada di sekitaran pantai.

Keindahan pantai ini masih sangat terjaga karena lokasinya yang tersembunyi dan ada beberapa tebing yang sangat indah di sekitaran pantai ini. Hal yang dapat di lakukan di pantai Wohkudu adalah bermain pasir atau berenang di Air, Ombak yang ada pada pantai Wohkudu sangatlah tenang dan sangat memungkinkan wisatawan bisa berkemah di sini.


Air terjun Dlingo


Air terjun Dlingo
Air terjun ini berada di Yogyakarta yang terletak di dusun Pokoh 1, desa dlingo, kecamatan Imogiri kabupaten Bantul. Untuk menuju ke pantai ini kamu sebaiknya menggunakan motor karena akses jalan yang Begitu sempit.

Di tempat wisata air terjun dlingo kamu akan menemukan sekitar empat Kolam dengan air yang jernih bersumber dari perbukitan. Setiap kolam memiliki Kedalaman yang sangat berbeda, akan tetapi Kolam tersebut tidak lebih dari dua meter kedalamannya sehingga sangat aman untuk berenang dan mandi dengan mata air pegunungan.

Indahnya pesona Kali Kuning


Indahnya pesona Kali Kuning

Pesona Gunung merapi bisa kamu nikmati di berbagai tempat, salah satunya adalah di kali Kuning. Di Tempat ini kamu bisa puas menikmati keindahan gunung merapi.Lokasi kali Kuning pun bisa kamu tempuh dengan menggunakan Roda dua, lokasinya di bebeng, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten sleman.

Di Kali kuning kamu bisa berfoto ria dan juga melakukan perkemahan serta outbond pun menjadi pilihan wisata di kali kuning. Beberapa pepohonan banyak dijumpai di sini, seperti pohon pinus, puspa dan rasamala. Udaranya yang sejuk menambah suasana segar dan alami cocok untuk menghilangkan kepenatan dalam beraktivitas sehari-hari. Kamu juga akan mendengar gemericik air yang bersumber dari mata air Umbul wadon yang menenangkan rasa lelah pun semakin berkurang ketika mengunjungi tempat ini.

Pule Payung

Pule Payung

Siapa sih yang tidak suka daerah perbukitan dan pegunungan, banyak yang menyukainya karena pemandangannya yang eksotis.Pule payung adalah salah satu tempat wisata yang menyediakan berbagai macam spot foto dengan latar belakang perbukitan. Letaknya di Clapar 2, hargowilis, kulon Progo.

Banyak spot foto terdekat disini, kamu akan menemukan kursi gantung, payung tempat duduk dan latar belakang perbukitan, serta ada beberapa jembatan dan Lolipop yang bisa dijadikan spot foto di instagramable kamu.

Jurang Tembelan Kanigoro


Wisata yang berada di Dukuh kanigoro, Mangunan, bantul. Yang berjarak sekitar 22 Kilometer atau 1,5 Jam dari jogja. Merupakan sebuah tempat wisata yang cocok bagi kamu untuk berburu matahari terbit. Untuk mendapatkan momen sunrise terbaik datanglah pada Musim kemarau ke tempat ini, karena pada musim hujan pesona sunrise terhalang sedikit kabut.

Kamu bisa menggunakan sepeda ke tempat ini, karena trek untuk menuju tempat wisata sangat cocok untuk penggemar downhill, sehingga bersepeda lebih menyenangkan pada saat kamu berwisata di sini.

Songgo Langit Sukorame


Bukan hanya sebagai lahan yang menghasilkan makanan pokok, ternyata sawah juga bisa menjadi spot wisata yang cantik. Sawah Sukorame yang memiliki luas sekitar 5 hektar dipelihara sehingga terlihat menarik dilihat.

Di atas Sawah Sukorame juga terbentang jembatan bambu sepanjang 357 meter .  Kalian bisa menikmati semua itu di Dusun Sukorame, yang terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul. Pengelola wisata disana juga menyewakan caping atau topi bundar sebagai properti foto yang ciamik.

Itulah beberapa tempat yang hits di Jogja, kamu bisa berkunjung untuk memanfaatkan waktu liburan disana dan yang pastinya akan menambah koleksi Foto instagramble lebih hidup dan lebih nature.

0 Response to "8 Tempat Wisata di Jogja yang Lagi Hits Agar Liburanmu Lebih Instagramble"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel