Inilah Beberapa Makanan Khas Bali Yang Halal Untuk Kamu Konsumsi

Lebaran telah usai dan liburan pun tiba, bagi kamu yang suka pergi berlibur ke luar daerah tidak ada salahnya untuk menikmati pemandangan dan kekayaan daerah lainnya, hanya sekedar bersantai atau menikmati berbagai macam kulinernya.

Kuliner makanan khas bali, mungkin adalah salah satu makanan yang akan kalian nikmati di hari libur lebaran, kenapa makanan khas bali, karena makanan ini memberikan beberapa ciri khas tersendiri dari makanan yang lain.

Namun yang menjadi ketakutan adalah status makanan itu sendiri, apakah halal atau haram, perlu kalian ketahui khususnya bagi orang islam, pilihlah makanan yang halal dimakan ketika kamu berkunjung ke Bali, agar terhindar dari segala macam kekhawatiran tentang makanan itu sendiri.


Berikut ini beberapa makanan khas bali yang halal untuk dimakan oleh semua orang, khususnya orang islam, Walaupun kami sudah melakukan research dan mencari di google , ada baiknya kamu tetap Melakukan check  mengenai sertifikat halal dan hal lain yang diperlukan sebelum mengunjungi tempat-tempat makanan di bawah ini ;


1.Nasi Tekor

Nasi tekor khas Bali
Makanan khas bali ini memiliki cita rasa yang cukup unik, dan tampilan yang cukup unik pula, nasi tekor merupakan nasi yang ada di bali dengan penyajiannya menggunakan tekor atau pincuk, nasi tekor merupakan makanan tradisional khas bali, dan tekor atau pincuknya terbuat dari daun pisang yang sudah di bersihkan, sehingga aromanya akan sangat enak, karena ada aroma daun pisang, nasi tekor sudah berkeambang dan ada sejak zaman dahulu, hingga tak asing lagi makanan ini muncul di bali.

Nasi tekor bisa kalian jumpai ketika berkunjung ke bali mencoba makanan khas memang menyenangkan di bali, makanan yang belum pernah kita makan akan terasa berbeda ketika masuk pada lidah kita, nasi tekor akan menjadikan makanan yang memiliki khas tersendiri di mata kamu, akan tetapi kamu  harus perhatikan kehalalan nasi ini karena ada beberapa tempat nasi ini tidak di rekomendasikan buat kamu.


2.Nasi Ayam Kedewatan

Nasi ayam Kedewetan Bu Mangku
Nasi ayam kedewatan, merupakan salah satu makanan khas bali yang cocok untuk kamu coba mencicipinya, sesuai dengan namanya nasi ini menyediakan berbagai macam jenis masakan nasi yang dicampur  ayam yang disajikan dengan suasana khas bali. seporsi nasi ayam akan dilengkapi dengan sate lilit, telur, ayam sisit dan ayam goreng akan menambah susana dan kenikmatan pengunjung, harga nasi ini kalau kalian berkunjung ke bali harganya cuma berkisar antara Rp. 25.000- Rp.30.000,-saja, tergolong makanan yang murah bukan,'.



3.Bebek Bengil

bebek Bengil Khas Bali
Siapa sih yang tidak suka dengan bebek, bebek adalah salah satu masakan yang mudah ditemukan di mana saja kamu berkunjung baik di bali dan ditempat lainnya, bebek bengil memiliki ciri khas tersendiri, bebek ini merupakan bebek goreng krispi, yang dikemas dalam balutan yang indah, banyak sekali tempat  yang jual bebek bengil, kamu harus mencobanya, karena bebek juga bagus untuk menemani makan siang kamu di bali.bebek ini memang enak apalagi di goreng dengan bumbu khas bali duh makin tambah enak sekali, namun hati-hati kamu harus benar-benar detail bertanya kepada penjual tentang layak atau  tidaknya bebek itu dimakan bagi kamu orang islam.


4.Makanan Kemasan

minuman kemasana plastik
Hal yang paling  gampang ketika kamu berkunjung ke bali adalah membeli makanan di beberapa tempat seperti warung dan minimarket terdekat,biasanya di minimarket banyak sekali makanan kemasan yang sudah terjamin kehalalannya, kamu hanya tinggal pintar-pintar memilih makanan yang kamu sukai, hal ini akan memberikan dampak yang begitu besar rasa kekhawatiran terhadap menu makanan yang tidak bisa kamu makan akan sirna seketika, akan tetapi makanan kemasan dan kalengan bukan makanan khas bali hehe.


5.Bale Udang

Bale udang enak
Di bali terkenal dengan beberapa makanan enak, termasuk hasil lautnya, bale udang merupakan makanan khas bali dengan berbahan dasar udang terbaik dari pantai bali, kamu bisa memakan udang disini dengan sangat puas, Bale udang adalah makanan beberapa varian udang yang akan di sajikan ke dalam satu keranjang besar.

Bale udang biasa nya kamu temui di beberapa tempat makanan di bali yang menyediakan makanan seafood dan tempat makanan ini sangat banyak ditemukan di bale udang, terlebih jika kamu mau menjelajahi tanah bali di segenap penjuru, pasti kamu akan lebih banyak lagi bisa menemukan makanan khas bali.


6.Ayam Betutu

ayam betutu khas bali
Siapa sih yang tidak Kenal dengan ayam betutu, merupakan salah satu ikon masyarakat bali, ayam betutu banyak sekali ditemukan di bali, dan merupakan makanan khas bali yang terkenal seantero nusantara, bahan dasarnya ayam dan yang paling khas adalah bumbu betutu yang juga sering dihidangkan menggunakan daging bebek, bumbu betutu yang khas menjadikan masakan ayam menjadi semakin enak dan rasanya yang pedas bikin kamu makin ketagihan. Ayam betutu makanan yang mungkin akan kamu nikmati ketika berkunjung ke bali.



7.Ayam Bakar Taliwang

ayam bakar taliwang bali
Selain ayam bakar betutu, di bali ada juga namanya makanan yang diberi nama ayam bakar taliwang, masakan ini juga berbahan dasar ayam, akan tetapi makanan ini bukan makanan khas bali, melainkan makanan khas Lombok, kamu bisa menemukan berbagai macam ayam bakar taliwang di bali, hal ini dikarenakan banyak orang lombok yang merantau ke bali untuk mencari mata pencaharian dengan berdagang. bagi kamu para wisatawan jangan lupa untuk mencari makanan yang cocok buat kamu, seperti ayam bakar taliwang ini.


8.Nasi Campur Bali

Nasi campur 3 jam habis
Nasi campur ada kok di temukan di bali, banyak sekali warung nasi campur yang bisa kamu temui di bali, kamu bisa membeli beberapa porsi nasi campur untuk kamu makan bersama keluarga kamu dan kamu sendiri, warung nasi campur biasanya akan kamu beli di beberapa tempat, karena kebanyakan penjualnya berasal dari daerah jawa. Sehingga ketika kamu membeli nasi campur, lihat dulu bahan campuran apa yang disajikan, tetap berhati-hati dalam memilih makanan adalah hal yang wajar kamu lakukan.

Itulah beberapa makanan khas bali yang baik untuk kamu buat di makan, dan menjadikan makanan yang halal untuk kamu makan, akan tetapi tetap hati - hati dan jangan malu untuk bertanya agar tidak tersesat dalam memilih makanan.

0 Response to "Inilah Beberapa Makanan Khas Bali Yang Halal Untuk Kamu Konsumsi"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel