Belajar Pecahan Lebih Menyenangkan di Bimbel Online Ruangguru


Halo sobat manyasah ilmu 😊 disini siapa yang setuju kalau belajar pecahan itu susah susah gampang? Kalau aku sih yes yah susah banget 😂

Belajar pecahan ini dimulai dari kelas 4 SD, tentu saja belajar pecahan dari yang basic dulu, ga langsung ke pecahan yang kompleks.

Cuma masalahnya, bagaimana cara mengenalkan pecahan agar lebih mudah dipahami?

Untung nya, Ruangguru memfasilitasi kita yang ingin belajar pecahan salah satunya melalui video pembelajaran yang ringan dan mudah dipahami. Durasi tiap video pun tidak lama, sekitar 5 sampai 10 menit saja.

Namun meskipun video nya sekitar 5 sampai 10 menit, tetapi video nya padat dan interaktif.



Berhubung aku ingin belajar tentang pecahan dasar (ya akupun juga ingin belajar soalnya), maka aku iseng membuka materi pecahan ini. Eh video nya menarik ya. Kesan pertama, background nya itu enak banget diliat karena di setting seperti sedang belajar di kelas. Terus di awal video, ada sedikit perkenalkan dari kakak tutor nya. Perkenalkan singkat ini walau sepele, tapi bagi anak anak sekolah dasar ini penting sekali, karena kesan pertama akan menentukan antusias atau tidaknya anak belajar. Apalagi kalau belajar matematika, kalau yang mau mengajari matematika pembawaannya lagi gak mood apalagi bawaannya horor, anak Jadi malas belajar matematika.

Kesan pertama, kakak tutor nya ramah dan menyenangkan. Baiklah ini membuat aku percaya kalau dia bisa membawakan materi pecahan dasar.

Video pembelajarannya dilengkapi dengan gambar animasi yang memudahkan kita untuk belajar tentang pecahan. Untuk anak-anak yang belajar pecahan, penjelasan tentang pecahan menggunakan video animasi ini penting karena mereka akan mudah memahami pecahan tersebut seperti apa. Ini juga bisa menjadi solusi kalau kita belum yakin ingin memberikan materi pecahan dengan menggunakan benda konkrit, bisa terbantu dengan menonton video pembelajaran ini. Jadi kalau sudah mantap, baru dipraktekkan dengan menggunakan benda-benda konkrit seperti potongan kertas karton.

Balik ke video, Pertama-tama tutor nya akan mengenal kan yang paling dasar dulu, yaitu mengenal kan apa itu bilangan pembilang dan apa itu bilangan penyebut. Baru setelah itu, pecahan sederhana akan dijelaskan luas lagi ke pecahan yang kompleks namun masih bisa difahami terutama oleh anak.


Penjelasannya enak banget. Konsepnya jelas, animasi nya tepat, terus intonasi nada yang dipakai oleh kakak tutor juga bagus. Sehingga enak didengarkan. Tutor nya memberikan materi dengan penuh keyakinan. Jadi kita bisa fokus untuk menonton video Pembelajarannya nya.

Disini kakak tutor mencontohkan tentang pecahan ¼. Dimana pecahan ¼ itu bisa dipecah lagi menjadi 3/12 dan 6/24 dengan animasi gambar yang memudahkan kita untuk memahaminya.



Setelah aku menyelesaikan menonton video tentang pecahan dasar tapi, aku yang kadang masih kebingungan mengerjakan soal pecahan menjadi faham bagaimana sih konsep pecahan dasar itu, serta bagaimana cara nya agar kita faham seperti apa mengerjakan soal pecahan dasar.

Dengan gaya pembahasan materi pembelajaran dengan happy, ringan, namun padat, membuat kita tidak terasa menonton video pembelajaran dari Ruangguru ini sampai habis loh. Seseru itu deh pokoknya, tidak membosankan sama sekali

Bagaimana, tertarik untuk belajar di ruangguru? Ada diskon 40% biaya berlangganan ruangguru dengan memasukkan kode referral SRIWSWAX7PAHDSJS. Caranya, kalian download aplikasi ruangguru di playstore atau appstore. Kemudian kalian registrasi data kalian. Setelah itu, kalian masuk ke menu lainnya, kemudian pilih referral, terus masukkan kode referral yang aku kasih tadi deh 😊
Selamat belajar di ruangguru ya❤️

0 Response to "Belajar Pecahan Lebih Menyenangkan di Bimbel Online Ruangguru"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel