Tips Aman dari Penipuan Membeli di Tokopedia

Tips Aman dari Penipuan  Membeli di Tokopedia
Berbelanja online merupakan salah satu kegiatan berbelanja yang menyenangkan di Era sekarang, berbagai macam barang dan aksesoris dapat kita beli dengan mudahnya secara online, Berbelanja online dapat kita lakukan di mana saja, baik pada saat santai, memasak, bekerja, di kantor dan pada saat makan sekalipun kita bisa berbelanja.

Melalui ponsel pintar atau smartphone, kita bisa mengetahui berbagai macam toko di dunia maya, bahkan sekarang sebagian toko mempunyai aplikasi tersendiri dalam penyedia layanannya, seperti Tokopedia,adalah salah satu situs/toko berbelanja online yang memiliki aplikasi yang memuat ribuan bahkan ratusan Ribu toko member di dalamnnya.

Jutaan produk dapat kita temukan di Tokopedia mulai dari pakaian sampai elektronik hingga buah-buahan ada kita temukan di dalamnya, Berbelanja di toko online Tokopedia, membuat kita lupa daratan, lupa pasar dan mall, kemudahan berbelanja online membuat kita terlena dalam dunia Online.

Berbelanja online di Tokopedia kadang ada-ada saja toko yang nakal, menjual barang fiktif dan menipu pelanggannya secara mentah mentah,sehingga pelanggannya kehilangan uang ratusan ribu, sementara barang yang ia pesan tidak nyampai ke tujuan, dalam aplikasi yang sedemikian besar sekalipun ada saja orang yang menipu.

Pembeli dan penikmat belanja online yang berbahagia, sebaiknya sebelum memutuskan untuk berbelanja online di tokopedia alangkah baiknya perhatikan tips - tips berikut agar tidak di tipu dan terhindar dari penipuan ketika berbelanja di Tokopedia.

1.Perhatikan Nama, Alamat Toko

Biasanya toko online yang ada di aplikasi Tokopedia memiliki segenap alamat yang jelas, dimana toko itu berada, memperhatikan alamat toko secara detail dan memastikan jika alamat toko itu valid, merupakan salah satu pencegahan terjadinya penipuan di dunia berbelanja Online, apalagi di Tokopedia.

2.Data Toko Jelas

Data nama, alamat dan toko memang benar-benar jelas, toko tidak fiktif dan ada, kejelasan data toko, seperti menjual apa dan jam berapa buka serta tutupnya, akan memudahkan kita untuk melakukan interaksi dengan penjual, kita tahu kapan penjual itu buka dan kapan penjual itu tutup atau ofline.

3.Barang Jelas ada Bukan Fiktif

Membeli barang di tokopedia harus dengan teliti, pilih barang yang memberikan foto original, bukan cover foto produk hasil covass dari toko orang lain. Kejelasan barang lebih terjamin dengan foto original dari penjual daripada foto produk orang lain.Kejelasan barang perlu kita pertanyakan setiap waktu pada saat ingin berbelanja online di tokopedia.

4.Cari Toko yang Mempunyai Banyak Point

Toko yang mempunyai banyak point atau penilaian akan mempengaruhi Konsumen, biasanya toko yang seperti ini sudah sangat di percaya konsumen, toko semacam ini akan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.Barang nya pun ada dan tidak fiktif, produk bagus dan banyak barang yang ia jual kepada konsumen.

5.Banyak Koment Banyak Ulasan

Toko yang mempunyai banyak komentar dan ulasan, merupakan sebuah toko di tokopedia yang berhasil menarik minat pelanggan dengan gaya marketingnya, berjualan dan membalas Komentar orang lain, akan lebih meningkatkan tokonya.Toko yang memiliki banyak komentar dan ulasan yang Positif dapat kita percaya.

6.Mempunyai Nomer Kontak yang dapat Di Hubungi

Memiliki kontak yang bisa di hubungi merupakan pelengkap dalam tips aman berbelanja di tokopedia berbelanja di tokopedia harus secara hati-hati juga lho, jadi jangan kira bahwa berbelanja di tokopedia itu bebas dari penipuan, bukti nyata banyak orang yang tertipu akibat dari penjual nakal yang memanfaatkan web wikipedia secara brutal.

0 Response to "Tips Aman dari Penipuan Membeli di Tokopedia"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel