Cara Mengatur Settingan Youtube Untuk anak-anak

Cara Mengatur Settingan Youtube Untuk anak-anak
Youtube merupakan salah satu aplikasi penyedia layanan berbagai macam video di seluruh dunia ,Berbagai macam video ditampilkan di aplikasi ini,semua hampir semua jenis video ada di dalam aplikasi ini.di era digital aplikasi youtube menjadi kebutuhan utama sebagai media audio visual hiburan terbesar mengalahkan Televisi, dalamnya terdapat berbagai macam kategori video, mulai dari yang usia dewasa sampai anak-anak.

Media aplikasi youtube biasanya menjadi alat untuk menenangkan anak-anak kecil bagi orang tua yang sedang sibuk memasak atau sibuk menyelesaikan pekerjaannya,anak-anak akan di sajikan berbagai macam tayangan di aplikasi youtube untuk menenangkan mereka, padahal tanpa kita sadari kita telah melatih anak-anak kita untuk memainkan game dan handphone sejak dini, sebenarnya tak boleh di lakukan karena anak-anak kita masih dalam usia perkembangan dan pematangan bagian-bagian tubuh.

Radiasi layar ponsel tanpa kita sadari menyerang anak-anak kita secara perlahan, radiasi ini di khawatirkan akan menghambat perkembangan dirinya. Menghindari untuk memutarkan atau mempertontonkan situs dan aplikasi youtube kepada anak-anak merupakan salah satu upaya untuk menjaga kesehatan anak-anak.

Aplikasi youtube banyak di gemari anak-anak, sebagai orang dewasa kita tau di aplikasi youtube atau situs youtube, banyak sekali video yang mempertontonkan bukan untuk usia anak-anak atau balita, mengandung unsur ke dewasaan dan penampialan yang minim, banyak sekali video yang seperti itu di youtube.

Untuk membatasinya atau mencegahnya mengarah ke tontonan yang seperti itu perlu kita lakukan tindakan-tindakan berikut ini agar anak-anak kita terhindar dari tontonan yang mengarahkan dia ke arah yang negatif;

Awasi Anak kamu bermain Handphone

Melakukan pengawasan terhadap anak seringkali akan memberikan kebataan ruang bagi anak untuk mengakses sesuatu terlalu dalam, sehingga dengan adanya pengawasan kepada anak ketika menonton video, dapat meningkatkan ke amanan dari sikap salah Buka terhadap anak.

Beri arahan pada anak

Memberi arahan dan nasehat kepada anak, tentang hal yang buruk pada sebuah aplikasi dan tentang hal yang baik di sebuah aplikasi tersebut, juga akan meningkatkan kesadaran anak untuk menggunakan media youtube agar lebih bermanfaat dan aman untuk di tontong untuk usia anak-anak.

Buat pengaturan Youtube di smartphone android

Membuat pengaturan di smartphone android, merupakan salah satu upaya untuk membatasi video-video yang beredar pada android di aplikasi youtube anak, untuk penagturannya silahkan simak penjelasan berikut ini:
YANG pertama kita masuk ke menu setting > pilih Umum > kemudian Mode terbatas centang. dan selesai, walaupun mode ini tidak akurat seratus persen namun paling tidak konten dewasa bisa di minimalisir dari smartphone dan aplikasi youtube ini.


0 Response to "Cara Mengatur Settingan Youtube Untuk anak-anak"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel