Cara Melakukan Pembayaran Online Menggunakan Google Pay

Tahukah kamu jika sekarang ini untuk melakukan pembayaran di google sangat lah mudah, ada dua cara yang dilakukan untuk melakukan pembayaran di Google dan keduanya menggunakan Platform pembayaran gratis dari Google namanya adalah Google pay. Adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk menerima dan mengirim uang antara satu pengguna dengan pengguna yang lain.


Untuk mendaftarkan akun kalian silahkan masuk disini  : Google Pay
Yang pertama Google Pay untuk android , kegunaan dari Google pay ini sangatlah banyak misalkan bisa digunakan untuk membayar belanja online, aplikasi dan melakukan transaksi uang sesama teman kamu, Namun Google Pay di android hanya bisa digunakan pada tempat - tempat tertentu yang hanya didukung oleh layanan Google Pay dalam melakukan pembayarannya, biasanya sebuah toko online atau aplikasi akan mencantumkan pembayaran yang mendukung google pay apabila dalam sebuah toko tersebut bertulis layanan Android pay atau Bayar dengan Google.


Yang kedua Google Pay bisa di gunakan di Iphone, adalah aplikasi pembayaran lain yang  terdapat di salah satu smartphone Iphone yang memudahkan penggunanya untuk melakukan transaksi pembayaran di aplikasi Google, perlu kamu ketahui jika aplikasi Google Pay ini sudah berfungsi pada ponsel dan laptop kamu lho, Google pay ini pada zaman dahulu disebut juga dengan Google wallet, namun sekarang Google Wallet sudah tiada lagi.

Sekilas Mengenai Google Pay

Google Pay bagi para penggunanya Merupakan sebuah dompet digital yang berfungsi untuk menyimpan semua kartu pembayaran kamu yang berada di dalam smartphone kamu. Google Pay memungkinkan kamu untuk bisa menyimpan kartu debit, kartu kredit, kupon, kartu hadiah dan pembayaran - pembayaran lainnya yang ada di dalam layanan Google Pay ini, mudah sekali kan.

Menggunakan Aplikasi android Google Pay cukup mudah, kamu tinggal memasukkan informasi dari kartu pembayaran kamu ke aplikasi Google Pay diperangkat  smartphone kamu, maka kamu sudah bisa menggunakan Google Pay sebagai dompet kamu untuk membeli barang apapun yang menggunakan layanan Google pay, lebih mudah dan praktis pastinya.


Memasukkan Informasi Kartu Kredit Google Pay
Memasukkan Informasi Kartu Kredit Google Pay

.Note : Namun untuk melakukan input kartu pembayaran di akun Google pay tidaklah mudah karena layanan Google pay  tidak mendukung semua kartu, dan hanya kartu - kartu tertentu saja yang diizinkan oleh Google pay ini.


Pembayaran Google pay  di ijinkan di manapun di sejumlah brand dan toko online atau aplikasi online apabila ada terdapat metode pembayaran bayar dengan Google atau ditemukannya Logo google pay di toko online tersebut.


Lalu Untuk transaksi uang Bisakah

Untuk melakukan transaksi uang menggunakan aplikasi Google pay itu bisa dilakukan lho asalkan kartu kredit atau kartu debit kamu sudah di daftarkan di Google pay dan mempunyai saldo yang cukup untuk melakukan transaksi menggunakan kartu tersebut. Ketika kamu ingin mengirimkan uang kepada temanmu kamu harus menyetorkan sejumlah uang yang akan dikirim dengan metode pembayaran dari bank kamu yang sudah  terdaftar di google pay.


Kamu bisa juga menggunakan aplikasi Google pay kamu untuk mengirimkan uang hanya lewat Email dan Nomer Hp temanmu , caranya gampang sekali kamu hanya tinggal memasukkan Nomor Hp temanmu atau nomer Email temanmu dan pilih metode pembayaran / Pengiriman maka siapapun dapat kamu kirimi uang dengan aplikasi Google pay ini.


Mengirim Uang ke teman menggunakan Google Pay
Mengirim Uang ke teman


DI Masa Lalu  sebelum google pay ada, Google wallet sudah lebih dahulu menawarkan pelanggannya untuk menggunakan kartu kredit wallet  sebagai alat untuk melakukan transaksi pembelanjaan di toko online, akan tetapi itu dulu dan sudah dihentikan sekarang berganti dengan Google Pay yang memberikan kemudahan untuk bertransaksi di masa depan.


Cara Melakukan pembayaran Doku Wallet

Selain aplikasi google pay, aplikasi pembayaran online digital selanjutnya adalah aplikasi doku wallet yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan pembayaran digital. DOKU Wallet adalah sebuah layanan dompet elektronik (Wallet) yang dikeluarkan oleh PT. Nusa Satu Inti Artha yang dilengkapi dengan fitur penghubung ke kartu kredit dan uang elektronik/cash wallet. Melalui DOKU Wallet, kamu bisa dengan mudah berbelanja secara online maupun offline di berbagai merchant yang sudah bergabung dengan layanan DOKU.dengan menggunakan aplikasi ini, maka kamu harus mencari tahu cara melakukan pembayaran aplikasi doku wallet tersebut agar tidak salah menggunakannya.

Sebelum kamu bisa menggunakannya maka kamu harus Registrasi dulu akun kamu di doku Wallet, memberikan pengajuan kepada perusahaan yang menyediakan layanan doku wallet, untuk pembayaran digital.

Contoh Cara isi ulang / Top Up Doku wallet lewat atm mandiri

Silahkan kamu masuk menu "bayar/beli"
Memilih lainnya > lainnya > multy payment
Mengisi kode perusahaan “70002” dan pilih “Benar”
Mengisi kode merchant “1” dan pilih “Benar”
Kemudian masukkan kode pembayaran dengan 10 digit DOKU Wallet ID Kamu  dan pilih Benar”
Terakhir pilih nominal isi saldo yang diinginkan dan pilih “Ya”
Setelah transaksi selesai, saldo DOKU Wallet akan otomatis terisi dalam waktu 5-10 menit

Cara Menambahkan Kartu Kredit pada DOKU Wallet

Silahkan kamu Log in atau masuk ke akun DOKU Wallet.
Kemudian pilih "Kartu Kredit" dari menu "Dompetku".
Pilih/Klik "Tambah Kartu Kredit".
Lalu masukkan data yang diperlukan dan pilih "Simpan".
Kemudian periksa kembali data Kartu Kredit yang Kamu masukkan, kemudian klik "Tambahkan kartu ini".
Terakhir Masukkan "PIN" dan pilih "Validasi Kartu".

Cara Mengganti Informasi Kartu Kredit pada DOKU Wallet

Log in/masuk ke akun DOKU Wallet Kamu .
Kemudian pilih "Kartu Kredit" dari menu "Dompetku".
Piilh/Klik "Edit Kartu Kredit" yang ada pada sebelah kanan Kartu Kredit Kamu .
Ganti data yang tidak sesuai kemudian klik "Simpan".
Terakhir masukkan "PIN" DOKU Wallet Kamu, setelah itu, data Kartu Kredit Kamu telah diubah



0 Response to "Cara Melakukan Pembayaran Online Menggunakan Google Pay"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel