7 Aplikasi Sosial Media yang sekarang Mulai di tinggalkan

Semakin tua usia kita, usia perkembangan jaman juga semakin tua begitu pula dengan kehidupan pada aplikasi di dunia maya, beragam macam aplikasi terbaru dan ter update masa kini, telah menggerus keberadaan aplikasi masalalu, kemudahan dan demi kemudahan di dalam bersosial media  memang di sediakan mulai jaman dahulu namun seiring perkembangan jaman banyak para pengembang aplikasi kewalahan mengikuti Tren jaman, hingga pada akhirnya aplikasi sosial media tersebut ditingggalkan penggunanya, Berikut 7 aplikasi yang sudah mulai ditinggalkan para pelanggannya :

1.Migg33

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang cukup tua, aplikasi ini rilies pada tahun 2005 di seluruh dunia, Mengenai kenangan bersama migg33 seru banget, mungkin aplikasi ini lah yang mengajarkan kepada kita bagaimana caranya berkirim pesan lewat sambungan data ( Internet ) mig33 dulunya hanya bisa di gunakan di hanphone yang berbasis Java tinggi atau handphone  yang berbasis  Symbian  seperti Nokia dan Sony E sekarang aplikasi ini sudah punah dan ditinggalkan penggunanya.

Aplikasi migg33 ini mengusung konsep Instant Messaging jadi dimana user dapat berkirim pesan dengan instant dengan menggunakan jalur data Internet, dulu internet beli kouta paling banyak itu palingan 5 Mb harganya sudah selangit namun tarif dari aplikasi Migg33 hanya make operator dengan inisial IM3, tarifnya termurah dibanding operator lain, 0.1 / kbps pada jaman dahulu, duh passti ada yang pacaran pake aplikasi Migg33 yah hehehe.

2.Yahoo Messager

Ada yang pernah menggunakan aplikasi ini , pasti jaman kalian dulu pernah kan menggunakan aplikasi Yahoo Mesaager, buat cattingan sama orang lain teman dan keluarga ia kan sobat dan main nya pun di handphone jadul pada jaman dahulu.

Yahoo Mesaager merupakan salah satu alat chatting di dunia maya pada jaman dahulu, memang aplikasi ini baru masuk ke negara indonesia pada tahun 2000 an. Pada jaman dahulu aplikasi Yahoo Mesaager sangatlah Populer, namun kini sekarang aplikasi ini ditinggalkan peminatnya, bahkan akun Yahoo Mesaager pun terkadang dibiarkan begitu saja, menyedihkan memang namun itulah kenangan.


3.Twitter

Semenjak ada aplikasi Instagram dan whatsaps Twitter seakan kehilangan pelanggannya, aplikasi yang berlogo burung ini kehilangan banyak sekali pelanggannya tiap hari, hanya beberapa orang penting saja yang menggunakan aplikasi ini, dulu aplikasi Twiiter sangat berjaya di masa lalu, penggunanya sangat banyak sekali di Indonesia maupun di seluruh dunia, jutaan Twit tiap hari di layangkan ke dunia maya, namun kini masa itu telah berakhir, yang dulunya jaya kini kembali mengalami pemerosotan pengguna, banyak sekali akun - akun tidak aktif berterbaran di twitter karena di tinggalkan penggunanya.


4.Line

Line sekarang juga sudah mulai tergerus jaman, banyaknya-aplikasi aplikasi media sosial yang rilies dan berkembang, membuat line mati kutu untuk mengembangkan aplikasinya , aplikasi line sekarang selain tampilannya yang kurang menarik,kecepatan dalam pengiriman pesan jauh lebih cepat melalui aplikasi tandingannya, sehingga pengguna line sekarang juga banyak yang minggat ke aplikasi Sebelah.

Kenangan bersama line memang begitu mengejutkan, banyaknya emot dan stikert di dalam aplikasi line belum ada yang bisa menggatikannya, emot lucu can stiker lucu sangat banyak terdapat di Line, namun penggunanya mulai berkurang akan tetapi tetap bertahan.

5.BBM ( BlackBerry Messenger )

BlackBerry Messenger, disingkat BBM, adalah aplikasi pengirim pesan instan yang disediakan untuk para pengguna perangkat BlackBerry. Aplikasi ini mengadopsi kemampuan fitur atau aktivitas yang populer di kalangan pengguna perangkat telepon genggam.

Aplikasi BlackBerry Messenger ini sangat populer di jaman nya, banyak orang-orang yang pengen menggunakan aplikasi ini, dulunya aplikasi BlackBerry Messenger tidak gratis dan di gunakan untuk banyak orang, menggunakan paket data, atau paket blackberry perbulan, aplikasi ini tenar dan terkenal sebelum masuknya BBM android di jaman dahulu.

-Setelah masuk BBM berbasis android dan windows banyak sekali masyarakat berbondong-bondong menjual handphone Blackberry mereka dan menggantinya dengan hanphone berbasis Android, lalu menginstal aplikasi BBM android, kelebihannya BBM di android lebih hemat kouta dan uang.

6.Kaskus

Sudah tak banyak orang yang menggunakan aplikasi Kaskus atau hanya sekedar membuat tread di kaskus aplikasi ini pun sudah mulai di tinggalkan , terhitung sekarang kaskus mulai di tinggalkan penggunanya, situs dan aplikasi yang berbasis Forum ini mulai mengalami masa kejayaan pada tahun 2000 an dan mengalami masa pengurangan aktivitas di mulai pada tahun 2013 ke atas dan seterusnya, kemungkinan besar terjadinya penurunan pelanggan dan pengunjung itu disebabkan oleh minat para anak muda dalam mengasah tulisannya tak ada, anak muda sekarang suka yang instan dan suka yang serba praktis.

7.we chat

Ada yang kenal dengan aplikasi yang satu ini, yah namanya we chat sudah mulai ditinggalkan penggunanya semenjak adanya Line, aplikasi we chat begitu Populer di masanya, namun ke Populeran we chat tak berlangsung lama, karena line di jaman itu telah mengubah semuanya, sehingga banyak pengguna we chat yang pindah menggunakan aplikasi sosial media berbasis Line.

Aplikasi we chat memang tampilannya sangat mirip dengan Line, hanya saja penggunaan aplikasi ini terbatas dan kurang lengkap isi dan fiturnya, wajar saja namanya juga aplisi jaman dahulu, namun semenjak adanya line maka pengguna we chat dengan sigap dan siap memindahkan haluan mereka ke line, lalu akun we chat mereka tinggalkan secara perlahan - lahan. sedih bukan.


Demikian penjelasan dan ulasan mengenai 7 Aplikasi Sosial Media yang sekarang Mulai di tinggalkan dari situs manyasahilmu.com

0 Response to "7 Aplikasi Sosial Media yang sekarang Mulai di tinggalkan"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel