Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mempercepat Koneksi internet di Hp Kamu

Konten [Tampil]
 
Koneksi lambat seringkali membuat kita jengkel . Seringkali membuat kita kesal koneksi yang lambat memungkinkan orang akan frustasi apabila orang yang terlanjur frustasi maka  dapat menyebabkan Akan membanting HP nya sendiri  kan ini bahaya jika sampai terjadi betul ga sobat. .

Berikut  tips untuk mempercepat koneksi internet. .

1. Carilah kartu kouta provider yang cepat internetnya

Kesalahan yang pertama pada koneksi internet seringkali kita abaikan , kadang kamu g paham bagaimana kinerja antara prodiver yang satu dengan prodiver yang lainnya hal ini akan berdampak kamu akan lebih memilih kouta internet yang lebih terjangkau pada prodiver  tertentu untuk memiliki kuota yang lumayan banyak tanpa tau menahau Resiko yang akan dihadapi. Perbedaan yang mencolok antara provider yang satu dengan yang lain memungkinkan kecepatan internet suatu prodever juga berbeda. Oleh sebab itu pikirkan sebelum membeli, Biasanya biasanya provider yang menawarkan harga kuota lebih mahal akan jauh berbeda dengan provider yang menawarkan harga kuota lebih murah. Daripada membuat kamu kecewa lebih baik kamu memilih provider yang menawarkan kecepatan internet level tinggi walaupun harganya mahal tapi tidak akan pernah membuatmu dibanting-banting HP untuk mencari internet yang cepat.

2. Gunakan aplikasi yang menguatkan sinyal

Banyaknya aplikasi di era perkembangan zaman sekarang akan lebih mudah bagi kamu yang memiliki koneksi internet lambat . Hal ini dikarenakan pada zaman sekarang banyaknya aplikasi di Play Store yang dapat dengan mudah kamu dapatkan untuk mempercepat koneksi internet kamu ketika  koneksi Internet di suatu area sangat lemot, hingga dipake browsing saja kewalahan. Untuk mengakalinya, kamu bisa gunakan bantuan VPN untuk terhubung ke alamat IP di negara lain.

3. Menggunakan  Aplikasi 3G/4G Speed Optimizer

Dalam penggunaan aplikasi ini kamu mendownload aplikasinya lewat Gogle play
Install aplikasinya kemudian Nikmatilah atau kecepatan internetnya sehingga dengan mengatur dan ogoh-ogoh menambahkan aplikasi ini maka internet dan kamu akan bertambah sedikit cepat walaupun provider yang kamu gunakan adalah provider murahan.

4.Atur User Agent

Kebanyakan website telah dibuat responsif agar bisa otomatis menyesuaikan tampilan jika dibuka di smartphone atau di komputer. Sayangnya kadang ada saja pengguna yang ngeyel ingin mencicipi tampilan web di komputer pada smartphone, sehingga membuat Internet-nya lambat. Keterlambatan internetnya ini akan membuatmu frustasi,  Nah, agar Internet di browser kamu semakin cepat, atur User Agent di browser menjadi Mobile. Tujuannya agar data dikompres sesuai untuk tampilan Mobile.

Tampilan Mobile di android atau handphone kamu akan mempengaruhi kecepatan internet yang kamu mampu, jangan lupa untuk selalu mengupdate sofware yang ada di dalam perangkat lunak kamu, karena bisa jadi sofware yang tidak update akan mempengaruhi kecepatan internet kamu.

5. Ganti HP kamu dengan HP yang cepat internetnya

Mengganti HP adalah solusi yang paling terakhir karena sekarang ini banyak HP yang menggunakan sinyal lebih kuat daripada HP generasi sebelumnya sehingga kemungkinan besar yang terdapat pada HP sekarang ini akan semakin mudah dan sangat cepat. Pada HP sekarang ketersediaannya jaringan 4G akan membua rasa nyaman  berselancar di dunia Internet Kamu tidak akan pernah bosan dengan HP yang sinyalnya kuat namun boros di dompet sich hehe. . 😂😂😂

6.Mengatur tempat masuknya sinyal di lingkungan Sekitar

Terkadang ada beberapa daerah yang jauh dari jangkauan sinyal internet, di setiap tempat sinyak internet kita akan selalu berubah-ubah dan selalu berbeda-beda seiring perkembangan jaman, terkadang di dalam rumah kita sendiripun ada-ada saja tempat yang tidak mempunyai signal internet, misalkan di ruangan dapur sinyalnya kencang sedangkan di ruangan tengah rumah sinyalnya naik turun dan tidak stabil, nah ada yang pernah ngalami kasus ini, kemungkinan besar tempat yang sedang krisis sinyal itu merupakan salah satu tempat berlalunya Gelombang sinyal atau tabrakan 2 sinyal yang berbeda sehingga ada sinyak yang sama sekali tidak menyambung padahal pada satu tempat yang sama namun dengan jarak yang berbeda.

7.Usahakan tempat kamu Tidak Terhalang sama Gunung

Gunung misalnya merupakan salah satu dataran tinggi yang menghalangi masuknya sinyal kedalam hanphone kita, sinyal yang ingin kita gunakan untuk berinternetan tidak bisa melewati gunung yang menjulang tinggi, makanya kebiasaan pada saat pemasangan tower-tower sinyal handphone milik perusaan penyedia layanan internet akan memasangkan antena mereka di atas - atas gunung dan di lereng - lereng gunung, tujuannya tidak lain adalah agar menjangkau masyarakat secara menyeluruh di area sekitar gunung tersebut dan masyarakat lainnya, bisa menikmati internet dengan nyaman.

8.Membeli paket data kualitas tinggi

Pembelian paket data yang murah sering kali akan menimbulkan leletnya internet kamu , sehingga akan menyebabkan pekerjaan Online kalian tertunda dan kacau balau, kelambatan dalam konektifitas akan menggangu aktivitas kalian, apalagi jika kalian adalah seorang pembisnis, betapa penting sekali waktu itu, sehingga mimin menyarankan kepada kalian untuk mempercepat Internet, kalian beli handphone dengan kualitas bagus dan kouta internet juga dengan kualitas bagus di jamin pekerjaan kalian akan menjadi mudah di lakukan di manapun kalian telah berada.

Post a Comment for "Cara Mempercepat Koneksi internet di Hp Kamu"