Mempercepat Loading Leptop atau Komputer Saat di Nyalakan/Startup terbaru

Mempercepat Loading Leptop atau Komputer Saat di Nyalakan/Startup terbaru
Perlu kita ketehui ada beberapa orang dengan segelintir leptonya yang lamban di nyalakan pada saat ingin mengerjakan tugas kuliah, startup lepto sangat lamban, mungkin mereka belum membaca bagaimanc caranya Mempercepat Loading Leptop pada saat di nyalakan/Startup leptop terbaru pada blog ini.

Kecepatan loading sebuah leptop memang sangat di perlukan di era sekarang, jarang sekali leptop lamban di nyalakan terlihat di era sekarang, apalagi jika leptop kalian super lemot dan super lamban maka akan bikin kalian menjadi kesal dengan sendirinya, koneksi leptop yang lamban akan mengakibatkan perasaan cemas timbul di dalam hati, belum lagi terbuangnya waktu secara sia-sia akibat dari leptop yang super lamban.

Leptop atau pc yang super lamban pada saat startup atau  awal pertama di nyalakan tidak cocok di jadikan sebagai salah satu leptop bisnis, atau leptop lamban di pakaikan di supermarket dan mini merket, sanagt tidak cocok sekali. cocoknya di pakaikan di rumah saja dan berusahalah untuk memperbaikinya dengan sebaik mungkin.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kinerja atau kecepatan leptop dalam beroperasi, sehingga akan mempengaruhi kecepatan loading leptop pada saat startup awal.

Ukuran RAM

Ukuran ram akan mempengaruhi loading kecepatan leptop pada saat awal startup, leptop yang memiliki RAM lebih kecil akan sangat lambat dalam urusan loading atau startup awal,kadang ada beberapa pc yang memiliki layar 14 inci namun loading startup awalnya lama sekali, kemungkinan besar RAM yang ada pada pc tersebut sangat kecil.RAM kecil hanya mampu menampung beberapa aplikasi saja dan itupun aplikasinya sangat terbatas, Kalian harus tau Cara Mengetahui Ukuran RAM Pada PC kalian maka kalian akan memahami, apabila kalian menginstal aplikasi yang cukup berat sedangkan RAM pc kamu kecil maka siap-siap akan menanggung akibatnya.

Banyaknya Aplikasi Pada Pc atau Komputer Kalian

Aplikasi yang overdosis akan mengakibatkan beberapa sistem yang ada di pc atau komputer kamu melambat, overdosis aplikasi pada pc dan komputer akan mengakibatkan melambatnya pc dan sistem di leptop kalian akan lemot, begitu pula ketika melakukan startup awal, pada saat memulai program leptop menghidupkan dan menekan tombol daya, maka loading awal pada pc kalian akan berjalan lamban. Pasanglah aplikasi pada Pc kalian seperlunya saja, dan instal lah aplikasi di PC kalian sesuai dengan kemampuan Ram Ynag kalian miliki , Memasang Aplikasi Sesuai Kemampuan Pc Dan Ram akan memudahkan pc untuk bisa menemukan loading cepatnya pada saat startup awal jendela windows di buka.

Adanya Serangan V*Rus

Serangan Virus seringkali mengganggu aktivitas loading di pc kalian, biasanya pc atau komputer akan melambat secara signifikan. Serangan malware ini akan mengakibatkan loading pc atau komputer pada saat startup awal akan mengalami pelambatan, sistem virus akan menyerang beberapa perangkat lunak di pc atau komputer kita sehingga pc melambat, Menghilangkan Virus pada Pc atau Komputer di lakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan aplikasi anti virus Terbaik yang pernah di terbitkan di era Globalisasi saat ini. Apabila menggunakan aplikasi virus belum juga hilang Solusi terakhir adalah dengan melakukan instal Ulang di tempat service Komputer terdekat.

Disamping permasalahan tersebut sedikit tulisan dari mimin menganai bagaimana caranya untuk Mempercepat Loading Leptop pada saat di nyalakan, mungkin cara ini bisa kalian praktekkan di pc atau kompoter kalian;

  1. Klik tombol Start dan ketik Run pada kolom search selanjutnya klik menu "Run" di pc kalian.
  2. Kemudian ketik kode berikut msconfig dan tekan OK.
  3. Akan muncul jendela System Configuration dan kalian bisa pilih pada tab Startup.
  4. Selanjutnya hilangkan Centang yang ada pada nama aplikasi tersebut yang anda anggap tidak perlu usahakan jangan dihilangkan Centang yang pada kolom Manufacturer adalah Microsoft
  5. Terakhir tekan OK
Cara di atas merupakan cara yang sederhana untuk mempercepat loading leptop atau pc kalian apabila ada cara-cara lainnya bisa kalian share di kolom Komentar, cara tersebut sangat mudah di praktekkan di pc dan komputer kalian tidak membutuhkan waktu yang banyak ketika kalian mempraktekkanya, mengingat komputer dan pc merupakan dua hal yang memerlukan sistem yang ramah lingkungan dan tidak memiliki loading yang lamban.

Namun apabila cara tersebut tidak bisa di lakukan maka komputer dan pc kalian perlu di lakukan tindak lanjut yaitu di Instal ulang, untuk memperbaharui seluruh sistem yang ada di pc dan komputer kalian maka lakukanlah instal ulang, maka semua aplikasi akan hilang dan di perbaharui dengan aplikasi yang baru.

Namun apabila melakukan instal ulang kita memerluakan biaya lagi dalam mengatasi leptop atau pc kita, untuk mengatasi masalah tersebut kita perlu mencari solusi lain agar leptop kita bisa di perbaiki tanpa melakukan instal ulang.

0 Response to "Mempercepat Loading Leptop atau Komputer Saat di Nyalakan/Startup terbaru"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel