Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mengetahui Ukuran RAM pada Komputer

Konten [Tampil]
Cara mengetahui Ukuran RAM pada Komputer
Banyak sekali orang yang sengaja memakai komputernya untuk berbagai macam keperluan mulai dari jasa pengetikan hingga jasa pembuatan artikel dan penulisan tugsa dan makalah bagi yang masih kuliah, RAM sebuah pc atau Komputer sangat perlu untuk di ketahui, agar leptop yang kita gunakan tidak kelebihan beban instal beberapa aplikasi sekaligus di dalamnya.

Apalagi ketika ada di antara kalian yang suka Bermain Game di leptop dan Komputer pasti kalian akan memerlukan RAM yang cukup besar, karena besarnya aplikasi yang di instal serta banyaknya keperluan RAM itu sendiri dalam menjalankan sebuah Game

Fungsi RAM sebagai salah satu memori untuk menjalankan semua aplikasi yang ada di dalam pc atau omputer berperan begitu penting bagi orang-orang yang hari-harinya di penuhi dengan dunia komputer dan pc, apalagi jika dia adalah seorang editor sebuah video yang memakan banyak Ram pc dan komputer.

Sebelum membeli pc atau Komputer kalian harus mengetahui dahulu spekasi RAM yang ada di dalam pc atau Komputer kalian, kinerja sistem akan di pengaruhi banyak dan sedikitnya RAM yang ada di Leptop dan Komputer kalian.

Kecepatan dan Kelincahan RAM

Pengaruh adanya memori RAM atau memori untuk menjalankan sebuah aplikasi, menimbulkan dampak yang begitu besar, semakin besar RAM sebuahh pc dan Komputer maka, kinerja aplikasi pada leptop dan komputer semakin cepat pula, begitupun sebaliknya, jika RAM leptop kecil maka kinerja aplikasi pada leptop juga lamban dan penginstalan aplikasi pada pc dan komputer pun terbatas.
Cara mengetahui Ukuran RAM pada Komputer

Lincah jika sebuah RAM pc dan Komputer memiliki kapasitas yang sangat besar, kapasitas ram ini akan mempengaruhi kelincahan perjalanan sebuah aplikasi yang ada di Pc maupun Komputer, misalnya ketika kalian akan menjalankan sebuah program power point pada saat di klik maka pembukaan aplikasi power point sangat cepat dan tidak Lemot. Cepat dan lincahnya aplikasi di pengaruhi oleh banyaknya sebuah RAM pada PC dan komputer kalian.

Begini Caranya cek RAM Pc dan Komputer 

Untuk menchek atau mengetahui beberapa banyak RAM pada pc dan komputer, kita bisa masuk ke menu File managar ----------------> Klik  Komputer ---------------------> Pilih Properties-------------->cari keterangan Ram dan memori pada pc dan Komputer kalian.
Cara mengetahui Ukuran RAM pada Komputer

Melihar RAM pada PC dan Komputer memang sangatlah penting  mengingat adanya beberapa aplikasi yang tidak bisa di jalankan di komputer dan Pc kita karena Memori Ram yang kita miliki jumlahnya terbatas.

Post a Comment for "Cara mengetahui Ukuran RAM pada Komputer"