Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Bermain Game Android di Laptop

Konten [Tampil]

cara main game android di laptop dengan mudah

Sepertinya dunia Game tiada henti-hentinya. Mulai zaman dulu yang dinamakan dengan “Game” ini bakal selalu mengasyikkan pada masanya. Misalnya pada tahun 90 an, Game atau permainan yang banyak di mainkan anak-anak itu sejenis permainan tradisional , bahannya dari alam dan dibuat sendiri menggunakan keterampilan dan kreatifitas masing – masing.

Beda lagi pada era 2000 an Mulai muncul Game yang sudah modern, Munculnya handphone Nokia, Seken, samsung, dan Motorola menjadi era pertama ponsel digital yang ada Game nya. Namun masih sangat sederhana Sekali.

Tahun 2010 keatas.Variasi game makin canggih, semakin ke arah digital dan Muncul Android yang memiliki sistem canggih di era zaman digital. Sistem Android yang pertama kali muncul namanya adalah sistem Froyo. Masih jadul banget namun sudah mengusung teknologi canggih  dalamnya.

Os yang mampu menyimpan dan memainkan berbagai macam permainan digital ini kemudian berkembang sangat pesat. Berkat banyaknya peminat, Maka Sistem Operasi Android semakin di kembangkan hingga sekarang.

Kebanyakannya sih digunakan untuk main game, instal aplikasi sosial media, install aplikasi pengelola keuangan dan lain-lain. Pada sistem aplikasi OS android Sudah jelas Bakal banyak Game dan Aplikasi yang diinstal saling berdampingan.

Tak hanya itu sensasi memainkan Game pada sistem Android sudah sangat teruji dengan baik. Dengan grafik yang lumayan gahar. Kecepatan Console  dan Biaya penginstalan Game juga sangat murah meriah daripada harus pergi main game ke tempat  rental PS.

Cara Mendapatkan Game Android

Memang pada saat anda mempunyai handphone yang memiliki sistem Operasi Android, maka yang pertama dicari adalah Game nya apa aja sih. Dan support game apa, Seolah – olah Handphone Android hanya di gunakan buat main Game saja.

Mengacu pada tujuan awalnya, pembuatan media Komunikasi berbasis Android ini sebenarnya bertujuan untuk mempercepat segala bentuk pekerjaan. Dengan kehadiran sistem Operasi Android, Para pengembang aplikasi mungkin bisa menambahkan beberapa aplikasi yang berguna bagi kehidupan di masyarakat.

Bukan Main Game saja, Ponsel dengan Sistem Android bisa anda Gunakan untuk menginstal Aplikasi whatsapp, facebook, Twitter, Instagram dan Skype. Tujuannya adalah mempererat silaturahmi dan menghubungkan yang jauh terasa menjadi dekat, Misalnya dengan “ Fitur Video Call”.

Jadi sebenarnya sistem Android ini tak bagus jika di alih fungsikan hanya Buat Main Game semata, Seharusnya dibarengi dengan kegiatan dan tujuan lain yang mungkin akan berguna di kehidupan anda, Misalnya main game buat hiburan boleh – boleh saja dilakukan.

Untuk mendapatkan berbagai macam game yang support sistem Android, anda harus pergi ke salah satu market terbesar aplikasi Android dan Game berkumpul. Namanya adalah Playstore. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam jenis Game, aplikasi, tool, dan lain-lain.

Untuk masuk ke Aplikasi Play Store anda harus memiliki akun Gmail dulu, Karena Sistem Android milik Google, maka syarat wajib masuk playstore adalah memiliki Akun Gmail yang sudah diaktifkan sebelumnya. Anda bisa membuat akun Gmail di web utamanya.

Main Game Android di Laptop

Karena semakin berkembangnya zaman, sepertinya banyak orang yang menginginkan permainan yang memiliki sistem OS Android bisa di mainkan di Laptop, atau paling tidak bisa membuka berbagai macam aplikasi di sistem Operasi Windows.

Pun Keinginan untuk memainkan berbagai macam aplikasi android di Laptop bisa di wujudkan dengan sangat mudah. Berkembanglah sistem aplikasi windows yang bisa membuka Os android, namun harus menggunakan Pihak ketiga, atau aplikasi Pihak ketiga.

Namanya Emulator Android to Pc.  Merupakan salah satu aplikasi yang dikhususkan untuk membuka sistem android pada operasi windows.Nah Jadi tugas kalian adalah menginstal aplikasi ini pada windows .

Namun Untuk Emulator android sendiri ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, Salah satunya Spek laptop, yang sesuai dengan Emulator itu seperti apa dan bagaimana. Karena tiap Emulator Android Speknya Beda-beda Lho.

Cara Memainkan Game Android Dengan Lancar

Usahakan anda sudah menginstal Aplikasi Emulator Android pada laptop anda. Gunakan Emulator yang sekiranya tidak berat pada saat digunakan bermain game.

  1. Buka Emulator Android yang sudah anda install tadi.
  2. Pastikan Jaringan Internet anda lancar, Jika tak lancar maka gunakan Wifi yang kuat internetnya.
  3. Kemudian Buka aplikasi Playstore yang ada di emulator Android anda
  4. Cari Game yang ingin anda mainkan di playstore emulator android
  5. Instal Game nya kemudian Mainkan
  6. Anda bisa memainkan Game android menggunakan Emulator android menggunakan Stik Pc
  7. selamat mencoba dan memainkan Game Android di Laptop.

Gunakan Kipas Angin Atau Cooler Laptop Pada saat membuka dan memainkan emulator Android

Karena membuka aplikasi Emulator android di Laptop akan menyebabkan kinerja laptop menjadi aga berat, sehingga anda sebaiknya menggunakan Cooler laptop agar Laptop anda menjadi sedikit dingin.

Pada saat memainkan game pada laptop atau Pc Sebenarnya disarankan untuk menggunakan Kipas atau pendingin ini, agar pada saat memainkan game dan menjalankan berbagai macam aplikasi di laptop bisa berjalan dengan lancar, bahkan kinerja Laptop juga semakin membaik.

Untuk mendapatkan cooler laptop anda bisa membelinya di toko Online maupun Offline, bahkan biasanya harganya itu bervariasi sekali. Tergantung dimana anda membelinya. Belilah yang sesuai dengan kebutuhan anda. Sehingga pemakaian keuangan tidak Boros.

Gunakan Selalu Baidu Faster Buat Reset Cache

Menggunakan Aplikasi Baidu Faster Buat mereset cache pada saat selesai memainkan Game itu sangat penting sekali. Karena Baidu Faster ini akan membantu kinerja laptop anda menjadi lebih baik dan lebih ringan.

Baidu Faster dapat meningkatkan kinerja laptop, jadi usahakan untuk menginstalnya di laptop anda. Karena dengan aplikasi ini lah cache-cache dan file yang tidak penting dibuang, di ringankan kinerjanya pada saat anda melakukan scanning sebelum mematikan sistem operasi windowsnya ( Laptopnya ).

Itu saja sih tips jika  anda mainkan game android di laptop, Yang penting laptopnya tahan main game android dan sudah di install Emulator Yang Cocok Buat laptop anda, semakin ringan Emulator yang digunakan maka penggunaan memory ram laptop pun juga semakin sedikit, secara otomatis bakal lancar jaya main game android di laptop anda.

Post a Comment for "Tips Bermain Game Android di Laptop"