Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memulihkan Paket Internet Indosat Ooredoo

Konten [Tampil]
Cara pulihkan Paket Internet Oreedoo

Kuota Indosat Sudah diisi  Namun tidak bisa dipakai buat browsing internet, sering terjadi pada akhir-akhir ini. Mungkin diantara sekian banyak dari kalian pernah mengalaminya. Padahal sudah mengisi kuota sebanyak 1 GB. Namun pada saat melakukan internet ada tulisan lambang sinyal tanda Tanya ( Kuota Habis ).

Permasalahan ini mungkin dapat memunculkan kepanikan bagi para penggunanya. Karena Kuota adalah kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Maka apabila Kuota dengan keterangan habis dan Internet tidak bisa jalan maka anda pasti akan panik dunk.

Panik karena sudah isi kuota eh ternyata masih mengalami masalah yang sama. Dengan keterangan Kuota habis atau sinyal ponsel ada tanda Tanya nya biasanya akan ada pemberitahuan “ Masuk ke jaringan indosat Ooredoo”.

Klik saja tautan menu tersebut, maka anda akan masuk situs web indosat ooredoo, disana anda di hadapan dengan beberapa pilihan kuota isi ulang. Atau anda pengen pulsa / outa SOS ( Hutang ) juga ada kok di situs indosat ooredoo ini.

Permasalahan kuota tidak bisa digunakan pada Provider Indosat, sepertinya sudah sering terjadi. Bisa juga disebabkan oleh peralihan paket atau peralihan signal pada saat anda mendaftarkan paket yang terdahulu dengan paket yang sekarang. Kasus yang saya alami pada saat internetnya tidak mau pada saat peralihan paket Internet Yellow ke Paket internet Biasa.

Ada Beberapa Cara yang Bisa Anda Lakukan Untuk Memulihkan Kondisi Internet Provider Indosat.
Pemulihan Provider Internet Indosat bisa dilakukan dengan mengatur setelan pada ponsel anda. Berikut ini yang bisa anda lakukan dalam membantu pemulihan Paket internet Indosat Ooredoo agar bisa digunakan di ponsel anda:

Hentikan Penggunaan Kuota Sebelumnya


Jika anda pernah mendaftar paket Internet berlangganan dan diperpanjang Otomatis, mungkin pada saat pulsa tidak cukup atau karena lain hal paket internet anda tidak bisa lagi otomatis maka terjadilah paket nya tidak bisa digunakan lagi.

Sebaiknya sebelum mengisi paket yang baru hentikan dulu paket Internet yang lama, agar pada saat pengisian pulsa atau pengisian paket tidak ada tarik menarik pulsa atau paket yang tidak diinginkan. Untuk menghentikan berbagai macam paket Internet anda cukup dial *123#.

Kemudian anda bisa memilih Menu Info Selanjutnya Pilih Menu Hentikan Paket Internet Pilih lagi Hentikan Semua Paket Internet yang ada di kartu indosat anda Lalu terakhir Dial “OK”. Tunggu SMS Pemberitahuan bahwa semua paket internet anda sudah dihentikan. Maka seluruh paket internet yang anda daftarkan sebelumnya sudah tidak bisa digunakan lagi.

Setelah itu anda boleh membeli Kuota atau Pulsa. Yang kegunaanya tidak lain adalah buat daftar Paket internet Indosat khan.  Mungkin Bisa langsung paket kuota atau pulsa langsung dan kemudian didaftarkan dengan berbagai macam pilihan paket Internet.

Pengaturan APN Menjadi Indosatgprs


Langkah selanjutnya agar kuota yang didaftarkan bisa digunakan adalah, dengan mengubah APN pada Provider indosat. Untuk menambah dan mengubah APN ini maka anda harus mencari pengaturan atau setelan ponsel.
Biasanya setting/pengaturan APN indosat ooredoo sudah ditentukan, pada saat anda mendaftarkan paket internet yang baru. Anda bisa mencari pemberitahuannya di SMS yang dikirimkan pada saat pendaftaran paket baru Indosat Ooredoo.
Cara Mengubah APN Menjadi Indosatgprs
Untuk mengubah APN Indosat yang pertama dulu cari Setelan atau Pengaturan Pada Ponsel Android anda :

1.      Masuk Ke Setelan Ponsel Android
2.      Kemudian Masuk Ke Pengaturan Signal dan data
3.      Pilih Indosat Ooredoo / Klik menu sinyal pada pengaturan sambungan/data
4.      Lalu Scrol ke bawah dan Klik APN
5.      Klik tanda tambah ( + ) APN Baru
6.      Berikan nama APN Baru “ indosat gprs”.
7.      Proxy Kosongkan
8.      Lalu kembali ke pengaturan APN
9.      Pilih APN Baru tersebut dan gunakan apabila anda telah mendaftarkan paket internet yang baru dan ternyata hanya bisa menggunakan Pengaturan APN tersebut.
10.  Kemudian Restart Handphone Anda.
 

Reboot atau Nyalakan Ulang Handphone Anda


Dengan Memulihkan sinyal  handphone, mungkin bisa memunculkan sistem Internet pada handphone android anda dengan menggunakan Kartu Indosat Ooredoo. Pemulihan sinyal ini bisa anda lakukan dengan cara melakukan reset atau restart handphone. Atau dengan menyalakan ulang sistem handphone anda.

Menyalakan Ulang sistem handphone kemungkinan dapat mengatasi agar kuota indosat ooredoo dapat digunakan kembali .

Caranya pun cukup Gampang, Tekan lama Tombol daya yang ada di samping handphone, Kemudian akan muncul beberapa Pilihan ( Matikan daya, Nyalakan Ulang  dan Capture ) Anda bisa memilih menu nyalakan ulang pada sistem android anda tersebut, sehingga nanti handphone nya restart sendiri.

Tunggu beberapa saat sehingga signal pulih dan sistem android semuanya pulih. Setelah itu coba jalankan internet anda. Mungkin sudah bisa digunakan. Jika masih belum juga maka diamkan sebentar dan tunggu pengiriman sinyal Internet yang mungkin baru saja diganti alamat APN nya ke jaringan.

Kasusnya sih 3 sampai 4 menit setelah di restart ulang, maka Paket internetnya sudah bisa digunakan. Pastikan tanda Tanya pada sinyal di atas bar handphone Hilang, dan yang paling mendasar ada notifikasi Whatsapp atau aplikasi lain yang terhubung secara online sudah bisa di jalankan.

Selamat anda sudah bisa menggunakan paket data Internet Indosat yang tidak bisa digunakan tadi. Semoga cara ini dapat membantu anda dalam mengatasi paket internet yang tidak bisa anda gunakan. Semoga paket internetnya lancar jaya dan bisa browsing menggunakan aplikasi apapun.

Post a Comment for "Cara Memulihkan Paket Internet Indosat Ooredoo"