Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mematikan Laptop Yang Tidak Bisa di Shutdown

Konten [Tampil]

cara mematikan laptop dengan mudah

Setelah selesai menggunakan Laptop, biasanya anda akan mematikannya dengan cara Klik Tombol Shutdown Yang tombolnya berada pada sisi sebelah kanan kita, Biasanya pada saat kita klik Ikon Menu Kursor ke sebelah kanan pada menu setting biasanya ada tombol shutdown ( Khusus windows 8 ).

Namun permasalahan barang elektronika selalu berbeda - beda. Perlu anda ketahui semua barang elektronik  itu ada masa habis pakainya. Tak lepas barang seperti laptop maupun Pc ( Computer ). Biasanya barang ini ada masa hausnya.

Permasalahan - permasalahan kadang muncul secara tiba-tiba. Apalagi Jika anda tidak menggunakannya secara hati-hati. Maka bisa fatal akibatnya. Bahkan Bisa memperpendek masa pakai barang Elektronik tersebut secara umum.

Misalnya pada saat menghidupkan Laptop, anda tidak memutus dayanya pada saat menggunakan laptop sambil Cas, Bisa Juga pada saat menggunakan Laptop Lupa mematikan ( Shutdown ) karena sering ketiduran pada saat kerja, Hal ini akan menimbulkan permasalahan yang fatal, walaupun dampaknya tidak dirasakan secara langsung.

Permasalahan - permasalahan ini tak hanya menyerang sistem Windows 7 saja, bahkan sistem windows terbaru ( Win 9 ) Pun kadang bisa mengalami hal serupa. Hal inilah yang perlu anda perhatikan dalam menggunakan pemakaian laptop

Apalagi jika membeli laptop sudah bekas, dan anda tidak tahu menahu sejauh mana pemakaian laptop tersebut. Bisa memperpanjang masalah apabila tidak digunakan dengan cara hati-hati.Tiap Laptop yang bermasalah seharusnya kita atasi perlahan.

Misalnya ada laptop yang tidak bisa dimatikan ( Shutdown ). Jadi kasus Laptop tersebut tidak bisa anda mainkan dengan cara di klik Shutdown, permasalahan ini seringkali menimpa sistem Operasi Windows secara Umum.

Bukan hanya windows 7, bahkan sistem Operasi Windows 8 pun bisa terkena dampak dari Laptop Tidak Bisa di Shutdown ini. Sehingga jangan kira permasalahan ini hanya berfokus pada satu sistem Operasi Windows Tertentu saja

Walaupun sudah di lakukan Klik Shutdown beberapa kali, namun kadang tetap saja masih sama permasalahannya, Laptop tetap menyala, Bahkan sampai menekan tombol mati paksa pun, laptop tetap masih sama tidak bisa mati, Pada saat menekan tombol mati paksa, Bukannya mati malah Kondisi laptop hanya restart atau sleep semata.

Cara Mematikan laptop Yang Tidak Bisa Shutdown

Permasalahan laptop tidak bisa Shutdown ini sering kali terjadi karena sistem yang ada pada laptop sudah sangat tua, mungkin sudah aus dan perlu diganti sparepart dalamnya. Biasa sering terjadi pada saat kita membeli laptop bekas / Second.

Namun tidak menutup kemungkinan pada saat membeli laptop baru pun permasalahan ini kadang bisa saja datang. Sebab akibatnya kadang tidak kita duga sebelum - Sebelumnya, dan biasanya bikin panik penggunanya.

Lantas untuk mengatasi laptop tidak bisa Shutdown harus melalui prosedur yang pas, agar tidak ada kesalahan yang berakibat fatal pada saat anda membenarkan Laptop yang tidak bisa Shutdown Tadi.

Laptop yang tidak bisa dimatikan dengan sistem shutdown tidak harus di akibatkan virus. Biasanya banyak sih permasalahannya, Bisa juga kerusakan hardware maupun software yang sudah tua.

Berikut ini cara simple yang bisa anda Lakukan untuk Mengatasi permasalahan Laptop  Tidak bisa Shutdown dengan baik.

Cara Memperbaiki laptop Dengan Sistem Registry

Pada setiap Windows pasti anda akan menemukan menu aplikasi Registry, Peran aplikasi ini sangat penting sekali. Misalnya apabila ada sistem Operasi windows yang bermasalah maka biasanya sistem operasinya tidak bisa dimatikan ( Shutdown ).

Dalam sistem Operasi windows anda bisa memperbaiki Registry Error, karena cara perbaikannya bisa dibilang sangat mudah sekali. Anda bisa menggunakan CCleaner, caranya pun hanya dengan Klik-Klik doang. Dan Setelah diperbaiki Maka laptop anda biasanya bisa shutdown dengan Normal kembali.

Membersihkan Dari Cache atau Sampah Aplikasi

yaitu dengan cara membersihkan Komputer dan laptop dari berbagai macam sampah sampah yang telah menumpuk. Perlu anda ketahui sampah laptop itu sangat banyak sekali, apalagi pada saat anda sering banget browsing menggunakan Laptop, maka sampahnya makin menumpuk.

Sampah sampah pada Laptop, biasanya berisi History Browser, sisa-sisa hasil buka program dan aplikasi yang sejenisnya, lama-kelamaan ia akan menumpuk dan mengganggu kinerja Sistem Operasi windows anda.

Bersihkanlah Cachenya dengan Menggunakan Aplikasi Baidu PC

Aplikasi ini harus anda Instal sebenarnya pada setiap laptop, Jika tak menggunakan aplikasi baidu pc faster anda bisa menggunakan ccleaner, Kalau sudah menginstal anda bisa dengan mudah menggunakannya.

Hapus Aplikasi Tidak Penting Lainnya / Aplikasi Tidak diPerlukan pada Pc.

Menghapus aplikasi yang tidak penting pada PC Merupakan salah satu cara yang bisa anda gunakan agar laptop bisa shutdown dengan sempurna. Dengan menghapus beberapa aplikasi yang tidak penting maka laptop anda akan sedikit ringan.

Laptop menjadi tidak begitu berat, sehingga pada saat melakukan proses Shutdown Laptop berjalan dengan lancar. jangan Lupa buka aplikasi Task Manager untuk memantau perkembangan  Seberapa jauh aplikasi yang ada di laptop anda berjalan.

Di Task manager, anda bisa memantau berbagai macam sistem aplikasi yang telah berjalan di laptop anda, baik dari segi Ram, dari segi kecepatan, Pemakaian ruang dan berapa persen sisa ram yang bisa anda Gunakan. Semua itu bisa anda pantau dengan baik.

Jika ada aplikasi yang sudah banyak sekali menggunakan sistem Memori Ram, maka sebaiknya anda bisa menghentikannya. Agar aplikasi tersebut tidak bisa berlama – lama di laptop atau pc anda.  Caranya Klik Task Manager dan Klik kanan pada mouse atau kursor laptop lalu Pilih “ End Task “.

Cara tersebut mungkin sangat berguna ketimbang anda menggunakan cara yang tidak jelas, dalam menghentikan laju jalannya aplikasi pada laptop atau PC, Semoga saja dengan beberapa cara ini PC anda bisa berjalan dengan sempurna, sehingga Laptop anda bisa di shutdown dan beberapa aplikasi bisa dijalankan kembali dengan sempurna.

Post a Comment for "Cara Mematikan Laptop Yang Tidak Bisa di Shutdown"