Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal Sepele Yang Dapat Menyebabkan Casing Android Rusak

Konten [Tampil]

cara menghindari casing rusak android

Handphone Android seperti salah satu teman dan sahabat kita sehari-hari. Berbagai macam kegiatan bisa dilakukan dengan menggunakan Handphone Android. Berbagi pesan, berkirim Foto, menghubungi keluarga jauh bisa kok dilakukan dengan Handphone yang memiliki sistem Operasi Android.

Namun setiap barang Elektronik, pasti memiliki masalah yang berbeda-beda. Tak menutup Kemungkinan Handphone yang kita pegang sekarang pun pasti juga memiliki masalah yang mungkin kita tak begitu kenal dengan masalah yang ada di handphone kita sendiri.

Kegiatan sepele yang dapat menyebabkan alat elektronik seperti handphone pun perlu anda perhatikan. Akibat yang ditimbulkan pada kerusakan handphone mungkin saja bisa menyebabkan dampak yang parah.

Gejala seperti handphone anda tidak bisa digunakan dengan sempurna, sistem mengalami error dan permasalahan-permasalahan lainnya bisa saja muncul akibat dari ulah anda sendiri.

Kurangnya perawatan handphone akan berdampak buruk pada masa depan handphone itu sendiri. Casing handphone yang mudah tergores, layar LCD yang rentan pecah, bisa saja menjadi ancaman anda di masa mendatang. Perbuatan sepele yang sering anda lakukan dapat menyebabkan kerusakan pada handphone. Lantas Seperti apa itu

Hal - Hal Sepele Yang Bisa Menyebabkan Handphone Rusak

Perbuatan - perbuatan ini mungkin  salah satu diantaranya bisa menyebabkan kerusakan yang serius pada ponsel. Jadi anda harus berhati-hati dalam menggunakan Ponsel di kemudian hari.:

Meletakkan Handphone di Kantong Celana Yang Surut

Tak ada yang salah sih apabila ada orang yang meletakkan Handphone nya di dalam kantong celana. Namun hanya saja, cara ini bisa menyebabkan Ponsel anda mengalami permasalahan yang serius.

Ponsel atau Handphone yang diletakkan dalam saku celana, secara otomatis akan mengalami peningkatan suhu ( Panas ). Hal ini disebabkan oleh, Kantong celana yang sempit, rata-rata terkontaminasi Suhu tubuh Kita dan Suhu di luar Ruangan.

Makanya handphone yang kita letakkan di dalam saku celana itu akan mengalami peningkatan suhu, yang dapat menyebabkan ponsel anda menjadi cepat panas dan baterainya cepat habis.

Perbuatan ini sebenarnya banyak sekali dampak negatifnya, Oleh karena itu maka anda perlu memperhatikan tempat meletakkan Handphone. jika masih saja di taruh dalam celana, Apalagi celananya sempit. Maka siap-siap Handphone anda mengalami Peningkatan suhu dan LCD nya mudah retak.

Belum lagi apabila celana yang anda gunakan surut, atau lubangnya tidak dalam, maka sangat berbahaya lagi. Handphone yang anda letakkan bisa jatuh ke tanah dan bisa menyebabkan keretakan yang parah. 

Syukur-syukur misalnya handphonenya tidak terlalu mahal. Apabila jatuh masih bisa di kompromi. Jika handphone mahal dan tipis, jangan coba-coba meletakkannya di dalam saku celana yang surut.

Memainkan Handphone Saat Mata Mengantuk

Siapa yang memainkan Handphone pada saat mata sudah sangat mengantuk. Biasanya pada saat ingin tidur di waktu malam hari. Kegiatan memainkan Ponsel pada waktu malam hari bisa jadi salah satu penyebab handphone anda cepat sekali rusak.

Karena, memainkan handphone sambil mata mengantuk, sudah pasti memiliki risiko yang tinggi, Hanphoen anda berpotensi tertindih badan, terjatuh, dan terlempar pada saat anda sudah mulai sangat mengantuk dan ketiduran.

Nah posisi kita tidur kan siapa yang tahu, bisa jadi handphone yang asalnya anda mainkan di atas tangan sudah berada di belakang dan tertindih badan anda.

Syukur-syukur tidak retak, Bila handphone yang menggunakan kaca LCD Tipis, maka kemungkinan besar bisa retak LCD nya apabila tertindih badan anda pada saat tidur. Oleh karena itu anda harus berhati-hati pada saat tidur.

Jangan sampai pada saat mata sudah mulai mengantuk, anda masih aja memainkan handphone, jika terjadi apa-apa. maka yang rugi juga anda sendiri. Terlebih lagi bahkan bisa keluar biaya yang tidak sedikit dalam memperbaiki handphone anda.

Meletakkan Handphone di Mulai LCD Proyektor

Meletakkan Handphone di tempat yang panas, misalnya pada LCD Proyektor, bisa menyebabkan Casing handphone anda mengalami keretakan, atau kerusakan. Hal ini diakibatkan oleh suhu yang ada pada LCD Proyektor sangat panas sekali.harus

Handphone saya pernah diletakkan pada Pancaran sinar dekat LCD Proyektor, selang beberapa menit saja, maka casingnya terbakar. Untung sistemnya masih bisa diselamatkan dan tidak apa-apa.

Hanya saja casingnya rusak dan melunak akibat kepanasan, Oleh karena itu anda yang memiliki handphone, apalagi yang mahal, jangan letakkan handphone anda di dekat LCD Proyektor. Akibatnya bisa fatal.

Suhu yang panas tidak direkomendasikan untuk meletakkan handphone di dekatnya. Oleh karena itu anda harus berhati-hati dalam memelihara handphone anda sendiri.

Pada saat meletakkan handphone di layar proyektor LCD atau pada tempat panas yang lain bisa saja terjadi pembakaran pada casing handphone anda. Maka akan terjadi hal yang berakibat fatal.

Misalnya Casing Handphone mengalami kerusakan, melepuh di makan api, atau casing hanphone anda mengalami kerusakan hingga ke dalam mesin dan mengenai LCD Ponsel. Tergantung seberapa cepat anda menyelamatkan Handphone anda Tersebut.

Jadi Perhatikan baik-baik pada saat menggunakan handphone, jangan lupa agar selalu berhati-hati dalam meletakkan ponsel di manapun anda berada. Karena apabila handphone atau ponsel anda rusak maka buat menghubungi orang lain bakal susah.

Post a Comment for "Hal Sepele Yang Dapat Menyebabkan Casing Android Rusak"