Aplikasi Leapdroid Emulator Yang Ringan digunakan di PC

Konten [Tampil]
Aplikasi Leapdroid
Ada yang kenal dengan emulator Android, dan apakah anda sudah memanfaatkan aplikasi ini dengan baik untuk menjalankan aplikasi Android di laptop atau pc kesayangan anda.

Emulator android adalah salah satu alat bantu atau alat pihak ketiga yang bisa membantu menjalankan beberapa aplikasi yang memiliki format apk di Android.

Emulator leapdroid misalnya, merupakan salah satu emulator yang dibikin untuk memberikan kenyamanan pengguna pada saat ingin membuka aplikasi android melalui pc.

Dikenal luas sebagai salah satu emulator Android yang memiliki kemampuan lebih ringan dalam menjalankan beberapa aplikasi dan game Android di pc atau laptop. Mungkin kehadiran emulator ini akan menjadi referensi bagi anda semua. Walaupun kami tak menjamin sepenuhnya aplikasi ini bisa dijalankan dengan baik di Laptop atau computer kalian yang memiliki perbedaan spek.

Kali ini mimin akan menjelaskan sedikit tentang aplikasi leapdroid, yang mana menjadi pilihan bagi para pengguna Android di pc, karena aplikasinya lebih ringan ketimbang dengan aplikasi emulator lain.
leapdroid didesain khusus untuk operasi Windows, digunakan untuk Menyambungkan dan menginstal aplikasi Android di pc kalian.

Cara menggunakan leapdroid

Aplikasi leapdroid di gunakan di pc dan di laptop kesayangan anda, cara menggunakannya pun cukup sederhana.

Anda tinggal mencari file aplikasi leapdroid di beberapa situs penyedia layanan di Internet yang menyediakan aplikasi emulator ini untuk anda.

Kemudian unduh seperti biasa dan lakukan penginstalan secara perlahan. Bila ada perintah penginstalan untuk dilanjutkan dan klik Next maka silahkan klik terus dna ikuti petunjuk penggunaannya dengan benar.


  1. Instal aplikasi leapdroid di komputer anda atau pc anda seperti biasanya.
    Aplikasi Leapdroid Emulator
  2. Proses penginstalan pun akan berlangsung silahkan tunggu hingga selesai.
  3. Maka setelah selesai akan menampilkan ikon yang pertama.
  4. Ikon ada di kanan
    Aplikasi Leapdroid Emulator
  5. Setelah selesai penginstalan lakukan sudah selesai maka setelah itu anda harus melakukan cara ini masuk dulu ke sini C:\Users\User Name\AppData\Roaming\yiwanzhushou\ , didalamnya ada folder Shared, anda copy file tersebut untuk dibuat shortcut dan jadikan satu dengan koleksi APK anda.
  6. Paste kan sebagai shortcut folder dengan koleksi file APK agan misalnya saya di D:\Games\Android Aplikasi
  7. Setelah itu silahkan anda buka file manager di leapdroid bila belum anda instal aja di playstore dan masukkan akun Gmail anda di aplikasi tersebut.
  8. Cari file apk apapun yanha da di dalam file manager tersebut, Anda bisa menggunakan file manager Ini Untuk mengakses file data yang ada di dalam windows anda dan temukan aplikasi Android lalu instal deh.
  9. Untuk Konfigurasi tambahannya anda dapat cek disini C:\Program Files\Leapdroid\VM , lalu klik VirtualBox.exe, nanti anda bisa mengubahnya dari situ
    Aplikasi Leapdroid Emulator
  10. Ganti settingan aplikasi menjadi OpenGL ~ DirectX atau sebaliknya, yang mana fungsinya menurunkan kualitas grafik gambar atau menaikkannya menjadi lebih bagus lagi.
  11. Coba anda tes beberapa aplikasi atau game dengan menggunakan aplikasi leapdroid ini.


Manfaat aplikasi leapdroid

Berbagai macam manfaat pun dapat anda peroleh ketika anda menginstal aplikasi ini di pc atau computer kesayangan milik anda.

Salah satunya adalah, anda bisa menjalankan aplikasi Android dengan sangat mudah melalui emulator ini, bahkan bisa menghemat waktu dan pekerjaan anda sekaligus.

Karena selain dapat menginstal aplikasi dan game, media sosial daring online pun bisa diinstal melalui pc anda. Hal inilah yang menjadikan pc atau Laptop anda multifungsi, selain sebagai alat untuk bekerja, pc anda pun bisa dijadikan untuk berinteraksi tanpa harus membuka ponsel android anda.

Pekerjaan apapun menjadi terasa ringan, bahkan anda pun bisa main mobile Legend dengan mudahnya ketika pc atau komputer sudah terinstal emulator leapdroid.

Tempat diskusi leapdroid

Adapun tempat diskusi aplikasi ini maka anda bisa memasuki beberapa forum sang menyediakan dan mengembanhkan aplikasi Android itu sendiri.

Seperti beberapa forum kaskus dan facebook forum di grup enolator fb yang selalu update di Indonesia.

Anda pun bisa masuk ke forum dunia seperti xda-developers, disana banyak sekali pembahasan menganalisis apa itu isolator dan bagaimana cara mengatasi masalah emulator leapdroid pun banyak di temukan di sana.

Contohnya ada ketika ada masalah di emulator Android mengenai "leapdroid image folder is not clean", maka anda perlu mencarinya di forum Xda-developer, yang membahas solusi lengkap mengenai beberapa permasalahan yang ada di emulator pc kesayangan anda.

0 Response to "Aplikasi Leapdroid Emulator Yang Ringan digunakan di PC"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel