Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Tarif Pulsa SMS Indosat Dengan Mudah

Konten [Tampil]

cara cek pulsa sms indosat mudah

Jika anda suka mengirim pesan singkat masih menggunakan SMS atau fitur manual yang masih bisa digunakan. Biasanya sih buat para penjual pulsa. Tarif sms ini menjadi perhatian penting buat penjual pulsa, atau bagi yang pengen transaksi Pulsa ke sesama Provider maupun Provider Lain.

Dalam kartu indosat, anda bisa membeli paket SMS Sebagai salah satu paket yang murah dan bisa anda gunakan untuk mengisi penjualan pulsa kepada pelanggan atau buat dipakai sendiri maupun untuk menghubungi orang lain.

Anda bisa membeli Paket SMS melalui dial " *363#  Kemudian Pilih 8 Klik lagi 7 Kemudian 1 ( Sms harian ) Pilih 2 ( Sms Bulanan ) Kemudian Klik Ok. dan paket sms anda telah diaktifkan.

Mungkin sebagian orang sudah tahu berapa sih tarif paket sms indosat yang bisa anda ambil. Kuota SMS yang diberikan kepada anda mungkin ada batasannya Bukan kuota Unlimited. Jadi bisa habis kapanpun jika tidak dilakukan pengecekan berkala.

Bahkan bahayanya bisa menyebabkan pulsa utama anda akan tersedot habis. Cuma karena lupa melakukan pengecekan berapa sisa Kuota paket sms indosat yang masih tersisa.

Lantas Bagaimana sih caranya Melakukan pengecekan pulsa sms indosat. Mungkin langkah sederhana berikut ini bisa membantu anda :

Cara Cepat Cek Pulsa SMS Indosat

Untuk melakukan pengecekan SMS Indosat secara cepat, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar pulsa indosat anda tidak terpotong gara-gara Lewat Pemakaian Kuota SMS.

Cek Pulsa SMS Dengan Aplikasi Myim3

Jika anda pengguna Indosat, anda bisa mengunduh aplikasi pendukungnya di playstore. Misalnya dengan mengunduh aplikasi myIM3. Merupakan salah satu aplikasi yang bisa anda manfaatkan untuk mengecek apapun paket di dalam Indosat.

Langkahnya seperti di bawah ini :

  1. Download aplikasi myIM3 di playstore lakukan penginstalan di handphone android anda.
  2. Lakukan Registrasi terlebih dahulu dengan Nomor indosat anda dengan cara memasukkan Nomor pada Kolom Tersedia.
  3. Selanjutnya tunggu Kode Verifikasi dari indosat yang dikirimkan melalui SMS
  4. Masukan kode tersebut ke dalam aplikasi myIM3 yang sudah di instal tadi.
  5. Pada halaman aplikasi lakukan Pemilihan nomor Indosat anda dengan Tap Nomor indosat nya
  6. Anda akan menemukan informasi produk yang anda punya, misalkan kuota internet, kuota SMS, pembelian dan pemakaian kuota jika sudah membeli sebelumnya.

Namun perlu anda ketahui cara ini sebenarnya menggunakan paket data atau koneksi jaringan internet aktif, jadi tidak bisa di cek dengan cara Offline. Aplikasinya tidak bisa menyambung dan tidak bisa melakukan pengecekan paket data yang tersedia.

Menggunakan Kode Dial Tersendiri

  1. Jika anda ingin melakukan pengecekan kuota secara offline, tanpa harus menggunakan sambungan internet maupun Wifi maka anda bisa menggunakan Kode " *555*1# Laku OK
    cara cek kouta sms indosat dengan mudah

  2. Maka akan muncul Pop Up Notifikasi sisa Kuota SMS dan Pulsa Internet
  3. Lalu anda bisa melakukan pengecekan menggunakan Kode *123*999# lalu OK
  4. Kemudian Klik Angka 9 ( Info )
  5. Tunggu SMS dari Indosat

Dengan menggunakan Kode ini anda tidak harus menggunakan Kuota Internet untuk melakukan pengecekan berasa sisa kuota paket sms dan kuota internet. Cara ini lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan Aplikasi.

Nah Cukup gampang bukan cara melakukan pengecekan sms indosat, gampang banget kan. Anda bisa menggunakan metode ini kapanpun dan dimanapun, salam teknologi.

Post a Comment for "Cara Cek Tarif Pulsa SMS Indosat Dengan Mudah"