Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menerjemahkan Bahasa Web di Google Chrome Android

Konten [Tampil]

cara terjemahkan bahasa di Google chrome mudah

Situs web terkadang memiliki bahasa yang berbeda-beda. Situs web kadang kita butuhkan untuk  Mencari sumber  informasi dari segala permasalahan atau teka - teki permasalahan kita di kehidupan sehari hari.


Terkadang situs web memiliki bahasa yang berbeda - beda antara situs yang satu dengan situs web yang lain.  Karena setiap orang yang mengembangkan situs web itu berbeda-beda. 

Terkadang informasi yang valid dan bacaan yang kita butuhkan terdapat dalam sebuah artikel yang ditulis tidak menggunakan bahasa indonesia, Bahkan tak jarang informasi bacaan ditulis menggunakan bahasa Inggris atau bahasa arab.

Hal ini akan sulit dipahami oleh orang awam yang tidak mahir dalam menerjemahkan bahasa asing ke dalam bahasa Indonesia.  Apalagi jika bahasanya berbelit- belit dan tulisannya juga sangat panjang sekali jauh lebih sulit lagi dalam memahaminya.

Oleh karena itu maka diperlukan sebuah translator atau alat terjemahan yang memungkinkan anda bisa secara langsung menerjemahkan tulisan pada sebuah web tanpa harus translate ( Terjemahkan ) satu persatu.

Cara Menerjemahkan Halaman Web Menggunakan Google Chrome

Zaman sekarang ini sudah semakin canggih dan sistem Operasi semakin hari semakin berkembang. Pun Begitu juga dengan dunia internet yang memberikan segenap kemudahan bagi para penggunanya.

Untuk memahami sebuah web yang ditulis menggunakan bahasa asing ( Misalnya Bahasa Inggris ). Maka anda perlu melakukan penerjemahan terhadap situs tersebut agar bisa di pahami makna dan isinya tentang apa.

Kini Google Chrome telah mengenalkan penerjemahan otomatis pada situs web di Android, Jadi anda tinggal menerjemahkan bahasa inggris tadi ke bahasa Indonesia dengan Menggunakan Fitur yang ada di Google Chrome Android.

Terjemahkan Halaman Web dengan Google Chrome Android

Untuk melakukan penerjemahan terhadap halaman web yang memiliki bahasa asing maka anda yang ingin mengubahnya ke bahasa anda bisa menerjemahkannya dengan cara sebagai berikut ini :

  1. Langkah yang pertama anda harus masuk  dulu ke Google Chrome Android
    cara terjemahkan bahasa di Google chrome android

  2. Masuk Ke situs yang pengen anda terjemahkan bahasanya
  3. Selanjutnya Pergi Ke Pengaturan yang ada di Google Chrome
  4. Lalu anda bisa memilih ada menu terjemahkan pada google Chrome
  5. Di Pengaturan cari menu bahasa  Tab Ikon ( Terjemahkan ke Bahasa Lain )
    cara menambahkan bahasa di google chrome android

  6. Jika anda ingin menambahkan terjemahan bahasa maka klik tambah bahasa 
  7. Tunggu Hingga proses penerjemahan situs selesai 
  8. Selamat Mencoba

Menerjemahkan situs ke bahasa yang anda mengerti merupakan salah satu cara untuk memahami isi dari situs tersebut. Oleh karena itu jika mendapati situs yang  bahasanya asing maka pakailah fitur terjemahan google chrome ini.

Kekurangan Fitur Terjemahan Google Chrome Web

Salah satu kekurangan fitur terjemahan google chrome web ini adalah grammar nya kadang rancu dan hasil terjemahnya masih bersifat baku. Jika anda membaca seperti bahasa Robot.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Iklan yang Sering Muncul di HP Android

Karena fitur terjemahan web di google chrome pada android memiliki kemampuan yang terbatas, kadang ia tidak mampu menerjemahkan tulisan di web tertentu karena berbagai macam alasan, Bisa tidak terdeteksi bahasa situs tersebut atau Jumlah tulisan pada sebuah web sangat banyak.

Kelebihan Fitur Terjemahan Google Chrome

Walaupun fitur ini terbatas,namun sudah cukup membantu kok dalam menerjemahkan web ke dalam bahasa indonesia atau bahasa yang kita pahami. Jadi fitur ini sudah lumayan bagus dalam menerjemahkan bahasa.

Fitur terjemahan yang ada di google Chrome android memiliki keunggulan dengan kemampuan kecepatan menerjemahkan web secara cepat, sehingga pengguna dapat memahami beberapa tulisan di internet yang menggunakan bahasa asing.

Bisa anda manfaatkan untuk mencari informasi penting di berbagai belahan dunia. Karena adanya fitur terjemahan ini maka anda akan dimudahkan untuk memahami informasi di web-web bahasa asing yang telah beredar di seluruh dunia. Jadi tinggal terjemahkan aja lagi ke bahasa yang anda pahami dan bakal tahu isi artikelnya.

Begitulah cara singkat menerjemahkan web di Google chrome Android, jika berkenan maka silahkan ikuti cara tersebut. Mungkin dari anda sudah banyak yang tahu cara menerjemahkan situs web di Google chrome. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan pembaca mengenai teknologi masa kini.

Post a Comment for "Cara Menerjemahkan Bahasa Web di Google Chrome Android"