Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Iklan yang Sering Muncul di HP Android

Konten [Tampil]

cara hilangkan iklan di HP Android

Pada saat kita melakukan browser atau berselancar di dunia internet iklan sering kali muncul di halaman web, di video youtube, dan di tempat lain yang mungkin ada juga iklannya seperti di aplikasi yang terinstal di ponsel kita.

Wajar dan sah - sah saja jika iklan pada ponsel muncul pada saat kita melakukan interaksi dan aktivitas di ponsel tersebut, nah yang tidak wajar adalah  ketika ponsel android kita diam lalu tiba-tiba ada muncul iklan yang tidak pantas untuk di tonton atau iklan aneh yang sering mengganggu aktivitas android selagi offline dan tidak berselancar di dunia internet.

Iklan ini kadang beberapa menit sekali ia muncul ke permukaan, kadang mengganggu juga jika keseringan muncul sih, bahkan kadang iklannya aneh-aneh dan lebih menyeramkan daripada iklan yang ada di web atau aplikasi lain.

Munculnya beberapa iklan seperti undian atau iklan berita yang tidak beraturan biasanya akibat dari salah kita juga, untuk menghentikannya ada beberapa cara yang harus anda lakukan agar iklan yang mengganggu dan sering muncul ke permukaan hilang dengan baik.

Karena biasanya iklan nya ini malah pada saat membuka facebook yang seharusnya tidak ada iklan malah ada muncul di layar atas berupa iklan yang memang aneh dan tidak harus di klik, namun kadang iklannya lebih menggoda untuk di klik dan bisa menghipnotis penggunanya.

Menganalisis Perlakuan Anda di Internet

Menganalisa dan melakukan tracking apa saja yang anda lakukan di dunia internet merupakan langkah pertama yang bisa kita lakukan agar iklan aneh yang menghantui handphone  android anda tersebut Hilang.

Kebanyakannya anda menggunakan google chrome sebagai salah satu alat untuk menjelajah internet. Nah pada saat menggunakan Google chrome ini ada banyak sekali iklan yang aneh - aneh di internet ketika anda masuk ke web-web yang memang diperlukan oleh anda, atau ketika masuk ke web yang menyediakan bahan unduh / Download.

Biasanya pada saat berselancar di dunia internet kadang kita secara tidak sengaja melakukan klik sembarang dan tahu-tahu anda sudah berlangganan dengan salah satu situs yang mengiklankan dirinya di dunia internet.

Kadang ada tombol pemberitahuan google chrome yang meminta izin kepada anda untuk berlangganan dengan salah satu situs. Tombolnya itu memiliki perintah “ Deny dan Allow”. Dua perintah ini yang bikin web tertentu menancap di smartphone anda.

Jika anda klik deny maka anda secara otomatis telah menolak untuk berlangganan dengan salah satu situs tersebut, namun jika anda klik allow yang biasanya tombolnya berwarna hijau, maka anda akan berlangganan dengan situs tersebut ayang secara otomatis ia akan mengirimkan cache  berupa update an terbaru berita dari situs tersebut maka akan masuk ke pemberitahuan handphone android anda.

Oleh karena itu makanya kita harus mempelajari pola penawaran iklan yang ada di dunia internet, jangan sampai malah bikin tambah runyam dan kuota anda pun cepat habis akibat adanya situs yang berjalan di latar belakang ponsel android anda.

Telusuri Situs yang Nyangkut Berlangganan di Google Chrome

Biasanya iklan yang masuk dan memberikan pemberitahuan lewat layar depan anda akan meresahkan sekali, langganan situs atau iklan ini bisa anda analisis melalui peramban google chrome.

Untuk menganalisis Iklan yang telah terpilih berlangganan di ponsel anda maka silahkan untuk masuk ke pengaturan Google chrome, di sana akan ada banyak pilihan untuk menghentikan berbagai macam situs yang telah berlangganan dengan ponsel android anda.

  1. Langkah awal anda bisa anda lakukan adalah masuk ke menu Google chrome
  2. Kemudian Masuk ke menu pengaturan atau setelan Google chrome
  3. Di menu pengaturan masuk dan cek lagi web yang telah berlangganan di menu setelan situs
    cara riset web dan hapus dari google chrome

  4. Kemudian Pilih Semua Situs yang pernah di akses.
  5. Temukan web yang sering muncul di layar hanpdhone Anda.
  6. Jika sudah menemukan web apa - apa saja yang sering muncul di layar depan ponsel android anda maka anda bisa melakukan Blokir ( Reset ulang )  dengan cara menghapusnya atau berhenti langganan dengan web tersebut.
    cara riset web dan hapus dari google chrome

  7. Coba lagi pergi ke layar beranda awal depan handphone anda, 
  8. Tunggu beberapa saat apakah masih muncul iklan yang tidak karuan tersebut
  9. Jika sudah mnghilang maka cara ini telah berhasil.

Bahaya Iklan Hadiah/Undian yang Bikin Ponsel Menimbulkan Getaran

Bahaya melakukan klik iklan yang berada di layar ponsel dan biasanya iklannya mengarah kepada hadiah atau meja judi yang menimbulkan ponsel bergetar atau bisa menyebabkan lag, mati total dan reset ulang merupakan salah satu iklan yang membahayakan.

Karena bisa saja di dalam iklan tersebut di selipkan script atau kode yang berusaha membobol data yang ada di ponsel android kita, sehingga apabila sudah mendapatkan iklan tersebut maka sesegeranya untuk keluar atau close iklan nya dari Ponsel Android anda.

Setelah di close langsung tutup semua tab pekerjaan yang berada di ponsel android anda, jika perlu lebih aman lagi langsung aktifkan antivirus dan bersihkan cache, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan maka langkah terakhir restart handphone Android anda agar lebih bersih dari iklan tersebut.

Itu saja sih  langkah untuk menghilangkan iklan di handphone  Android terutama di peramban Google chrome yang kadang mengganggu aktifitas pada saat kita main whatsapp, atau main media sosial yang seharusnya tidak ada iklannya. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat buat kalian semua dan semoga permasalahannya bisa teratasi dengan baik.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Iklan yang Sering Muncul di HP Android"