Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Telegram Terlalu Banyak Mencoba

Konten [Tampil]

cara mengatasi telegram terlalu banyak mencoba

Permasalahan akun telegram tak lepas dari system error atau kesalahan dari pengguna telegram itu sendiri, kadang permasalah telegram tiap handphone berbeda-beda. cuma permasalahan yang paling umum dan sering terjadi pada media sosial telegram yang sistem aplikasinya dikenal sangat komplek daripada aplikasi lain.

Begitupun dengan aplikasi telegram, di sebagian orang kasus Terlalu banyak mencoba seringkali menghinggapi di beberapa ponsel android yang telah terpasang Telegram di ponsel Androidnya, kasus-kasus ini menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang.

Ditambah Lagi kadang tugas -tugas kuliah juga ada di Telegram dan ketika ada permasalahan pada saat membuka telegram maka bertulis " Terlalu banyak mencoba telegram atau too many attempts, please try again later". Permasalahan ini menjadi salah satu permasalahan yang paling sederhana namun bisa membuat pengguna telegram jengkel.

Beberapa Permasalahan yang Sering Muncul di Telegram

Beberapa kesalahan yang dialami pada telegram di antaranya adalah 

  1. Telegram tidak bisa di buka dengan sendirinya
  2. This Group cant be displayed
  3. Telegram  menjadi Lemot
  4. Telegram tidak bisa Mengirim Pesan
  5. Telegram Connecting Terus
  6. Waiting for Network
  7. Unfortunately Telegram has stopped
  8. Atau Telegram Terlalu Banyak mencoba atau Too Many Attempts

Permasalahan ini menimbulkan terlalu banyak sugesti dan apabila anda panik terlebih dahulu lalu melakukan hal yang dapat merusak sistem handphone anda, perlakukan ini yang berbahaya. Kemungkinan beberapa masalah pada telegram tersebut bisa disebabkan oleh human error atau memang murni dari sistem keamanan akun telegram itu sendiri.

Nah kali ini kami akan membahas mengenai permasalahan yang sering terjadi pada telegram yaitu telegram too many attempts yang merupakan permasalahan yang sering banget terjadi di kalangan pengguna.

Atasi Masalah Terlalu Banyak Mencoba Telegram

Sebelum memperbaiki permasalahan ini maka anda perlu mengetahui dulu penyebab telegram anda mendapatkan permasalahan begini, mengapa ini terjadi dan apakah ada yang error. Sebenarnya permasalahan ini bukan disebabkan oleh human error melainkan sistem keamanan dari telegram itu sendiri.

Biasanya akun telegram anda di pakai di banyak device dan tentu saja anda tidak mau apabila akun telegram tersebut dimasuki oleh orang lain, yang berusaha masuk kan. Nah orang tersebut akan mencoba sampai berhasil, oleh sebab itu maka telegram mencoba membatasi percobaan login makanya muncul pemberitahuan demikian.

Untuk Mengatasi Permasalahan ini Ada Beberapa Cara yang Bisa Kita Lakukan.

Berikut ini cara mengatasi permasalahan akun Telegram yang mengalami eror dan muncul peringatan terlalu banyak mencoba :

Menunggu Hingga 24 sampai 48 Jam

Telegram akan menyarankan anda untuk menunggu akun kembali pulih, dan bisa login kembali setelah 24 jam sampai 48 jam, tergantung dari berapa banyak kesalahan yang anda buat, biasanya kesalahannya adanya memuat konten terlarang, konten positif atau ada beberapa orang yang telah melaporkan akun anda ke pihak telegram.

Semabi menunggu proses Login yang lama maka anda bisa mengingat kembali password di akun telegram anda agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Sehingga password anda aman dan akun Telegram anda pun kembali Pulih dengan baik.

Menggunakan VPN

Siapa sih yang tidak kenal dengan VPN, aplikasi yang bisa mengubah ip address ponsel android anda, sehingga seolah - olah anda mengakses internet di negara orang lain, atau negara tetangga. Ketika anda ingin mengakses Telegram yang terlalu banyak mencoba menggunakan VPN, maka bisa saja dicoba dulu.

Anda bisa mengubah IP Untuk login, Jika terjadi kesalahan yang sama selama 48 jam,maka anda akan diminta menunggu dengan waktu yang lebih lama lagi, oleh karena itu sebaiknya hati-hati menggunakan vpn dan masuk ke jalur login akun Telegram anda. Bahkan bisa saja akun anda tidak bisa login selama berminggu-minggu lamanya.

Lakukan Penghapusan Data Telegram

cara menghapus cache telegram

Untuk melakukan penghapusan data di telegram melalui ponsel android anda tinggal pergi ke menu pengaturan dan lakukan penghapusan data aplikasinya di sana, caranya tinggal pergi ke pengaturan kemudian cari menu Aplikasi.

Setelah dapat menu aplikasi kemudian bisa anda lanjutkan ke menu pencarian aplikasi Telegram, Klik atau pilih Telegram, setelah itu lihat rincian memorinya dan lakukan penghapusan data dan hapus data dan cache dari akun telegram tersebut. kemudian anda bisa mencoba untuk login kembali ke akun telegram yang telah di hapus data dan cachenya.

Demikianlah cara mengatasi akun telegram yang mengalami masalah terlalu banyak mencoba ketika ingin login ke akun Telegram, semoga segenap permasalahan ini bisa diatasi dengan baik, dan dengan adanya tip dan tutorial ini maka akun telegram anda kembali pulih dan bisa digunakan kembali.

1 comment for "Cara Mengatasi Telegram Terlalu Banyak Mencoba"

Salam perkenalan