Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Akun Tiktok Menggunakan Web

Konten [Tampil]

cara membuat akun tiktok di web mudah

Media sosial yang sedang naik daun pada saat ini adalah akun Tiktok. Banyak sekali yang membuat akun tiktok dan berkreator dengan akun ini sebagai wadah dan sarana yang bisa di jadikan berkumpulnya para kreator disini.

Membuat akun tiktok merupakan salah satu tujuan kita agar anda bisa mendapatkan lebih banyak lagi interaksi di media sosial selain facebook dan instagram.  Keunggulan dari akun titok ini sendiri  sudah dirasakan oleh sebagian orang pada saat banyak sudah akun tiktok yang memiliki dan mendapatkan view yang banyak.

Tiktok menjadi populer  beberapa tahun ini dikarenakan fiturnya yang kaya akan video unik di berbagai macam kehidupan sehari-hari. Tak lepas pula dengan suguhan video humor yang menjadi alasan video tiktok semakin dicari sampai di upload ulang ke media sosial yang lain.

Misalkan ada beberapa akun media sosial seperti instagram yang mendapatkan kontennya di akun tiktok dan ada beberapa media twitter pun sama mendapatkan kontennya di  Tiktok, oleh karena itu maka tiktok ini sangat populer dalam mengupdate konten - konten terbarunya.

Selain ada fitur video pendek yang berdurasi cuma maksimal  1 menit saja, namun dengan kemasan yang menarik dan dibalut dengan musik latar  yang senada dengan video yang dibuat membuat akun tiktok banyak sekali diminati.

Bahkan adanya beberapa video tiktok dan musiknya yang senada membuat video yang dibuat menjadi hidup dan Viral di kalangan masyarakat. Seperti ada musik "Tariiik siiis lalu secara spontan masyarakat kadang menjawab " Semangko ".  Yang mana artinya tiktok sudah banyak dikenal di masyarakat dan bisa merubah kebiasaan masyarakat itu sendiri.

Membuat akun Tiktok di Web

Jika anda tidak bisa membuat an menginstal akun Tiktok di Handphone Android maka anda bisa membuatnya di Web. Dengan membuat akun Tiktok di web pun sama saja dengan membuat akun tiktok di Android. Oleh karena itu anda bisa memanfaatkan situs tiktok di web dahulu sebelum masuk ke akun Tiktok Android.

Pembuatan akun Tiktok di Web mudah saja dilakukan pun sama saja dengan pembuatan akun-akun yang lain. caranya bisa anda intip di bawah ini agar tidak salah membuat akun :

  1. Pertama siapkan jaringan Internet
  2. Lanjut siapkan Alat atau media pembuatannya, bisa menggunakan Pc atau Tablet
  3. Masuk ke situs Tiktok.com
    caar daftar tiktok Web

  4. Maka anda akan disuguhkan negan beberapa video yang memiliki tayangan sangat banyak ( FYP)
  5. Selanjutnya pada pojok kiri ada kata akun atau Sign Up.
  6. Lakukan Sign Up di akun Tiktok anda, masukkan Email valid dan masukkan kata sandi
    cara daftar tiktok dengan mudah web

  7. Isikan data secara lengkap jangan sampai ketinggalan
  8. Jika anda konfirmasi atau kode verifikasi di akun Email anda maka silahkan masukkan kode Verifikasi tersebut.
  9. Selamat akun Tiktok anda aktif
    akun tiktok web pun aktif

  10. kemudian anda bisa melengkapi bagian profil. Seperti foto profil dan lain-lain
  11. Silahkan anda bisa memulai dengan membuat konten pertama anda sesuai dengan apa yang ingin anda kreasikan di konten video Tiktok anda
  12. Fokus buat konten hingga ada salah satu video tiktok anda yang masuk FYP.

Banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan ketika mengelola akun Tiktok ini. Salah satunya anda bisa menjadi terkenal karena ada video yang masuk FYP. 

Siapa sih yang tidak ingin masuk ke ranah video FYP. yang merupakan salah satu fitur trending yang ada di Tiktok.jika di youtube fitur trendingnya merupakan fitur trening biasa, maka berbeda dengan di akun Tiktok ia menggunakan fitur trending yang dinamakan dengan FYP.

Oleh karena itu maka buatlah video yang memiliki nilai seni yang tinggi, maksudnya ialah anda bisa membuat video dengan penuh suka cita tidak ada paksaan dari pihak manapun anda bisa membuat video sesuai dengan kemampuan anda yang anda bisa.

Jangan ikut ikutan orang lain dalam membuat kreasi video, nanti malah kena plagiat atau video anda sudah basi karena sudah banyak yang membuatnya. Oleh karena itu Tiru aja mereka dengan gaya anda sendiri. Meniru berbagai macam video untuk mendapatkan FYP memang pada dasarnya sah-sah saja.

Anda bisa mendapatkan dan menirukan gaya, lagu atau video yang sedang trending dengan bawaan dan gaya anda sendiri, sehingga bisa jadi kedepannya malahan anda yang masuk ke FYP dengan gaya trending yang baru.

Etika Dalam Upload Video Tiktok

Ketika anda Upload video tiktok maka perhatikan etika yang harus anda perhatikan, jangan sampai anda mengupload video yang bisa mengundang berbagai macam reaksi netizen. Karena jangkauan media sosial itu sangat luas sekali.

Jika anda tidak menggunakan etika yang tepat maka bisa jadi anda menjadi bahan bullyan atau kejahatan dunia maya, Bahkan bisa jadi anda sebagai salah seorang yang bisa menyebabkan orang lain tersinggung hingga berujung perkelahian di dunia nyata.

Jangan Mengadu Domba

Jika anda membuat video, maka jangan coba - coba untuk mengadu domba antara kubu satu dengan kubu yang lain, atau jangan membuat gaduh suasana permed sos  an. Hal ini sangat berakibat pada diri anda sendiri nantinya.

Jika anda mengadu domba dengan upload video yang bisa menimbulkan keresahan di masyarakat dan orang banyak maka siap - siap nanti anda yang  melaporkan anda Ke Pihak yang berwajib. Karena undang undang IT sekarang ini sudah berlaku di negara Indonesia dan beberapa negara yang lainnya. 

Jangan Reupload Konten Orang lain

Upload ulang konten orang lain merupakan hal yang harus anda hindari jika ingin akun anda terlihat bagus dan original. Boleh re upload namun harus menyertakan sumber video, dan akun orang yang pertama kali me Uploadnya.

Karena media sosial mana saja, jika anda akun yang reupload maka akun tersebut dianggap sebagai salah satu akun plagiat.

Jangan Berkata Kasar kepada Orang Lain

Media sosial jangkauannya sangat luas sekali, Salah satunya akun tiktok menjangkau hampir berapa Juta manusia, nah jika anda berkata kaar lalu tiba-tiba perkataan anda masuk ke FYP apa jadinya.

Bisa jadi kedepannya reputasi akun anda akan anjlok dan banyak yang tidak menyukai dengan perlakuan dan sikap anda di Titok, alhasil anda akan ditinggalkan oleh View setia anda, oleh karena itu baik-baiklah dalam bermedia sosial.

Lebih mudah Instal Tiktok di Android

Jika ingin berinteraksi lebih mudah maka anda bisa menginstal Tiktok di playstore dan menginstalnya di ponsel android, hal ini akan memudahkan anda dalam memainkan Titkok dalam genggaman anda. 

Sehingga anda bisa menggunakan akun tiktok dalam satu genggaman yang mudah sekali untuk dibawa kemana mana, tinggal klik ikon tiktok pada aplikasi android maka seluruh data yang ada di dalamnya pun akan terbuka semua. Meliputi terbukanya video FYP, akun utama anda dan akun-akun lain yang menampilkan berbagai video creator mereka sendiri.

Jika anda tertarik ingin memulai membuat akun tiktok, silahkan saja, semakin banyak akun media sosial yang baik-baik maka peluang untuk mendapatkan uang pun semakin mudah, anda bisa kepo deh gimana caranya mendapatkan uang dari tiktok. 

Sampai disini saja mengenai penjelasan pembuatan Video Tiktok di WEB dan Android serta cara etika bermain tiktok yang benar. Semoga informasi ini memiliki manfaat buat kalian yang awal mulai belajar mengenai Tikok, semoga bermanfaat.

1 comment for "Cara Membuat Akun Tiktok Menggunakan Web"

Salam perkenalan