Cara Mengatasi IDM Tidak Terdeteksi di Google Chrome

Konten [Tampil]
Cara Mengatasi IDM Tidak Terdeteksi di Google Chrome
Aplikasi download dan masalah mengunduh atau mengambil suatu file dari dunia internet banyak sekali beredar, salah satunya adalah aplikasi atau software yang diberi nama Internet Download manager atau ( IDM ).

Sepertinya software yang satu ini telah menjadi kebanggan para pengguna internet, menjadi software favorite bagi para pengunduh film di dunia internet, atau yang mengambil video youtube, dengan menggunakan IDM, mengambil file di internet semakin mudah.

browser yang banyak digunakan oleh para pengguna internet pun biasanya Google Chrome, banyak sekali yang memakainya, dan mengintegrasikan IDM dengan Google Chrome, karena ketika melakukan unduh dan pengambilan file di internet software browser yang paling cepat itu google Chrome.

Namun tidak menutup kemungkinan ada sebagian yang menggunakan software lain dalam memainkan peran di Dunia Internet, seperti Mozilla firefox dan lain sebagainya, Banyak software yang bisa anda coba untuk berinteraksi di Internet.

Keuntungan menggunakan Internet Download Manager ( IDM )


Banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan dari menggunakan software ini, salah satunya adalah bisa mempercepat unduhan sehingga mempersingkat waktu anda dalam mengunduh atau mengambil file di Internet.

Mendownload video streaming dengan satu kali klik, Menggunakan Internet Download Manager membuat pengunduhan video menjadi sangat cepat, sebut saja anda ingin mengunduh video youtube, caranya cukup mudah, anda tinggal play video tersebut di komputer, tidak beberapa saat maka link atau tombol unduhnya berupa ( Download Video ) akan muncul di samping atas video youtube anda.

Selain itu dengan software ini maka anda bisa mengunduh beberapa file secara bersamaan dengan kecepatan yang stabil, biasanya jika menggunakan jaringan 4g Atau area wifi 10-20 mbps maka bisa mendapatkan kecepatan unduhan berkisar 1-2 Mbps. itulah mengapa Software IDM ini banyak digunakan.

File unduhan lebih mudah dicari, dengan menggunakan software yang satu ini, maka file unduhan anda pun lebih mudah dicari dan yang paling penting biasanya file - fil tersebut akan tersimpan pada satu folder yang rapi, misalkan folder dokumen, spesial dokumen, file rar spesial file Rar dan lain-lain.

Kelemahan Internet Download Manager


DI samping kelebihan, setiap software pun juga memiliki kelemahan, IDM memiliki kelemahan dengan sistem aplikasi yang sering update, dan terlepas dari kaitan atau hubungan browser google chrome.

Kaitan atau hubungan IDM dengan Google chrome akan membuat unduhan tidak jalan atau lepas, sehingga membuat unduhan tidak secara otomatis muncul, sehingga harus mengunduh file secara manual.

Mengatasi IDM yang Tidak Terdeteksi di Google Chrome


Untuk mengatasi Idm, atau google chrome tidak terdeteksi di Google Chrome, caranya cukup gampang, sebelumnya pastikan di laptop atau komputer anda sudah menginstal Google chrome dan sudah menginstal IDM.


  1. Langkah Awal Buka Google Chrome
  2. Pilih Pengaturan
  3. Lalu Pilih menu Extension atau Ekstensi
  4. Klik Ekstensi Tersebut
  5. Cari IDM atau software internet download manager
  6. Geser Tombol di tampilkan di Google Chrome dengan menggeser tombol white ke Blue
  7. Coba Tutup Google Chrome
    mengatasi idm tidak bisa di Google chrome
  8. Masuk ke situs Youtube
  9. Buka video sembarang
  10. Tonton dan perhatikan apakah menu IDM nya sudah muncul
  11. Jika sudah muncul maka anda berhasil mengatasi masalah Tersebut.


Memang permasalahan ini sepele, namun membawa dampak yang signifikan bagi anda  yang suka mengunduh file atau menyimpan file dari internet. Oleh karena itu semoga informasi ini memberikan manfaat kepada anda yang kesulitan mengatasi IDM tidak mau muncul di Google Chrome, selamat mencoba dan memperbaikinya.

0 Response to "Cara Mengatasi IDM Tidak Terdeteksi di Google Chrome"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel