Cara Membuat Gambar PNG di Edraw Infographic

Konten [Tampil]
buat desai menggunakan edraw keren
Gambar png, atau gambar flat sering banget di cari, di Google atau di internet, Hal ini mengacu pada ketertarikan seseorang kepada foto atau gambar yang unik. Atau biasanya orang yang mencari gambar dengan format png menjadi salah satu bahan untuk membuat sebuah postingan di web mereka.

Namun gambar yang diambil melalui internet, atau gambar yang diambil melalui google rentan sekali terkena hak cipta dan melanggar peraturan yang ada, sehingga ketika anda memasang gambar yang diambil dari internet tanpa melalui proses pengolahan yang panjang, maka siap-siap artikel atau situs web anda kemungkinan akan terkena pinalty.

Hal ini akan berdampak pada, rusaknya kualitas konten atau sebuah web, apabila gambar yang di pasang di web atau tulisan anda, berasal dari internet dan terkena copyright.

Oleh karena itu di samping menjadi seorang kreator dan penulis konten, maka anda juga dituntut untuk mampu membuat gambar, tanpa harus mengambil dari internet, dan pastinya gambar yang anda buat adalah original, bebas terkena copyright.

Pembuatan gambar artikel, atau web bisa menggunakan alat-alat canggih seperti photoshop, coreldraw, dan aplikas yang lain. Masih banyak lagi aplikasi yang hebat-hebat, Bahkan di satu sisi software ini sangat membantu anda dalam membuat gambar dengan berbagai macam format.

Salah satu format yang bisa anda buat menggunakan software ini adalah format PNG, dibuat menggunakan edraw infographic, template yang ada di dalam aplikasi ini sangat beragam sekali dan bisa anda gunakan untuk membuat image, atau gambar thumbnail sebuah blog dan youtube.

Cara Membuat Thumbnail Blog dan Website Menggunakan Edraw Infographic



  1. Pertama Silahkan anda cari dahulu aplikasi Edraw infographic dan Download aplikasinya
  2. Instal Aplikasi edraw infographic di komputer anda
  3. Buka aplikasi Edraw Infographic
  4. Kemudian pilih Template yang diinginkan
  5. Lakukan double Klik pada template yang ingin dibuat
  6. Lakukan desain template sesuai dengan keinginan anda
    desain thumnail pake aplikasi edraw infografhic
  7. Kemudian tambahkan teks atau desain yang lain
  8. lalu simpan Project


Apabila anda menggunakan yang gratis, maka ketika di export maka watermark dari software ini masih menempel, maka  dari itu anda harus membeli lisensi software ini, jika menginginkan gambar atau  karya yang disimpan tidak mengandung watermark.

Cara Menyimpan Foto di Edraw  Infographic Tanpa Watermark


Jika anda ingin menyimpan foto yang dihasilkan menggunakan aplikasi adware infografic tanpa menggunakan watermark, ada cara nya, sekalipun anda tidak berlangganan dengan aplikasi ini, caranya pun sangat sederhana sekali, coba perhatikan di bawah ini :


  1. Pertama Buka Project edward infographic
  2. Buka desain anda, bila belum selesai maka desain terus sampai selesai
  3. Lalu Pilih Menu Insert di edraw infographic
  4. Pilih Capture Screen 
  5. PiLih Gambar yang ingin di simpan ( Capture ) di edraw desain Graphic
  6. Lalu pilih tanda copy di bawah capture
    buat desain pake edraw infografcih
  7. Buka aplikasi Paint di Pc anda
  8. Klik Paste gambar dengan Klik Ctrl + V di paint
  9. dan lihat hasilnya maka Gambar yang didesain edraw Tercopy sempurna
  10. Watermarknya Hilang, dengan teknik Ini.


Itulah Penjelasan bagaimana aplikasi Edraw infographic bisa mengolah gambar desain menggunakan berbagai macam template, pada dasarnya software ini digunakan untuk membuat infographic suatu website, cocok juga buat digunakan sebagai thumbnail youtube dan lain nya, tinggal tergantung anda menggunakan untuk apa.

0 Response to "Cara Membuat Gambar PNG di Edraw Infographic"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel