Mempercepat Internet dengan Command Prompt di Google Chrome

Konten [Tampil]
CMD atau yang bisa kita sebut sebagai command prompt, memiliki fungsi yang lebih besar dan fungsi khusus yang disediakan untuk menguatkan sinyal internet. Kita sering mengalami masalah yang berkaitan dengan Internet, terutama ketika kita tidak memiliki IDM Atau Internet download manager.

Kecepatan internet sering tidak stabil, apalagi jika anda mendownload sesuatu di area yang memakai jaringan wifi umum, saling tarik menarik jaringan sudah biasa, ditambah lagi IDM tidak terpasang di laptop atau pc anda, maka semakin leletlah dan kestabilan mengunduh sesuatu sudah tidak terhindarkan lagi.

Biasanya anda akan panik, apalagi jika unduhan yang diambil sampai dengan ukuran sangat besar, sampai Gigabyte. Ketika anda menginginkan internet stabil, namun banyak pemakai di area wifi, maka mau tidak mau anda harus mencari cara agar Internet di sekitar anda stabil kembali.

Beberapa cara dibawah ini mungkin bisa anda coba untuk mempercepat Internet di area tertentu, apalagi ketika memakai wifi umum. Coba simak cara-cara berikut ini:

Cek Bar Sinyal Internet Pc Anda


Melakukan pengecekan pada bar signal di pc atau laptop, merupakan salah satu langkah awal  untuk memulai dan memeriksa kecepatan internet, dengan melihat bar atau ukuran sinyal yang masuk ke jaringan laptop yang ada miliki, bisa menjadi salah satu acuan anda lambat atau cepatnya sebuah jaringan.

Apabila bar nya penuh namun internet yang anda dapatkan masih saja lambat, kemungkinan jaringan tersebut banyak yang memakai, misalnya di tempat umum, cafe dan rumah makan lainnya, bar sebuah jaringan yang menangkap sinyal internet akan jauh lebih stabil, namun ketika di coba berselancar di dunia maya atau mengunduh sesuatu maka jaringan internetnya lambat. Pasti anda pernah mengalaminya kan.

Hal yang demikian ini, sebaiknya anda perhatikan baik - baik, jika bar penuh dan lambat, dikarenakan banyak pemakai, maka jangan gunakan jaringan wifi umum untuk mengunduh suatu file anda, gunakan saja kuota mandiri di handphone Android anda, dan lakukan pengunduhan berbagai macam file. di Jamin stabil hehe.

Menggunakan CMD Sebagai salah satu cara untuk mempercepat Internet


Nah Command prompt bisa anda andalkan lho, untuk melakukan percepatan internet dan menstabilkan unduhan di area wifi, caranya cukup sederhana sekali, anda tinggal mengetik di Home pencarian windows dengan kata " Command Prompt ".

Maka menu aplikasi Command Prompt akan muncul di laptop atau pc anda, setelah itu buka aplikasi Command prompt, dan pastikan Internet anda tersambung dengan baik, ke wifi maupun ke jaringan seluler.

Setelah anda berhasil membuka command Prompt lalu ketikkan " netsh winsock reset " lalu tekan enter, rasakan efeknya, saya sudah mencobanya dan internet di area wifi menjadi stabil, jika kecepatannya menurun, maka anda tinggal Ping lagi dengan mengetik kalimat tersebut dan tekan enter.
netsh winsock reset command promt

Kecepatan download anda akan menjadi stabil, saya mencobanya di area wifi sebuah cafe, dan work, jika anda ingin mencobanya silahkan saja, dan apabila ingin berhasil, jangan lupa Yakin dengan cara tersebut anda akan berhasil menaikkan kecepatan download pc atau laptop anda menggunakan jaringan wifi atau jaringan mandiri seluler.

Itulah Trik sederhana mempercepat download menggunakan command prompt, semoga cara sederhana ini menjadi manfaat bagi kalian, para pembaca dan penyimak artikel sederhana, ini, salam trik dan selamat mencoba, semoga cara ini berhasil di daerah anda yah.

0 Response to "Mempercepat Internet dengan Command Prompt di Google Chrome"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel