Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Simple Meeting Online Menggunakan Facebook

Konten [Tampil]
cara membuat forum di facebook keren
Masa pandemi masih belum berakhir, kita masih memerlukan pembelajaran tatap muka, dan melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan video daring atau video online.

Berbagai macam platform digunakan untuk menunjang pekerjaan yang memungkinkan untuk mengumpulkan orang-orang banyak.

Salah satu cara untuk mengumpulkan orang banyak dengan cara video call atau panggilan video secara daring.

Pemaksaan kerja untuk sekreatif mungkin mungkin saja terjadi pada saat pandemi sekarang ini. Kita dituntut untuk selalu bekerja walaupun dengan memanfaatkan kecanggihan komunikasi yang ada di zaman sekarang.

Tetap berada di rumah dan memanfaatkan teknologi adalah pilihan yang bijaksana. Apalagi sekarang bermunculan  tool-tool  yang dirancang untuk memenuhi tuntutan itu.

Salah satu yang bisa anda gunakan untuk bekerja dari rumah adalah Facebook yang mana menyediakan berbagai macam fitur tidak kalah menarik dengan aplikasi lain seperti zoom dan Google meeting.

Dengan menggunakan aplikasi Facebook anda bisa melakukan pembelajaran ataupun pekerjaan tatap muka secara daring bersama dengan orang-orang yang jauh dari tempat anda.

Nama Vito yang digunakan Facebook dalam membantu anda untuk menghubungkan orang-orang yang jauh dalam satu aplikasi yang bernama room.

Kemampuan fitur room di Facebook, mampu mengumpulkan sekitar 50 orang lebih pada saat melakukan meeting daring, atau panggilan online dengan melakukan tatap muka langsung bersama orang orang terdekat anda. Dan layanan ini di gratis kan oleh perusahaan Facebook itu sendiri.

Cara Membuat Room di Facebook


Untuk membuat room di Facebook atau MI atau jika anda ingin menghubungkan orang-orang yang diajak untuk meeting atau belajar bersama melalui panggilan sebuah video di Facebook maka perlu langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Facebook seperti biasa dan lihat di bawah postingan atau beranda anda apakah sudah ada menu room , jika belum ada maka update dulu ke aplikasi FB terbaru.
    Klik Forum Atau Room yang ada di Facebook
  2. Undang siapa saja yang masuk ke dalam aplikasi room Facebook anda, coba invite perlahan teman anda. Atau klik who is invite. 
    tambahkan teman khusus yang ingin di bawa forum
  3. Anda bisa memilih menu friends specified people.
  4. Friends, artinya semua orang yang berteman dengan Anda diperbolehkan untuk bergabung. Sedangkan Specific people, atau orang tertentu,  berarti hanya orang-orang tertentu saja sesuai pilihan Anda.
    undang teman khusus facebook buat forum
  5. Coba pilih yang khusus dulu jadi anda undang orang-orang yang penting di Facebook Anda kemudian klik invite teman tersebut atau silahkan dipilih untuk melakukan panggilan video secara bersamaan. Tap invite.
  6. Pilih next.
  7. Selanjutnya undangan akan dipilih kepada beberapa teman Anda yang tengah di-invite. Ketika menerima panggilan maka klik answer, untuk menerima panggilan dari anda.
  8. Maka ruang obrolan akan dimulai. Di ruang ini, Anda dan semua anggota dapat berinteraksi secara mudah dan fleksibel tanpa batasan.
    berinteraksi dengan teman dan bagikan linknya
  9. Setelah obrolan selesai, Room bisa dibagikan ke linimasa untuk jadi arsip atau jika teman membutuhkan informasi terkait obrolan di dalamnya.
  10. Cara ini cukup mudah bukan dan tidak perlu aplikasi baru lagi cukup gunakan Facebook untuk melakukan meeting room jadi deh.

Keunggulan Menggunakan Aplikasi Meeting Room Facebook


Keunggulan menggunakan meeting online sangat banyak sekali lho salah satunya adalah untuk.mengumpulkan orang banyak dengan cara daring, facebook sangat memiliki manfaat bagi semua orang bukan digunakan sebagai sosial media saja, namun flathroom facebook itu sendiri bisa anda gunakan untuk melakukan interaksi daring bersama orang lain.

Selain melakukan interaksi daring bersama orang lain, facebook digunakan untuk jualan, banyak sekali marketplace yang menggunakan akun facebook sebagai sarana untuk menjual barang dagangan mereka, bahkan akun facebook itu sendiri digunakan sebagai sarana iklan, memperbanyak Closing penjualan.

Penggunaan facebook yang dinilai sangat banyak memberikan manfaat kepada orang lain tergolong sangat menguntungkan para penggunanya, mereka tidak perlu repot lagi membangun toko di dunia nyata, tinggal memainkan peran di facebook sebagai seorang penjual atau distributor dan mengiklankannya di facebook ads maka yang akan terjadi mereka akan mendapatkan jangkauan yang lebih luas, bahkan bisa jadi penjualan produk mereka lebih banyak closingnya.

Jadi penggunaan facebook menjadi salah satu media sosial yang penting untuk diinstal di Handphone Android anda, oleh karena itu maka anda yang tidak mengenali fungsi facebook lebih dalam, segera kenali plathroom ini, sehingga anda bisa memanfaatkan facebook dengan maksimal.

Itulah sedikit ulasan mengenai penggunaan facebook sebagai salah satu saluran media pembelajaran berbasis daring, atau media Online, anda bisa menggunakan dan mencobanya dengan menghubungkan dan membuat room. Sehingga, siswa - siswa atau teman kerja anda bisa berjumpa langsung dengan anda. Selamat mencoba dan selamat mempelajari teknik facebook lebih dalam.

Jika masih kesulitan dalam menerapkan penggunaan facebook di kehidupan sehari-hari, maka anda bisa mencari referensi lain, tentang penggunaan facebook jangka panjang.

Post a Comment for "Cara Simple Meeting Online Menggunakan Facebook"