Cara Setting GPS Agar Lokasi Anda Lebih Akurat

Konten [Tampil]
Menentukan lokasi GPS, menjadi salah satu masalah bagi sebagian orang, Kebiasaan kita yang hanya mengaktifkan GPS melalui tombol pintas saja, atau jalan cepat yang ada di atas usapan layar handphone android kita, namun masih banyak tempat yang dipindai oleh kita masih keliru.

Tidak salah jika kamu adalah salah satu orang yang mengaktifkan GPS dengan cara jalan pintas, hal ini wajar adanya dan dilakukan oleh kebanyakan orang. Namun Pernahkah anda menengok sejenak pengaturan GPS itu sendiri. Jika settingannya keliru, maka di lokasi manapun anda akan selalu mengaktifkan lokasi yang tidak bisa dibaca oleh orang lain, karena mengalami permasalah settingan GPS Itu sendiri, Sehingga lokasi yang di aktifkan tidak akurat.

Jika tidak keberatan maka kamu bisa mengaktifkan GPS di Menu setting. cara inipun lebih akurat, karena kamu bisa memilih model lokasi, device only, battery saving, dan High accuracy. Semua settingan ini menampilkan fungsi yang berbeda - beda.

Cara Setting GPS Akurat  di Ponsel Android


Opsi yang paling dominan agar keakuratan wilayah anda menjadi sangat tinggi, maka atur GPS dengan mode akurasi tinggi dengan cara - cara di bawah ini  :



  1. Silahkan anda Pilih pengaturan smartphone kamu, lalu pilih opsi" Keamanan dan Lokasi
  2. Lalu Pilih Opsi " Lokasi "


  3. Aktifkan layanan Lokasi dengan Menggeser Slider ke Kanan. Lalu Kamu Bisa Pilih " Mode"
  4. Silahkan anda bisa memilih 3 Mode yang anda inginkan, saya sarankan anda untuk memilih Mode " Akurasi Tinggi" agar lokasi GPS yang kamu posisikan benar - Benar akurat.
  5. Selesai sekarang anda pun bisa menggunakan Google Maps, ojek online, atau aplikasi apapun yang membutuhkan akses lokasi dengan akurasi tinggi


Manfaat GPS diAktifkan


Banyak sekali manfaat gps anda diaktifkan, salah satunya adalah untuk menampilkan lokasi anda dimana. Bahkan jika ponsel yang telah mengaktifkan GPS nya maka ia bisa dilacak dengan menggunakan Handphone android yang lain.

Pemanfaatan GPS pun akan anda rasakan pada saat memesan makanan secara online. Penjual akan mendeteksi keberadaan anda untuk mengantarkan makanan yang sesuai dengan pesanan pelanggan. ketika GPS anda tidak diaktifkan atau tidak akurat, maka penjual akan kesulitan menemukan alamat rumah anda. Ujung - ujungnya kecewa atau makanan sudah terlanjur dingin.

Selain memesan makanan Online GPS aktif juga akan memberitahu kepada anda siapa orang - orang yang berada di sekitar rumah anda, baik itu dengan aplikasi tracking media sosial seperti line dan aplikasi facebook yang mendeteksi orang di sekitar. ataupun aplikasi media sosial dan tracing yang lain.

GPS Memang memiliki banyak sekali manfaat, bahkan bisa juga digunakan untuk mencari handphone hilang dicuri oleh maling. Jika GPS android yang hilang masih aktif maka secara otomatis akan mudah sekali ditemukan . Pelacakannya pun menggunakan kombinasi IMEI HP dan GPS yang masih aktif di handphone tersebut.

Sampai disini saja pembahasan mengenai cara setting GPS agar lokasi kita lebih akurat, semoga informasi ini memiliki manfaat bagi kalian, dan dapat menerapkannya di masing - masing ponsel android kalian. Selamat membaca dan menerapkanya pada ponsel kesayangan anda.

0 Response to "Cara Setting GPS Agar Lokasi Anda Lebih Akurat"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel