Cara Membuat Stiker Wa Sendiri di Android

Konten [Tampil]
cara membuat sticker wa mudah android
Aplikasi whatsapp merupakan salah satu alat media sosial yang digunakan untuk melakukan chatting bersama orang - orang terdekat, aplikasi ini menyediakan berbagai fitur menarik, serta dapat membalas pesan dengan cepat.

Salah satu hal yang menarik adalah fitur stiker yang terdapat di aplikasi ini, fitur yang bisa anda gunakan untuk memberikan ekspresi melalui emot stiker yang lucu - lucu dan gumus - gumus. Berbeda dengan stiker line, aplikasi whatsapp berkenan untuk menciptakan stiker anda sendiri.

Sehingga anda bisa menciptakan stiker gratis dari hasil kreatifitas sendiri, tanpa harus membelinya di toko stiker. bahkan untuk membuat stiker Whatsapp inipun tidak memerlukan banyak waktu dan tenaga. Anda bisa menggunakan foto dan ekspresi wajah anda langsung, sehingga stiker whatsapp bisa di desain sesuka hati.

Anda juga tidak perlu membuka Pc atau Laptop untuk mencari aplikasi buat stiker whatsapp, cukup dengan menggunakan android kesayangan anda dan menginstal beberapa aplikasi buat kelengkapan pembuatan stiker. Sehingga anda pun bisa menciptakan stiker yang unik unik sesuai dengan keinginan hati.

Untuk tahapan pembuatan stiker whatsapp di android yang perlu kamu siapkan adalah bahan - bahan sebagai berikut, sehingga pembuatan stiker wa anda pun bisa berjalan dengan baik, adapun bahan - bahannya adalah ;

  • Aplikasi edit latar belakang foto bisa gunakan bacground eraser atau instal aplikasi Picsart
  • Mengubah objek dengan cara melakukan pemotongan menggunakan aplikasi pemotong foto
  • Aplikasi penambah teks atau kata - kata pun bisa menggunakan aplikasi picsart juga, coba edit terlebih dahulu sesuaikan kata dan ekspresi wajah anda.
  • Anda perlu aplikasi Aplikasi Personal Sticker for Whatsapp untuk memasukkan foto yang sudah anda buat sebelumnya, foto yang diedit dapat diunggah langsung ke aplikasi whatsapp melalui aplikasi yang satu ini, kamu harus menyediakan minimal 3 paket stiker dalam bentuk foto kamu, agar bisa diunggah ke whatsapp

Cara Membuat Stiker Whatsapp Dengan Mudah


Jika anda ingin membuat stiker whatsapp sendiri dan memakainya untuk mengirimkan pesan ke sesama teman anda, maka coba perhatikan cara cara berikut ini, semoga bisa membantu kalian untuk membuat stiker whatsapp dengan mudah;

1. Persiapkan foto yang ingin anda buat stiker


Pembuatan stiker whatsapp personal persiapan utama yang perlu anda lakukan adalah menyiapkan segenap foto yang ingin anda jadikan stiker, entah itu foto wajah, ekspresi anda atau foto apapun yang mungkin bagi anda menarik dan gokil. Bisa juga anda pake foto pacar atau pasangan anda, atau yang lebih greget pilih foto musuh kamu.  

Silahkan pilih foto 3 lebih, karena persyaratan utama anda harus menambahkan 3 stiker ke dalam aplikasi personal stiker whatsapp itu sendiri. pilih foto yang paling gokil dan penuh ekspresi yah biar greget dan keren.

2. Penghapusan Background Foto


Ketika anda sudah memilih beberapa foto untuk dijadikan stiker, maka langkah selanjutnya adalah anda pun harus melakukan pengeditan foto tersebut menggunakan aplikasi Picsart atau aplikasi editing foto yang lain. 

Bisa juga anda menggunakan Background Eraser yang ada di Playstore sebagai salah satu aplikasi yang memiliki fungsi sangat bagus untuk menghilangkan background foto anda. Silahkan pilih ikon eraser lalu pilih foto yang ingin anda hapus backgroundnya.

Hapus aja background sesuka hati kamu, kamu pun bisa memotong foto terlebih dahulu baru menghapusnya, dengan fitur auto magic yang dimiliki oleh aplikasi tersebut. Atau jika anda ingin menghapus secara manual pun bisa, terserah anda mau melakukan trik yang mana. Setelah selesai lalu Klik Save untuk menyimpan hasil Editing foto.

3. Mempersiapkan Foto yang Ingin Di Upload

cara menghilangkan bacground

Nah jika sudah mengedit dan melakukan penambahan tulisan di dalam foto anda, maka artinya foto sudah siap untuk di unggah atau di upload di aplikasi, anda dapat mengunggah foto minimal 3 foto dan boleh lebih. jangan lupa pastikan foto yang di unggah memiliki ekstensi PNG ya sobat. Kumpulkan dalam satu folder dan instal aplikasi Personel sticker for Whatsapp di android anda.

4.Mengunggah stiker Foto Pilihan Anda


personal foto whatsaap
Tahap selanjutnya adalah mengunggah foto yang ingin anda buat menjadi sebuah stiker. Silahkan anda lakukan instalasi aplikasi Personal Sticker for Whatsapp di Play Store.

Buka whatsapp dan pilih opsi menambahkan emoji yang terletak pada sebelah kiri kolom Untuk mengirim pesan. kemudian anda pilih Ikon " Sticker" maka akan muncul tampilan sticker anda. 

Untuk menambahkan beberapa foto yang sudah di folder tadi maka pilih tanda ( + ) di pojok kanan ata, Silahkan untuk scroll ke bawah dan " Get More Stickers" Pilih opsi tersebut untuk menambahkan foto yang anda buat tadi.

Maka Secara otomatis aplikasi personal Sticker For whatsapp akan terbuka, dan kemudian anda bisa memilih foto-foto yang telah anda edit untuk ditambahkan ke dalam aplikasi tadi. Klik Add, maka foto-foto tadi akan dikemas dalam bentuk paket stiker dan dapat segera  digunakan untuk menemani keseruan chatting anda bersama sanak dan teman di whatsapp anda.

Pembuatan stiker Selerai dan Buat kejutan


Yeay.. Pembuatan sticker whatsapp personal pun telah selesai dilaksanakan, anda bisa membuat sebuah kejutan kepada teman-teman anda, dengan menampilkan berbagai macam stiker buatan anda. Sesekali wajah teman yang gokil di buat sticker biar mereka tertawa terbahak - bahak.

Eeet jangan kelewat jail yah,siapa tahu ada teman yang memiliki sifat mudah tersinggung, jadi sebelum membuat stiker teman secara personal, anda perlu mengetahui dahulu tabiat orang tersebut, jangan asal buat. Biar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Sampai disini saja pembahasan mengenai pembuatan stiker whatsapp sendiri, biar bagaimanapun anda bisa saja  memakai sticker whatsapp milik orang lain, namun lebih baiknya anda pun juga bisa membuat sticker wa sendiri, sehingga kreatifitasmu  terlatih dan unik aja gitu bisa buat stiker sendiri dan bikin orang tertawa lagi. Kali aja sticker buatan anda bisa dikomersilkan kan lumayan hehe.

0 Response to "Cara Membuat Stiker Wa Sendiri di Android"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel