Cara Melacak HP Hilang Menggunakan IMEI Android

Konten [Tampil]
lacak hp pake Imei
Hampir semua orang menempatkan sebuah hp sebagai salah satu barang berharga yang wajib dimiliki oleh semua orang, banyak orang yang memiliki handphone dengan berbagai macam jenis-jenis lainnya, baik yang menggunakan ios dan android, semua jenis handphone banyak dimiliki oleh seseorang di dalam kehidupannya karena berbagai macam keperluan.

Alat komunikasi yang begitu penting akan terasa jika seseorang memiliki keterkaitan penting akan ponsel atau handphone tersebut, apalagi jika alat telekomunikasi nya Hilang entah kemana, Karena lalai dalam melakukan penyimpanan Hp atau karena di ambil maling Hp.

Kehilangan handphone akan membuat orang yang merasa memiliki dan memerlukan Hp Tersebut menjadi panik yang luar biasa, ia akan mencari cara bagaimana cara melacak Hp yang hilang dan bisa ditemukan dengan cara ia sendiri, namun Faktanya di lapangan memang banyak orang yang merasa kehilangan handphone nya dan berusaha menemukan handphone tersebut demi isi dalam handphone atau demi pekerjaan di dalamnya.

Jika anda merasa kehilangan handphone, mungkin beberapa cara melacak hp dengan baik ini bisa anda praktekkan dan siapa tahu cara ini ampuh untuk melacak keberadaan Hp yang hilang milik anda tersebut. Maka ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar hp anda bisa ditemukan namun dengan syarat-syarat yang telah ditentukan.

Syarat Awal Pelacakan Hp Hilang


Jika anda merasa kehilangan hp maka yang perlu diperhatikan adalah adanya syarat awal ini sebelum anda benar-benar ingin melacak Handphone tersebut, apabila syarat ini tidak ada maka akan sulit melacak hp anda dan sulit tau keberadaanya dimana, apa saja sih syarat awal untuk melacak hp android Hilang;

Pastikan hp android anda memasang kartu sim yang aktif atau mempunyai jaringan Internet.
Aktif fitur Google Lokasi atau Google maps android sehingga mudah menemukan hp tersebut.
Adanya Koneksi internet yang lancar di Hp tersebut
Aktifkan Mode lokasi yang ada di hp anda.

JIka syarat itu belum ada maka sulit bagi anda untuk melacak keberadaan hp anda,walaupun dengan menggunakan segenap cara, kecuali anda punya rekaman cctv orang yang telah mencuri Hp android anda tersebut.

Melacak Hp dengan IMEI

Pada Umumnya IMEI Pada HP android menggunakan 15 - 16 digit angka, yang memiliki kode masing - masing negara, Nomor Imei ini memiliki fungsi sebagai salah satu penanda dimana produksi mesin handphone itu dibuat, sehingga anda bisa membacanya dengan Mengetahui Nomor Imei tersebut.

Imei Yang dimiliki oleh Hp memudahkan operator untuk mengidentifikasi gadget dan smartphone yang terhubung dalam Koneksi Jaringan Internet, sehingga bisa dipastikan untuk mencari Hp yang hilang bisa menggunakan IMEI ini bisa jadi hp anda akan segera ditemukan.

Melacak Handphone menggunakan IMEI bisa anda lakukan dengan membuka salah satu situs yang sudah disediakan oleh pemerintah, dan orang yang bekerjasama dengan alat Komunikasi telepon seluler ini, Namun ketika anda melacak hp menggunakan IMEI pastikan hp yang dilacak dalam keadaan hidup atau standby.

Jika syaratnya sudah merasa dipenuhi maka ikuti petunjuk cara melacak hp dengan IMEI berikut ini;


  1. Masuk ke situs Jaringan Find My Phone Google yang merupakan salah satu layanan yang memungkinkan untuk mengetahui keberadaan lokasi Hp android kamu, pastikan sudah terhubung Internet.
    temukan hp menggunakan email
  2. Masukkan Nomor IMEI HP yang Hilang, akan lebih mudah jika Hp Tersebut terhubung langsung dengan akun Google anda.
  3. Tunggu Beberapa Menit dan klik tanda seru
  4. Jika anda selesai mengKlik tanda seru maka Akan ada pesan yang bertuliskan bahwa Hp android anda berhasil dilacak, anda pun bisa menuju lokasi dimana hp tersebut berada, namun hal ini tidak berlaku bagi pengguna ponsel Mobile.
  5. setelah sampai di Lokasi maka silahkan anda mencoba untuk membunyikan nada dering yang ada pada Hp yang hilang tersebut.
  6. Anda bisa membunyikan hp dengan memilih nada dering dan pilih opsi putar suara.
  7. Jika tidak di temukan juga maka silahkan anda hapus perangkat dari Google, sehingga semua data yang ada di google chrome dan perangkat hp kamu semuanya akan sirna dalam sekejap


Selain dapat menemukan dan mencari lokasi hp anda menggunakan fitur dari Google langsung makan bisa juga handphone yang hilang di lacak di gerai operator yang ada , secepatnya akan melacak hp kamu, akan tetapi jaringan dan fitur lokasi yang ada di Hp hilang tersebut masih aktif.

Hal ini dikarenakan melacak menggunakan dan datang ke gerai operator anda juga membutuhkan kerja keras yang Ekstra, dan membutuhkan internet dari hp yang hilang agar lokasi hp tersebut terpindai dengan baik.

Sering kali yang ditemukan operator gerai pelacak lokasi yang terdeteksi adalah lokasi Terakhir HP dalam keadaan Menyala,Jika tidak menyala maka sudah tidak bisa dideteksi lagi, biasanya akan Lose kontak karena card sim nya di copot dan di buatnya ke tempat sampah ( tidak dipakai ).

Cara Melacak Hp Hilang lewat Email

Begitupun dengan email cara melacaknya hampir sama saja, anda akan di bawa Login menggunakan Gmail dan anda ambil alih email tersebut, Untuk melacak hp dengan Email maka yang pertama anda lakukan adalah dengan predeksi hp yang hilang dalam kondisi menyala, GPS Hidup, mempunyai Kuota dan pastikan Gps telah aktif atau Lokasi telah aktif, sehingga anda bisa menemukan Lokasi Hp anda.

Pada dasarnya untuk melakukan pelacakan hp yang telah hilang, entah itu di curi maling atau perampok dan lupa meletakkan Hp, maka semuanya adalah sistem keberuntungan, anda bisa menemukan Hp yang hilang apabila ada Kuota internet di Hp tersebut dan Fitur lokasi aktif di Hp android tersebut, bahkan dengan menghubungi operator jaringan Pun Hp anda belum tentu di temukan, cara yang paling aman adalah cegah Hp anda jangan sampai Hilang apalagi di curi Maling.

0 Response to "Cara Melacak HP Hilang Menggunakan IMEI Android"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel