Cara Membuat Screen Recorder Video Pc Menggunakan Bandicam

Konten [Tampil]
 Screen Recorder Video Pc
Aplikasi perekam layar, atau penangkap layar berupa video sekarang ini marak sekali di pasarkan di dunia internet dan dunia maya. Aplikasi perekam layar, merupakan salah satu aplikasi atau software yang sangat membantu penggunanya untuk memulai rekaman layar komputer atau Pc miliknya.

Perekam layar memberikan manfaat yang cukup besar di dunia para youtuber, salah satu fungsinya adalah untuk memudahkan mereka memberikan edukasi tutorial mengedit dan menjadikannya content di youtube.

Memaparkan sesuatu dalam bentuk tutorial, pada dasarnya memang mengasyikkan, apalagi jika anda memiliki kemampuan untuk mendesain, atau mengolah gambar di photoshop menjadi sangat baik, sayang kan jika trick nya dihilangkan begitu saja.

Oleh keren itu, banyak sekali creator video dan editor yang mengabadikan nya dengan menggunakan sebuah software perekam layar, dalam bentuk Video. Nama perekam layarnya adalah Bandicam. Software perekam layar ini memiliki fungsi yang sangat baik untuk melakukan rekaman.

Hal ini dapat anda Buktikan dengan mencari beberapa tutorial video perekam layar di Youtube dan anda pasti akan menemukan software bandicam. Para creator video banyak sekali memakai aplikasi bandicam ini. Selain ringan, aplikasi ini juga ramah di kantong.

Keramahan Aplikasi Bandicam membuat para penggunanya makin hari-makin ketagihan untuk memulai aplikasi ini lagi, dan membuat berbagai rekaman layar di Pc atau laptop anda. Kehilangan Momen penting dalam melakukan Oprek Laptop dan Pc tidak perlu anda khawatirkan lagi.

Jika Anda memiliki masalah yang berkaitan dengan aplikasi, cara instal aplikasi sulit dan mengerjakan proyek desain grafis atau menulis di word dan excel tidak perlu lagi takut kehilangan Tutorialnnya, Apalagi jika anda sudah mahir dengan Software Bandicam.

Menyimpan File rekaman di Youtube


Karena ada pepatah mengatakan " Kadang manusia memiliki sifat pelupa". Oleh karena itu karena sifat manusia yang sering lupa, maka anda  disarankan untuk membuat channel youtube. Hal ini tidak mengapa dan tidak menjadi masalah apa-apa.

Anggap saja channel youtube yang ada buat merupakan sebuah alat atau tempat penyimpanan berbagai macam video yang sudah dibuat menggunakan bandicam. Tujuannya tidak untuk diKomersialkan, Maksudnya di sini, anda memiliki channel youtube, namun hanya untuk koleksi pribadi anda.

Berbagai macam tutorial bisa anda buat di dalam channel youtube pribadi tersebut, selain sebagai petunjuk, channel youtube memiliki kapasitas Upload Video yang tidak terbatas, oleh karena itu wajar saja, jika anda menggunakannya untuk penyimpanan pribadi.

Sehingga sewaktu anda memerlukan pengaturan atau cara mengatur aplikasi yang sama, anda hanya tinggal lihat video yang sudah anda simpan di youtube, silahkan buat judul yang menarik dan mudah di temukan oleh anda. Sehingga cara tersebut pun bisa anda ulangi dan ingat kembali.

Channel youtube memiliki segudang memori yang tidak terbatas, oleh karena itu maka tidak heran banyak sekali video youtube yang disimpan di sini, sampai ratusan video pun ruang penyimpanannya masih tahan, apalagi jika anda hanya menyimpan beberapa video tutorial saja.

Kendala yang sering menggerogoti pengguna Youtube adalah Kouta  yang sering cepat habis, oleh karena itu anda pun harus benar - benar menambah kapasitas Kuota anda, dengan berlangganan paket internet murah atau yang lainnya. Agar proses Upload video berjalan dengan baik dan lancar.

Cara Merekam Layar Menggunakan Bandicam


Jika anda ingin membuat sebuah tutorial atau membuka pengaturan Laptop, jangan lupa untuk merekamnya menggunakan Software Bandicam. untuk caranya silahkan ikuti Tutorial Berikut ini ;


  1. Buka Aplikasi Bandicam di Laptop atau PC Anda
    buka bandicam perekam layar
  2. Silahkan Klik Pengaturan Aplikasi Bandicam milik anda
  3. Setting Format Video Jika Perlu
    pengaturan bandicam lengkap
  4. Setting Audio aktifkan agar suara anda terdengar.
  5. Pilih Pengaturan Full Screen
    cara rekam layar full screen bandicam
  6. Setelah selesai mensetting dan dirasa sudah cukup maka silahkan Klik Rec
  7. Maka rekaman layar pun sudah dimulai
  8. Anda bisa merekam sesuka anda


Itulah sedikit pembahasan mengenai software perekam layar, dan bisa anda gunakan untuk melakukan perekaman, dan membuat Tutorial di Laptop atau Pc kesayangan anda, oleh karena itu semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang kebingungan dengan alat perekam layar, maka coba pake software Bandicam ini. Aplikasinya ringan dan bikin rekaman anda bisa berkualitas HD, tampilannya pun tidak Burik dan terkesan profesional.

0 Response to "Cara Membuat Screen Recorder Video Pc Menggunakan Bandicam"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel