Suara Google Audio Youtube Yang di Buat Menggunakan Aplikasi

Konten [Tampil]
ubah teks menjadi suara google
Pernahkah anda mendengarkan suara Google, atau yang disebut sebagai suara robot google, mungkin anda pernah mendengarnya kan sekali atau beberapa kali dalam sehari anda menggunakan suara google dan di mana saja.

Suara google atau robot google biasanya sering kita jumpai di dunia maya dan dunia internet, bahkan suara google merajalela di dunia youtube dan sekitarnya. Sebenarnya suara google ini untuk apa dan fungsi sebenarnya di mana.

Sekilas suara google memang asik untuk kita dengarkan di ranah media maya, di ponsel android anda dan pada saat mengucapkan atau bertanya sesuatu di Google android maka suara google yang kalian dengarkan sering kali menghiasi jawaban yang anda tanyakan di Google tersebut.

Namun jika suara google sudah masuk video dan di youtube lagi tayangnya, pikiran anda pun jadi ambyar, bagus - bagus sudah judul konten yang dibuat dan menarik eh pas di buka videonya sih ia cuma suara penjelasannya suara google, apakah etis ini, bagi para kreator video youtube sih sah-sah saja, lah kami para penonton youtube merasa saja dibodohi dengan judul yang click bait sekali.

Suara google yang dimasukkan atau dimuat dalam sebuah video di youtube akan memberikan dampak yang signifikan, walaupun pada dasarnya tidak semua orang mengecamnya, hanya saja suara gooogle yang dimuat dalam youtube itu sama saja dengan mengolah penonton youtube menjadi bosan.

Banyak Aplikasi Pengolah Suara Google


Ternyata rahasia para creator audio dan video di youtube yang menggunakan suara google itu dia malah menggunakan aplikasi simple yang bisa anda dapatkan di playstore android. Pengolahan suara google memang pada dasarnya bisa menggunakan aplikasi di android, jadi bukan di ketik di google dan memunculkan suara.

Aplikasi suara google belakangan ini semakin laris saja, keuntungannya adalah anda tidak perlu lagi cape-cape ngomong di hadapan kamera, cukup dengan menggunakan aplikasi suara google maka anda pun bisa mengolah dan menghasilkan audio suara percakapan yang sesuai dengan keinginan anda.

Percakapan yang dihasilkan oleh suara google itu sebenarnya berasal dari text yang kita ketik di aplikasi pengolah suara google tadi, nantinya aplikasi itu kita jalankan, pada saat pengetikan sudah selesai, sehingga ia akan mengeluarkan suara sesuai dengan teks yang kita ketik tadi.

Suar google banyak dimanfaatkan  oleh sebagian orang dalam membuat konten youtube, alasannya pun beragam, ada yang menganggapnya unik, ada juga yang menjadikannya sebagai salah satu hiburan semata, dan ada juga yang menghasilkan uang gegara membuat suara google ke youtube.

Aplikasi pengolah suara google di android itu bernama TTS ( Teks To Speech ). Aplikasi ini bisa mengubah Teks menjadi sebuah suara robot, sepanjang apapun teks yang anda buat maka ia akan senantiasa mengubah suara robot google dan teksnya bisa di simpan atau di pakai untuk mengolah beberapa video dan audio.

Memang Suara nya adalah ambilan dari suara Google, namun aplikasi ini sangat berguna bagi mereka yang tidak bisa ngomong langsung di hadapan kamera , namun ingin membuat channel youtube, pakai aplikasi ini mungkin sangat cocok bagi orang - orang tersebut.

Cara menggunakan aplikasi TTS ( Teks To Speech )


Untuk cara penggunaan aplikasi ini, cukup sederhana saja, anda hanya tinggal menginstal aplikasinya di android kalian, sebelum menggunakan aplikasinya usahakan teks yang ingin di ubah menjadi suara sudah anda buat di Note.


  1. Buka aplikasi TTS ( Teks To Speech )
  2. Lalu pastekan Salinan teks yang ingin anda Ubah menjadi suara Google
  3. Biarkan aplikasi berjalan
    cara buat teks menjadi suara
  4. Hingga teks selesai di ubah menjadi suara maka simpan audio convertnya ke File memori Telepon anda
  5. Audio pun siap digunakan dan silahkan anda edit sesuai dengan keperluan.


Keunggulan dari aplikasi ini adalah, ketika anda ingin menjelaskan sesuatu di sebuah video atau audio, maka anda tidak perlu repot untuk ngomong ke kamera dan channel youtube anda, cukup tulis teks yang sesuai dengan penjelasan anda, kemudian di convert ke MP3 atau suara google kan sudah beres.

Usahakan anda menulis teks nya di Note yang bukan di dokumen, kalo di Pc bisa di ketik di aplikasi notepad, hal ini agar data teks yang kita salin untuk dijadikan sebagai salah satu mp3, hasilnya rapi dan bagus.

Jangan Heran 


Jadi jangan heran jika anda menemukan banyak sekali video yang isinya suara google di youtube, dan isinya hanya foto slide show tentang berita tersebut, karena mungkin saja mereka males buat video dan rekaman, sehingga dengan hanya mengandalkan kreatifitas maka dibuatlah audio yang dari google, kan praktis tinggal salin teks ke aplikasinya nya suara atau audio yang diperlukan pun langsung jadi.

Jika anda keberatan dengan video - video semacam itu, maka sembunyikan saja dari beranda youtube anda, sehingga video tersebut tidak muncul lagi ke permukaan dan beranda anda, selamat menikmati dan mencoba mengolah teks menjadi suara  dengan sebuah aplikasi simpel milik google play. salam para creator.

Itulah penjelasan mengapa banyaknya suara di youtube menggunakan audio google, eh ternyata memang audio-audio ini sengaja diciptakan untuk membangun konten youtube, dan mengolahnya pun sudah tidak manual lagi, namun bisa menggunakan aplikasi, jika anda ingin mencobanya, silahkan saja dan rasakan manfaat yang lebih ketika menggunakan aplikasi tersebut.

0 Response to "Suara Google Audio Youtube Yang di Buat Menggunakan Aplikasi"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel