Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Bermain Game Kartu Saboteur Lengkap

Konten [Tampil]
cara main game saboteur
Permainan atau game yang satu ini banyak di Minati oleh kalangan pemain kartu, Saboteur adalah sebuah permainan kartu yang menceriakan tentang seorang penambang emas dan penyabot.

Variasi Bermain Nya pun berbeda beda, ada yang menggunakan Lima orang atau lebih ada pula yang menggunakan lebih dari tujuh orang pemain.

Pada permainan Saboteur, setiap pemain berperan sebagai kurcaci penggali emas atau penyabot yang ingin menghalangi eksplorasi ands sebagai pensmbanga emas dan Inilah yang kemudian menjadi musuh anda.

Permainan Saboteur ini semakin asik dimainkan dengan beberapa orang teman mu, sehingga pas banget. Buat isi waktu luang bersama-teman teman ketika bersantai ria.

Cara Memainkan Game Kartu Saboteur

Game Kartu yang satu ini memiliki beberapa komponen yang mungkin akan kita perkenalkan kepada kalian sehingga anda bisa memahami jenis komponen dan kartu yang disediakan pada game kartu ini.

Jenis kartu Saboteur


  1. 44 Path Cards ( jalur kartu)
  2. 27 Action Cards ( kartu aksi)
  3. 28 Gold Nugget Cards ( kartu nugget emas)
  4. 7 Gold Miners ( penambang emas)
  5. 4 Saboteurs ( penyabot)

Nah di atas tadi. Kumpulan Dari beberapa komponen yang ada di dl permainan Saboteur, sehingga dengan mengetahui komponen tersebut maka anda diharapkan bisa memahaminya dengan mudah.

Cara melakukan permainan

Game Saboteur cara memainkannya adalah"Mainkan Game Saboteur dengan memisahkan kartu menjadi 3 wilayah yang terdiri dari Kartu Jalur, penambang emas Dan penyabot. Para kurcaci dan para nugget. Sehingga anda Bisa Memulai Permainan ini dengan baik."

Yang perlu diketahui adalah jumlah kartu penambang emas dan penyabot tidak sama jumlahnya. Jumlah kartu ya ini tergantung pada jumlah pemain dan akan dibagi dalam beberapa kategori pemain menurut jumlahnya.


  • 3 pemain: 1 penyabot dan 3 penambang emas
  • 4 pemain: 1 penyabot dan 4 penambang emas
  • 5 pemain: 2 penyabot dan 4 penambang emas
  • 6 pemain: 2 penyabot dan 5 penambang emas
  • 7 pemain: 3 penyabot dan 5 penambang emas
  • 8 pemain: 3 penyabot dan 6 penambang emas
  • 9 pemain: 3 penyabot dan 7 penambang emas
  • 10 pemain: semua kartu kerdil

Kartu Permainan ini sudah bisa dibagikan secara Merata sesuai dengan jumlah pemain sehingga anda bisa mempelajarinya dahulu sebelum bermain.

cara main game saboteur
Lakukan pengocokan semua jumlah penambang emas dan Saboteur lakukan cara ini dengan benar. Sehingga setiap pemain akan mendapatkan kartu yang acak.

Berikan satu kartu kepada setiap pemain, dan tidak ada yang melihatnya dan meletakkannya menghadap ke bawah di depannya tanpa mengungkapkan perannya kepada pemain lain.

Temukan satu kartu awal yang (menunjukkan tangga) dan tiga kartu gawang (satu dengan harta emas dan dua dengan batu biasa) dari antara 44 kartu jalur. Kocok kartu tujuan dan letakkan kartu menghadap ke bawah di atas meja, bersama dengan kartu mulai (menghadap ke atas).

Ibarat nya anggap aja kamu main game remi, kaya main game kartu lainnya gitu, cuma ini si penyabot mau gagalin dan ambil emas si pena bang emas, istilah nya merampok lah yah hehe.

Nah pembagian kartu kedua kemudian dilakukan juga, pembagian kartu kedua ini adalah Kartu sisa setelah kartu penambang emas di bagi rata, jumlah pembagian nya pun menurut Angka pemain atau jumlah pemain guys.


  • 3 hingga 5 pemain: Setiap pemain diberikan 6 kartu.
  • 6 hingga 7 pemain: Setiap pemain dibagikan 5 kartu.
  • 8 hingga 10 pemain: Setiap pemain diberikan 4 kartu.


Nah setelah di bagi semuanya maka lanjut dah kita ke-step berikutnya dalam memainkan game Saboteur.

Silahkan anda kocok kartu nugget emas dna letakkan dalam keadaan ke bawah atau tidak boleh dibuka oleh pemain lainnya.

Pemain termuda silahkan mengambil Kartu pertama dan mulai menjalankan misinya dengan mengambil belikan pertama yang diambil melewati jalur kiri.

Cara Main Kartu Saboteur Offline

Sesuai dengan gilirannya seorang pemain terlebih dahulu memainkan satu kartu yang artinya perhatikan peraturan ini ;

Tambahkan Satu Kartu ke Jalur labirin.

Tempat kan di depan sebuah kartu aksi di depan. Mana pun terserah anda.
Letakkan kartu menghadap ke bawah berbarengan dengan tumpukan kartu buangan.

Nah pada saat Inilah pemain harus menarik Dek kartu terbatas yang ditumpuk tadi dan kartu itu menjadi milik pemain yang menarik ke atas kartu tanpa sepengetahuan pemain yang lainnya. Dan pemain lain kemudian menunggu giliran sehingga pemain yang pertama sudah selesai.

Pada saat Kary habis maka pemain tidak menarik kartu  lagi sehingga permainan akan segera berakhir. Mereka, hanya memainkan kartu yang sudah ada di tangan saja lagi.

Dan setiap kartu akan maju terus hingga batas akhir permainan, karena ada beberapa jalur yang harus dilalui oleh pemain.

Cara Memainkan Kartu Jalur

cara main game saboteur

Untuk memainkan kartu yang berbeda beda jalur ya maka game Saboteur, memiliki jalur tersendiri.
Sehingga antara pemain satu dengan pemain lain tidak mungkin akan bertabrakan. Setiap jalur memiliki jalan masing masing dang kemungkinan untuk bertabrakan. Itu kecil sekali.

Kartu jalur hang beri harus mempunyai koneksi jalur yang sama pada kartu mulai, sehingga kartu jalur yang diambil melewati Indian atau pasang kartu harus mempunyai a halus khusus yang sama dengan kartu mulai. Sehingga Tilda akan terjadi tabrakan denah kartu lawan pada saat bermain.

Dengan catatan : Para penambang emas akan mencoba membangun jalur tanpa gangguan dari kartu awal ke salah satu kartu tujuan sementara para penyabot akan berusaha mencegah hal itu. Namun, Anda seharusnya tidak terlalu jelas, atau identitas Anda akan mudah ditebak!

Memainkan Kartu aksi

Kartu aksi akan dimainkan untuk menghalangi atau menunda lawan sampai ke garis finish sehingga kartu ini berada paling depan pada kartu punya diri anda sendiri, atau pemain Lainnya.

Kartu aksi ini dapat digunakan untuk menghalangi atau membantu para pemain, mengeluarkan kartu dari jalur labirin, atau mendapatkan informasi tentang kartu tujuan selanjutnya.

Adapun Jenis Kartu Tambahan adalah

Kartu perbaikan alat : merupakan kartu yang dipakai untuk memperbaiki alat alat yang rusak, namun alat nya sesuai dengan alat perbaikannya, misalkan lentera rusak maka cari kartu yang support pada perbaikan lentera.

Misalkan Begini : Baik kartu perbaikan dan kartu alat yang rusak ditempatkan di tumpukan buangan. Tentu saja, kartu perbaikan harus sesuai dengan jenis alat yang rusak. Misalnya, jika ada gerobak ranjau yang rusak di depan pemain, itu hanya dapat diperbaiki dengan gerobak yang tidak terputus, bukan dengan lentera atau kartu pick.

Rockfall card : seorang penyabot atau saboteur dapat menggunakan kartu ini sebagai pemurus jalan, atau Penghalang jalan pemain yang lainnya.

Peta Card : Merupakan salah satu kartu yang memberikan kesimpulan kesempatan kepada pemain untuk memilisalah sati kartu tujuan, kalo istilah ya kartu Jan piñatas sehingga ia bisa berjalan kemana saja. Dan ketika mengambil Kartu tujuan maka kartu Petannya diletakkan dalam tumpukan kartu buangan atau kartu yang tidak terpakai.

Akhir Permainan Saboteur

cara main game saboteur
Jika seorang pemain memainkan kartu jalur yang menyentuh kartu tujuan dan membuat jalur yang tidak terputus dari kartu awal ke kartu tujuan, ia harus membalik kartu tujuan itu:

Jika itu adalah kartu harta karun, ronde itu telah berakhir!Jika itu batu, putaran berlanjut. Kartu sasaran menghadap ke atas ditempatkan di sebelah kartu jalur terakhir yang diputar sehingga jalurnya pas.

Catatan: Dalam kasus yang jarang terjadi, ada kemungkinan bahwa kartu tujuan tidak dapat dimainkan sedemikian rupa sehingga semua jalur sesuai dengan kartu jalur yang berdekatan. Sebagai pengecualian dari aturan umum, ini sah-tetapi hanya untuk kartu sasaran.

Putaran juga berakhir jika draw draw kehabisan kartu dan tidak ada pemain yang memiliki kartu yang bisa dimainkan. Ketika putaran berakhir, semua kartu kerdil diserahkan: Siapa penambang emas, dan siapa penyabot?

Permainan berakhir setelah 3 putaran. Setiap pemain menghitung nugget emas pada semua kartu nugget emasnya. Pemain dengan nugget terbanyak memenangkan permainan! Jika ada seri, mereka berbagi kemenangan.

Itulah ulasan lengkap cara bermain game kartu saboteur secara lengkap, semoga informasi ini dapat menambah segenap wawasan anda,sehingga game ini bisa anda mainkan bersama dengan orang - orang tersayang di sekitar anda, Salam Bermain dan salam game terkeren semuanya.

Post a Comment for "Cara Bermain Game Kartu Saboteur Lengkap"