Kegunaan IC Pada Ponsel Android Terbaru

Konten [Tampil]
kegunaan ic pada android
Kerusakan Ponsel sering terjadi akibat dari Ic yang mati atau tidak berfungsi lagi, ic pada ponsel berfungsi sebagai salah satu komponen utama yang bisa membuat ponsel android menyala dengan
Ic pada handphone dinamakan sebagai salah satu komponen yang ada di dalam handphone android, yang berhubungan dengan kerja daya pada handphone, Fungsi ic sebagai salah satu untuk memberikan tegangan daya pada komponen yang lain, seperti layar, sinyal, ic lain dan sebagainya dalam sebuah sistem mesin handphone anda.
Biasanya Ic rusak akibat terlalu lama pemakaian atau pemakaian android terlalu panas, sehingga ic ponsel android mengalami kerusakan, fungsi lain dari ic adalah sebagai salah satu penguat sinyal handphone android.
Lalu anda pasti belum mengenal berbagai macam ic, padahal yang dinamakan ic itu banyak sekali sehingga anda perlu mengenali dan mempelajari semua yang berkaitan dengan masalah ic di dalam handphone tersebut. Sehingga anda bisa menganalisa sendiri masalah yang ada di handphone anda

Macam Macam Ic di dalam Handphone

IC Pa ( Power Amplifier )

Memiliki fungsi sebagai salah satu untuk memperkuat Radio frekuensi melakukan pengiriman sinyal ke penerima. Menjaga arus frekuensi agar tetap stabil, membuat sinyal dapat dipancarkan dengan jarak jauh dan mempunyai banyak fungsi yang lain.sehingga ic sangat penting untuk di gunakan di berbagai macam ponsel baik android maupun ponsel jadul yang lainnya.

IC charging

adalah salah satu ic di dalam hp atau android anda, yang memiliki salah satu fungsi sebagai Mengontrol dan mengendalikan seluruh charger hp, jika Ic ini mengalami kerusakan maka anda akan sangat sulit untuk memasukkan daya ke dalam handphone anda, oleh karena itu jaga sebaik mungkin Ic charger ini.

IC Flash atau EEPROM ( Memory )

adalah salah satu ic di dalam handphone yang memiliki kemampuan untuk menampung semua program sistem operasi ( OS ) HP android anda, sehingga Ic flash ini merupakan salah satu otak handphone android anda, dan bisa dikatakan sebagai salah satu tempat untuk menyimpan Nomor Imei Handphone android anda.

IC Audio Frekuensi

Merupakan ic yang ada di handphone android fungsinya adalah sebagai salah satu untuk mengelola getaran dan gelombang suara yang ada di handphone android, mengubah sinyal analog audio dari mikrofon menjadi sinyal audio digital, bankan bisa memperkuat sinyal audio digital dan menyalurkannya ke cpu ( Central Processing Unit ) dalam proses transmitting, fungsi lain dari Ic audio ini adalah salah satu perubah sinyal audio digital dari cpu menjadi audio analog untuk disalurkan ke dalam speaker agar bisa didengar sebagai suara komunikasi pada proses penerimaan informasi.

Kegunaan IC di dalam Handphone android

Salah satu kegunaan Ic di dalam handphone android memiliki ke aneka ragaman dan macam macam kegunaannya, salah satunya adalah yang sudah di berikan penjelasan di atas mengenai fungsi dan manfaat berbagai macam ic di dalam handphone android.
Yang paling penting adalah kegunaan ic di dalam handphone android itu meliputi kehidupan ponsel itu sendiri, ic berfungsi sebagai salah satu penyebab Hidupnya handphone android, ic menyebabkan berjalannya berbagai macam software dan program di handphone android, sehingga keberadaan ic sangat penting terutama ic yang berjenis tipe-tipe ic 5530. Atau yang lainnya. Sama saja ic memiliki fungsi yang serupa.

Cara menjaga Ponsel android agar IC tetap awet

Untuk menjaga ic ponsel agar tetap awet maka anda harus memperhatikan penggunaan ponsel itu sendiri terutama dalam masalah lama pemakaian nya, apabila ponsel terlalu panas maka hentikan pemakaian karena ponsel android yang mengalami kepanasan akan berakibat kerusakan pada mesin android sehingga kadang android anda sering mengalami mati sendiri padahal tidak dipegang atau tidak memencet tombol daya apapun.
Selanjutnya, dalam perawatan android terutama dalam menjaga agar ic tetap dalam keadaan stabil maka gunakan pemakaian berkala, maksudnya di sini adalah anda harus memaksimalkan pemakaain menurut jangka waktu yang sudah ditentukan, misalnya anda menghabiskan waktu main game berapa jam, bermain media sosial berapa jam dan lain – lain sehingga dengan memaksimalkan pembagian waktu secara menyeluruh maka ponsel anda bisa melakukan istirahat sejenak dan membuat mesin android menjadi dingin yang akan membuat Ic juga ikut dingin dan tahan lama.
Kebanyakannya biasanya handphone sering mengalami kerusakan ic power daripada ic yang lain adapun ciri - ciri ic power rusak sebagai berikut coba anda perhatikan baik - baik.

Ciri ciri IC Handphone android rusak

ada beberapa gejala apabila ic power HP ada rusak, dan kejadian - kejadian ini sering kali ditemukan di sekitar kita bahkan banyak orang yang mengalami masalah seperti ini, berikut ic power hp rusak

Hp Mati Total

Jika Ic power mengalami kerusakan maka gejala awal yang muncul pertama kali adalah handphone mati dengan sendirinya tanpa di matikan dan di tekan tombol daya, itu merupakan gejala awal. Dan apabila Ic mengalami kerusakan lanjutan maka handphone anda mengalami masalah matot atau Mati Total.
Biasanya apabila Ic Mengalami kerusakan maka tanda getaran pada handphone anda tidak akan terasa lagi, bahkan menghilang entah kemana perginya sehingga apabila ic handphone anda mengalami kerusakan segera diperbaiki di ponsel terdekat yang bisa bersedia memperbaiki Ic rusak, siapin biaya perbaikan yang tidak sedikit.

Sinyal menjadi Hilang

Masalah lainnya apabila Ic power mengalami kerusakan adalah sinyal handphone anda akan menjadi redup atau hilang sama sekali, meskipun berbagai macam kartu anda pasang di handphone anda,maka sinyal tersebut tidak mengalami pengaruh sama sekali.
Masalah sinyal yang dimaksud disini adalah sinyal akan mengalami muncul dan hilang silih berganti, bahkan jika di daerah tertentu maka handphone tersebut tidak mendapatkan sinyal sama sekali yang akan membuat sim card akan tidak bisa dibaca sama sekali.

Handphone tidak bisa dicas

selain ic charger, apabila kerusakan handphone dialami ini adalah rusaknya ic power maka kemungkinan handphone anda juga tidak bisa di cas atau daya listrik yang ada di handphone tidak masuk bahkan notifikasi lampu led yang biasa masuk pun tidak menyala sama sekali, hal ini yang dinamakan salah satu gejala akibat kerusakan Ic handphone android.
Bahkan baterai handphone pun tidak akan mampu memenuhi sekalipun sudah di sambungkan charger di dalamnya, sehingga handphone android anda tidak bisa digunakan sama sekali karena daya tidak terisi.

Tegangan ic power tidak seperti biasanya

Gunakan alat power supply untuk melakukan pengecekan tegangan pada handphone android anda, apabila memang
Power supply adalah alat yang memiliki indikator dan biasanya memang dimiliki oleh setiap orang yang memperbaiki handphone, untuk melakukan pengecekan maka anda harus menyambungkan power supply tersebut ke konektor baterai, setelah itu maka nyalakan handphone anda menggunakan tombol power.
Nah selanjutnya anda harus memeriksa indikator tegangan yang ada di perlihatkan pada alat power supply tersebut, apabila tidak berubah atau stuck di garis yang sama maka handphone tersebut sudah dinyatakan rusak.
Itulah beberapa masalah mengenai ic sebuah handphone android,saking bergunanya ic sampai dijadikan sebagai komponen utama dalam sebuah smartphone android oleh karena itu maka anda harus menjaga handphone android anda dengan baik.

0 Response to "Kegunaan IC Pada Ponsel Android Terbaru"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel