Kumpulan Emulator Android Paling Ringan Ram 1GB

Konten [Tampil]
Emolator androdi
Assalamualaikum wr wb sahabat manyasah ilmu, jumpa lagi bersama saya penulis dan admin manyasah ilmu, hehe, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai system emulator android di masa kini, emulator android yang bisa digunakan di semua laptop yang berbasis windows sekarang ini sangat diperlukan oleh para pemburu aplikasi android.

Pengertian emulator android

Emulator android adalah salah satu aplikasi, atau sistem yang memberikan kenyamanan akses pada laptop atau Komputer, yang mana fungsinya adalah sebagai salah satu menjalankan system operasi android di laptop, atau yang biasa di sebut sebagai salah satu aplikasi yang mampu menjalankan program file apk di laptop.

Akan tetapi dilihat dari semua banyaknya orang yang membeli android membuat emulator android di pc semakin banyak dicari , guna untuk menutupi dan memainkan android di pc, bahkan dengan emulator android untuk pc ini pula, para pengguna bisa memainkan game android di pc kesayanganya.

Namun untuk mendapatkan emulator yang ringan maka anda harus mencari lebih dalam kumpulan beberapa emulator yang cocok untuk laptop anda, sehingga tidak menyebabkan laptop menjadi hang atau blank karena kelebihan beban ketika memakai emulator ini.

Kumpulan emulator terbaik dan ringan di Pc

Nox App Player

Salah satu emulator android Yang banyak dicari adalah Nox app player, emulator ini menjadi salah satu yang populer di kalangan games dunia, emulator yang didesain khusus bagi para pemain game ini memang paling banyak dicari sehingga emulator yang satu ini tidak diragukan lagi.

Kemampuan emulator ini bisa dijalankan di sistem windows yang hanya memiliki ram 2 GB sehingga anda bisa mengunduhnya dan mencoba fitur yang ada di emulator android terbaik ini, yang bisa memainkan game android di pc menggunakan Mouse dan keyboard.

Droid4X

Droid4X merupakan salah satu emulator yang cukup menarik untuk di instal di laptop anda, dengan penyesuaian tema yang begitu brilian dan bisa dipilih sesuka anda, emulator ini lebih menarik untuk digunakan.

Bahkan emulator ini memiliki kelebihan yang mana adanya add-ons yang dapat anda gunakan untuk memudahkan bermain game android di pc, jika anda keberatan maka silahkan optimasi sendiri tombol - tombol keyboard yang ada di emulator tersebut sehingga anda bisa memainkan game dengan mudahnya.

KOPlayer

Emulator android ini cukup ringan untuk digunakan di pc anda, di dalamnya berbagai macam fitur telah disediakan, terdapat banyak sekali fitur yang bisa anda gunakan di dalamnya, bahkan jika anda menginstal emulator ini maka anda bisa memainkan 2 game dalam waktu yang bersamaan, selain itu terdapat fitur untuk merekam layar tanpa harus mencari aplikasi tambahan.

Bahkan adanya aplikasi root atau program Root secara default membuat aplikasi ini sengat di minati di kalangan pencinta android For Pc, anda hanya memerlukan ram 512 untuk dapat menginstal aplikasi ini, yang artinya aplikasi ini bisa berjalan di laptop atau pc yang memiliki ram di bawah 1 GB.

BlueStacks

Siapa sih yang tidak kenal dengan bluestack, aplikasi ini sudah sangat lama sekali berkembang di kalangan emulator android for pc, aplikasi emulator yang cukup populer di dunia ini memberikan fitur yang sangat menarik untuk di instal di pc.

Namun ram yang digunakan untuk menginstal aplikasi ini adalah minimal ram 2Gb atau ram 4Gb, karena aplikasi ini sedikit lebih berat daripada emulator yang lainnya, bahkan jika salah instal emulator ini dapat mengganggu kinerja laptop anda.namun, aplikasi ini sangat cocok untuk para gamer android di laptop.

GenyMotion

salah satu emulator android yang sangat cocok untuk para Pembuat aplikasi adalah emulator android genyMotion,dengan menggunakan aplikasi ini maka bisa dengan mudah menguji sebuah game, di berbagai perangkat android, tanpa harus memiliki perangkat tersebut.

jadi anda bisa menjalankan emulator ini di pc dengan berbagai versi android sehingga anda bisa memiliki semua jenis android yang berkembang pada saat ini hanya dengan menggunakan aplikasi emoltos yang satu ini.

Andy

Salah satu emulator yang memberikan penggunaanya untuk menjajal berbagai fitur yang ada di android, andy merupakan salah satu emulgator yang memiliki kemampuan seperti itu, andy juga mendukung fitur antarmuka android secara keseluruhan, bahkan anda bisa menjadikan smartphone anda menjadi controller dengan menghubungkan jaringan wifi atau Bluetooth di pc tersebut.

Andy dinobatkan sebagai salah satu emulator terbaik di tahun 2016, namun pada awal merintis memang andy memiliki banyak masalah di dalamnya.

Memu

Emulator android yang memiliki kapasitas di bawah 1gb selanjutnya adalah Memu, Emulator ini memberikan akses root secara mudah kep beberapa sistem aplikasi android, Selain itu emulator ini bisa mendapatkan beberapa versi android dan bisa kita gunakan sesuka hati kita.

Bagi para pengembang aplikasi android maka emulator yangs atu ini sangat cocok digunakan, karena dapat menjajal beberapa versi android sekaligus dai dalam satu pc, permainan game menggunakan emulator memu memang sangat mudah berjalan, anda bisa menggunakan keyboard atau mouse untuk memainkan gamenya.

XePlayer

Merupakan salah satu emulator android yang sangat ringan, dan belum lama rilis, Emulator ini bisa di install di laptop atau pc anda dengan sangat mudahnya,sehingga anda bisa menjalankan berbagai game dengan mudah menggunakan mouse dan juga keyboard.

Leapdroid

Merupakan aplikasi emulator pendatang baru, bahkan emulator ini merupakan emulator yang cukup ringan, sehingga banyak sekali memiliki kemampuan yang tidak dimiliki oleh emulator sebelumnya, emulator yang mampu menjalankan game dengan skor Benchmark gaming memiliki kemampuan yang sangat baik, sehingga game yang dimainkan di pc sangat mulus dan ringan sekali, bahkan dengan emulator ini memungkinkan anda untuk memainkan 2 akun yang berbeda di dalam satu tampilan emulator.

AmiduOS

Jika anda mencari emulator yang memiliki fitur layar sentuh, maka tidak salahnya untuk menginstal emulator yang satu ini, yang merupakan emulator berbayar dan anda bisa menggunakannya secara gratis selama 2 bulan untuk bisa mencoba fitur dari emulator yang satu ini.

Setelah satu bulan maka anda bisa membeli fitur emulator ini dengan tagihan biaya yang sudah ditentukan, di dalam emulator yang satu ini ada beberapa versi, yang satunya adalah versi Jelly Bean dan yang satunya emulator versi Lollipop, sehingga anda perlu memilih mana yang sesuai dengan keperluan anda. Fitur layar sentuh yang ada di emulator ini memiliki peran yang lebih baik daripada emulator yang lainnya, sehingga emulator ini sangat cocok untuk anda yang memiliki fitur layar sentuh.

Emulator ringan Ram 1 GB

di samping itu ada beberapa Emulator Ringan yang bisa di jalankan dengan kapasitas ram laptop 1Gb, berikut beberapa aplikasinya;

Youwave

Adalah salah satu emulator yang mampu berjalan di Pc dengan kapasitas yang sangat ringan, memiliki spek rendah, aplikasi emulator ini memiliki resource yang tidak terlalu banyak dibandingkan dengan emulator lainnya, sehingga sistem tidak menjadi lag.

Bahkan tampilannya pun sangat menarik minat penggunaan, adapun fitur yang ada di dalamnya lumayan sangat lengkap sekali, emulator ini support Rotating, Volume Control, dan file sharing antara komputer dengan emulator yang lainnya, sehingga versi barunya pun sudah menggunakan android Lolipop namun berbayar.

Spesifikasi untuk menjalankan emulator ini adalah


  • OS : Windows XP,win 7, Win 8, Win 10
  • Ram : 1 GB
  • Free Space : 2GB

Cpu Yang Support Teknologi Virtualisasi Windroy

Yang bisa anda gunakan adalah dengan menginstal emulator windroye yang satu ini, emulator android untuk ram 1Gb yang bisa anda coba memiliki kapasitas menjalankan aplikasi android menjadi sangat ringan sekali, sehingga versi terakhirnya android ini memiliki kapasitas berbasis android versi 4.0.3 Ice Cream sandwich.

Android emulator ini bisa anda gunakan di laptop yang memiliki kapasitas di bawah 1 gb hanya saja memiliki kekurangan, anda harus mengunduh kembali file apk Google play, dan menginstal manual di emulator file google play tersebut, kelebihan dari aplikasi ini anda bisa mendapatkan dan menjalankan aplikasi ini secara gratis bahkan sudah bisa mendapatkan aplikasi yang sangat ringan.

0 Response to "Kumpulan Emulator Android Paling Ringan Ram 1GB"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel