Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Kuota 3 dengan Mudah Tanpa Ribet

Konten [Tampil]
Assalamualaikum wr wb salam hangat pembaca manyasah ilmu, kali ini mimin akan memabahas mengenai bagaimana cara melakukan pengecekan kuota three.

Seringkali diantara kalian banyak yang menggunakan pemakaian kuota untuk berinternetan menggunakan kuota three. Kuota three memang tergolong sangat murah, disamping itu kuota three juga banyak diminati oleh siapa saja.

Kereta murah maka banyak orang yang suka dan membeli kuota tri si pasaran maupun outlet - outlet terdekat dengan kalian, penggunaan internet menggunakan kartu three akan memicu para penggunanya sehingga menimbulkan rasa ingin tahu yang mendalam.

Ketika melakukan browsing anda pasti akan bertanya tanya sampai dimana kuota sudah digunakan, apakah kuota masih cukup untuk melakukan internet lanjutan atau sudah sangat menipis dan mengalami  perlambatan laju browsing. Hal ini akan menimbulkan perspektif tersendiri sehingga anda akan memilih cara untuk melakukan pengecekan kuota di kartu three tersebut.

Berikut ini akan dijelaskan beberapa cara melakukan pengecekkan kartu three, sehingga anda tidak perlu ribet lagi ketika anda ingin mengetahui kuota three anda ketika anda melaksanakan perjalanan jauh atau melakukan streaming youtube pun tidak merasa kehabisan paket, berikut tipsnya;


Cara cek Kuota Internet 3 dengan panggilan


Untuk melakukan pengecekan Kuota 3 menggunakan panggilan, atau dial ponsel maka yang perlu anda lakukan adalah dengan mengetik kode-kode tertentu di handphone anda, adapun mengenai beberapa kodenya di jelaskan di bawah ini :

Anda harus memanggil kode *111# untuk melakukan pengecekan mengenai kuota internet three anda, dengan melakukan pemanggilan itu selanjutnya anda akan diarahkan untuk mengetik kode 4 atau mengirimkan kode 4 dan SEND.Pilih kuota data, lalu ketik angka 2, SEND Lalu pilih cek Kuota, ketik lagi angka 1. SEND, selanjutnya pilih Kuota Reguler ( 1 ) Jika sim card anda memiliki masa aktif 1 tahun Maka Pilih Get More ( 4 ) Jika Masa aktif satu Bulan. Berikut ini Tabelnya agar pengecekan data lebih mudah ;

CEK KUOTA 3 DENGAN PANGGILAN
KODE PANGGIL
SEND
HASIL
*111#
4
Kouta Data

2
Cek Kuota

1
Cek Kuota Reguler

4
Get More

Cara cek Kuota Internet Menggunakan Bima Tri

Jika anda menggunakan android maka anda bisa melakukan pengecekan kuota internet menggunakan aplikasi tersebut, aplikasi bima three memang diperuntukkan bagi anda yang ingin mengetahui perkembangan lebih jauh tentang kuota internet anda, di sana ada berbagai macam fitur yang bisa dijadikan acuan dalam menentukan dan melakukan pengecekan kuota secara keseluruhan.

Di Aplikasi Bima 3, bahkan ada pun bisa melakukan pengecekan sisa berapa lagi paket sms dan telpon  anda, cek poin yang bisa anda tukarkan dengan berbagai macam hadiah, di tree poin, bisa juga anda menggunakan aplikasi bima 3, sebagai salah satu jalan alternatif memantau perkembangan jaringan internet anda.

Jika anda menggunakan smartphone tak ada salahnya jika mengunduh aplikasi bimatri, untuk melakukan pengecekan kuota internet 3, aplikasi ini merupakan aplikasi yang memiliki fitur cukup lengkap, dan bisa anda unduh di Playstore nya google.

Pengguna aplikasi bimatri kebanyakan dari kalangan android dan ios, dapat melakukan pengecekan informasi mengenai kartu 3 dengan mudahnya, anda bisa membuat profil pengguna di aplikasi tersebut, terlebih lagi, informasi sim card anda akan ditemukan setelah melengkapi profil anda, baik mengenai informasi kuota, internet, masa berlaku kartu, sisa pulsa dan banyak lagi.

Cara Cek Kuota 3 menggunakan SMS

Cara lainnya adalah dengan menggunakan sms akan lebih simpel, anda hanya perlu mengirimkan dan mengetikkan format info ( spasi )  data dan send ke 234 maka tunggu beberapa saat anda akan mendapatkan pemberitahuan sisa Kuota internet anda di sms tersebut.

Untuk cek kuota 4G maka yang perlu anda lakukan adalah dengang mengetikkan format Info ( spasi ) Kuota 4G lalu kirimkan ke 234, sehingga anda akan mendapatkan bakalan sesat setelah mengirimkan sms tersebut, portal layanan Ini adalah untuk mengetahui berapa banyak sisa data yang anda miliki ketika menggunakan kartu three.

Cek Kuota 3 menggunakan web

Jika keberatan anda bisa menggunakan website untuk melakukan pengecekan data atau kuota 3, caranya anda cukup masuk ke laman  http://internet.tri.co.id, jika anda belum memiliki akun maka bisa anda registerkan langsung di web ini, ikuti langkah - langkahnya dan pastikan semua data anda benar, ketika sudah register maka informasi mengenai akun anda akan tampil di halaman web tersebut.

Kuota 3 mudah dan murah


Kuota 3 memang sangat murah meriah, namun di beberapa daerah sinyal provider kartu 3  mengalami masalah di sinyal, kurang kencang dan 4G nya ga tembus, sehingga kartu ini hanya bisa di pakai di kota-kota besar yang notaben sinyal nya kuat, ada antena yang menjangkau jaringan lebih luas. cocok bagi anda yang kehabisan kuota terus, pakai aja kartu 3 maka akan semakin mudah dan murah pada saat berinternet.

Itulah beberapa ulasan mengenai bagaimana cek kuota 3 dengan mudah, jangan khawatir kehabisan kuota karena pengecekan kuota sekarang ini menggunakan aplikasi yang tergolong sangat canggih dan bisa anda pantau di mana saja, kapan saja bahkan di mana saja.

1 comment for "Cara Cek Kuota 3 dengan Mudah Tanpa Ribet"

  1. wahhh ni trik nya bagus banget kak , btw kah ada informasi cara mengecek nomor axis dan Cara mengecek kuota Telkomsel dan jangan lupa kunjungi balik blog ane ya kak koinx.id

    ReplyDelete

Salam perkenalan