Ciri pertama saat terjadi kehamilan

Konten [Tampil]
ciri -ciri kehamilan
Dokter mulai menghitung kehamilan dari hari pertama periode menstruasi terakhir wanita itu. Karena alasan ini, wanita tidak benar-benar hamil pada minggu pertama kehamilan, dan mereka mungkin juga tidak hamil selama minggu kedua. Sebaliknya, dalam 2 minggu pertama kehamilan, tubuh sedang bersiap untuk kemungkinan pembuahan. Seringkali, minggu 2 kehamilan adalah ketika pembuahan terjadi, yang menyebabkan gejala sangat sedikit. Namun, semua wanita berbeda, dan beberapa mungkin tidak hamil sampai minggu ke-3.

Baca terus untuk informasi lebih lanjut tentang minggu-minggu awal kehamilan dan seberapa cepat orang dapat mengetahui apakah mereka hamil dan juga kami akan membahas mengenai ciri ciri hamil.

Bisakah Anda mengetahui jika Anda hamil pada minggu ke-2? Dalam kebanyakan kasus, jawabannya adalah tidak. Beberapa wanita belum hamil pada awal atau bahkan pada akhir minggu ke-2. Namun, minggu 2 seringkali merupakan waktu yang optimal loh. Bagi kebanyakan wanita, peluang terbaik untuk hamil terjadi antara hari 11 dan 21 dari siklus menstruasi, yang dimulai pada hari pertama periode terakhir mereka. Orang sering menyebut waktu di bulan ini sebagai "masa kesuburan."

Orang dapat melacak ovulasi menggunakan metode berikut:


1.Suhu basal/inti

Orang-orang dapat menggunakan termometer khusus untuk mengukur suhu basal. Mereka perlu melakukan ini selama beberapa bulan untuk mendapatkan garis dasar dan untuk mengetahui kapan suhu akan naik. Suhu tubuh basal wanita naik ketika dia berovulasi, sehingga kemungkinan pembuahan juga meningkat ketika pembacaan suhu lebih tinggi. Seseorang yang ingin hamil idealnya akan melakukan hubungan intim 1-2 hari sebelum kenaikan suhu dan pada hari kenaikannya.

2.Siklus menstruasi

Siklus menstruasi yang khas berlangsung antara 28 dan 32 hari, tetapi hal ini bervariasi antara individu dan dari bulan ke bulan. Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang siklus menstruasi mereka, wanita yang mencoba hamil dapat melacaknya selama beberapa bulan. Setelah seorang wanita tahu kira-kira berapa lama siklusnya, dia dapat mulai menentukan waktu dalam sebulan di mana dia kemungkinan besar akan berovulasi, yang dapat membantunya membuat rencana untuk mencoba untuk hamil.

3.Tes ovulasi

Orang dapat membeli tes ovulasi di rumah yang mendeteksi keberadaan hormon spesifik dalam urin. Tes-tes ini dapat membantu memprediksi ovulasi, membuatnya lebih mudah untuk merencanakan konsepsi. Tes ovulasi tersedia untuk dibeli di apotek dan juga secaraonline.

4.Keputihan

Perubahan penampilan keputihan dapat membantu menunjukkan kapan ovulasi terjadi. Selama ovulasi, keputihan biasanya menjadi licin dan jernih. Setelah ovulasi, keluarnya cairan cenderung menjadi lebih gelap sampai akhirnya menghilang. Beberapa wanita mengalami peningkatan gairah seks ketika mereka berovulasi atau bersiap untuk berovulasi. Mereka mungkin juga memperhatikan gejala-gejala berikut:

  • bercak putih
  • nyeri di payudara
  • perubahan pada serviks
  • indra penciuman yang lebih baik

ciri ciri hamil pada wanita

Seorang wanita berpotensi memiliki beberapa tanda dan gejala awal kehamilan. yaitu termasuk:
  • sering merasa kelelahan
  • mual
  • sedikit kram
  • mengidam atau benci makanan
  • perubahan suasana hati
  • sakit kepala
  • sembelit
  • peningkatan suhu basal
  • merasa pusing atau sakit kepala yang dapat menyebabkan pingsan
Beberapa wanita juga mengalami pendarahan implantasi, yang biasanya berwarna merah muda terang. Pendarahan implantasi sangat singkat dan tidak memerlukan pembalut atau tampon. Jika seorang wanita memiliki tes kehamilan positif tetapi juga mengalami perdarahan yang lebih berat atau pendarahan dengan kram, ini bisa menjadi tanda kehilangan kehamilan atau kehamilan ektopik.

0 Response to "Ciri pertama saat terjadi kehamilan"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel