Tips Agar ASI Cepat Keluar Setelah Bayi dilahirkan

Konten [Tampil]
ASI Cepat Keluar
Ibu adalah seorang wanita yang bisa melahirkan seorang bayi dari dalam dirinya ibu memiliki tanggung jawab atas semua anak anaknya, yang telah membantu anaknya untuk tumbuh menjadi besar dan memiliki gizi yang baik serta seimbang.

Sosok ibu memiliki pengorbanan yang sangat besar ketika ia berjuang selama proses kehamilan yang berlangsung selama sembilan bulan. Ditambah lagi setelah melahirkan banyak sekali pekerjaan yang harus dilakukan oleh sosok ibu.

Salah satunya adalah memberikan air susu kepada bayi atau anak yang baru lahir tidaklah mudah, hal ini karena kebanyakan orang ketika setelah melahirkan air susu mereka ada yang tidak keluar air sama sekali.hal ini di sebabkan oleh beberapa faktor,

Ketika hal ini terjadi maka yang paling dikhawatirkan adalah bayi terancam tidak bisa menemukan dan mendapatkan air susu pertama dari ibunya sendiri atau yang di sebut dengan ASI. Untuk mengatasi agar hal ini agar tidak terjadi maka perlu dilakukan tindakan yang bisa membantu untuk mempercepat air susu ibu ( ASI ) keluar.

Salah satu harapan para ibu ibu adalah bisa memberikan asi eksklusif kepada buah hatinya sehingga perlu anda ketahui, para ibu ibu ingin sekali memberikan asi secara langsung kepada anak anaknya, makanya ibu ibu akan berlomba untuk mendapatkan asi eksklusif yang dapat diberikan pada bayi nya, hal ini dikarenakan kandungan vitamin yang ada di dalam asi eksklusif lebih kaya daripada vitamin yang ada di susu kalengan.

Cara yang bisa dilakukan agar air susu ibu cepat keluar


Stimulasi

Stimulasi artinya proses gimana memberikan pemikiran kepada semua pikiran yang ada pada ibu hamil ketika pada saat ia melahirkan maka keinginan untuk. Memberikan asi kepada anak anda harus ditumbuhkan di dalam pikiran anda, sehingga muncullah sebuah stimulasi pikiran yang akan berdampak positif kepada anda.

Stimulasi fisik pun bisa dilakukan dengan sebuah alat yang dinamakan nipple puller, alat ini digunakan untuk menarik puting payudara yang datar, akan tetapi alat ini bisa dijadikan sebagai salah satu alat untuk memberikan stimulasi pada payudara anda dengan cara memancing kolostrum sehingga memperlancar keluarnya  air susu ketika melahirkan.


Lakukan pijatan payudara


pijat payudara alami
Memijat payudara merupakan salah satu cara yang bisa digunakan oleh ibu untuk memberikan stimulus lanjutan agar asi bisa keluar dengan cepat.

Lakukan pemijatan payudara ketika anda mandi atau sehabis mandi sehingga otot otot yang ada di payudara akan mengalami peregangan dan menjadi rileks, pemijatan payudara dapat memperlancar peredaran darah dan memperlancar keluarnya asi untuk anak anda nantinya.

Pemijatan payudara sebaiknya anda lakukan ketika masa kehamilan, sehingga ketika sudah melahirkan maka payudara anda sudah siap untuk mengeluarkan asi dengan cepat, pemijatan bisa dilakukan ketika pikiran anda rileks, santai dan sehabis mandi.

Kompres dengan air hangat


Melakukan pengompresan payudara bisa melancarkan peredaran darah yang ada di payudara, dan juga bisa melancarkan kelenjar yang ada di payudara anda.

Kompres payudara anda dengan air hangat ketika habis melahirkan, atau bisa juga mengompres payudara anda lakukan sebelum melahirkan, hal ini akan berdampak baik pada asi dan payudara anda, bisa jadi asi akan cepat keluar dan siap dinikmati oleh buah hati anda.

Ketika anda melakukan kompres pada payudara maka terlebih dahulu oleskan minyak kelapa di area payudara yang akan anda kompres, tujuannya adalah agar payudara tidak melepuh. Lakukan tiap hari agar asi selalu lancar, waktunya sebelum mandi dan bisa anda lakukan sambil istirahat sepulang dari kerja.

Makan makanan yang sehat


Makan makanan yang sehat akan membantu proses produksi kelenjar susu lebih cepat dan cepat keluar untuk keperluan anak anda. Oleh karena itu selama proses kehamilan ibu diharuskan untuk memakan makanan yang sehat dan banyak makan sayuran, seperti makan daun katuk, makan makanan yang banyak mengandung protein. Kacang kacangan, ikan, susu dan daging. Makan makanan ini sangat penting dalam memperlancar produksi asi.

Jika anda tidak suka sayuran maka berusahalah untuk memakan sayuran yang lain, yang penting makanan yang and makan itu merupakan makanan yang anda sukai.

Makan daun Katuk

Daun katuk merupakan salah satu cara untuk meningkatkan produksi ASI untuk para ibu hamil dan menyusui, memakan daun katuk bisa di variasikan dengan pengolahan sayur katuk bagi para ibu hamil. misalkan saja membuat sayur katuk bening yang di variasikan dengan sayuran wortel dan tomat.

Kebanyakan ibu hamil sering sekali mengkonsumsi daun katuk ini secara rutin, hal ini bisa di percaya jika mengkonsumsi daun katuk bisa menyebabkan produksi kelenjar susu semakin meningkat, bahkan bisa menghasilkan ASI lebih cepat ketika bayi di lahirkan.

Minum air putih


Ketika anda mengeluarkan asi jangan lupa untuk minum air putih selalu, karena cairan adalah salah satu bahan utama terbentuknya asi sehingga dengan adanya air dan si ibu terus meminum air maka cairan kelenjar susu akan terus diproduksi.

Cairan juga akan membantu proses pembentukan asi lebih cepat apalagi jika anda memerah Asi secara manual maka air putih yang anda konsumsi sangat membantu sekali. Sehingga jumlah produksi asi pun terpenuhi secara merata.

Bahagia


Bahagia adalah salah satu sikap yang positif ketika anda berada pada fase kehamilan dan setelah melahirkan, mood bahagia akan turut membantu untuk menstimulasi keluarnya asi lebih cepat.

Jika anda bahagia apapun akan lancar jaya, oleh karena itu tetaplah menjadi bahagia, baik karena jalan jalan, punya anak, masa kehamilan dan di sayang sama suami dan keluarga. Kebahagiaan akan mengundang sisi positif untuk semuanya. Jika anda tidak keberatan untuk berusaha bahagia maka lakukanlah demi kelancaran asi yang ada di tubuh anda teruntuk buah hati tersayang.

Rajin menyusui


Ketika ada seorang ibu yang rajin menyusui anaknya, maka asinya akan selalu lancar, kelancaran asi merupakan salah satu kebanggaan para ibu karena bisa memberikan asi eksklusif kepada anak anaknya.

Oleh karena itu para ibu ibu yang biasa menyusui anaknya akan mendapatkan kelancaran asi, jika punya anak berikan ia asi eksklusif sampai 2 tahun setelah itu maka berhentilah memberikan asi kepadanya.

Itulah beberapa cara agar air susu ibu ( asi ) cepat keluar baik setelah maupun sebelum melahirkan,mengingat kebutuhan asi sangat di perlukan oleh si kecil, oleh sebab itu jika ada cara untuk memperlancar asi secara alami maka lakukanlah selagi itu sehat dan menyehatkan produksi ASI Anda.

0 Response to "Tips Agar ASI Cepat Keluar Setelah Bayi dilahirkan"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel