Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Untuk Pantau Banjir Melalui Smartphone

Konten [Tampil]
aplikasi pantau banjir
Musim banjir telah tiba banyak orang lain yang menyelamatkan harta Bendanya dari genangan air mulai dari peralatan elektronik surat-surat berharga hewan peliharaan yang kadang bisa terdampak banjir.

Bencana banjir alami datang dari alam dan selebih Nya  karena di sebarkan oleh kelalaian manusia itu sendiri. Kurangnya kesadaran dalam mengelola sampah bisa jadi salah satu penyebab banjir itu terjadi.

Disamping bencana banjir yang begitu besar, dan musim hujan yang masih terjadi di mana mana maka, sebaiknya kita bisa mengantisipasinya dengan mencari informasi mengenai bencana banjir di berbagai daerah


Selain melalui media televisi dan juga media radio bencana banjir bisa anda pantau melalui aplikasi android, teknologi berbasis android sekarang ini banyak digunakan dalam berbagai hal salah satunya adalah untuk memantau bencana banjir di manapun anda berada.

Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa pantau banjir melalui android


1.Pantau banjir

Aplikasi ini diberi nama dengan aplikasi pantau banjir, pemerintah dki jakarta telah merilis aplikasi berbasis android ini untuk memantau keadaan debit air di seluruh jakarta.

pantau banjir apk
Anda bisa menggunakan aplikasi pantau banjir untuk mengirimkan informasi mengenai banjir yang ada di jakarta, dengan cara melakukan penguploadan melalui aplikasi pantau banjir. Sehingga warga jakarta yang lain bisa melihat bagaimana keadaan air di berbagai wilayah.

Selain itu di dalam aplikasi ini juga tersedia fitur untuk mengetahui sejauh mana pompa air di jakarta berfungsi.

Bahkana aplikasi ini juga bisa melihat pompa pintu air itu sesuai dengan jam yang kamu kehendaki, apakah masuk ke siaga 1 atau statusnya aman.

2.BMKG

Aplikasi ini juga sangat berguna sekali di musim hujan, aplikasi bmkg merupakan aplikasi pemantau cuaca di seluruh indonesia.

Aplikasi bmkg juga bisa digunakan di setiap daerah bahkan bagi anda yang ingin mengetahui kondisi cuaca jauh jauh hari maka silahkan anda bisa membuka aplikasi bmkg ini, aplikasi berbasis android ini bisa anda instal dengan cara mengunduhnya di playstore atau di tempat lain.

Cara menggunakannya, anda cukup instal aplikasi bmkg di android and dan buka aplikasi itu secara perlahan, pastikan semua internet aktif sehingga keadaan cuaca di seluruh daerah bisa dipantau  aplikasi bmkg.bahkan anda bisa secara leluasa menggunakan aplikasi ini.

3.Sibata


Adalah aplikasi yang bisa anda gunakan di daerah tanggerang, aplikasi ini mirip dengan aplikasi yang di gunakan di yogyakarta, yaitu aplikasi pantau banjir. untuk bisa mendapatkan aplikasi ini maka anda bisa mengunduhnya di sini.

Aplikasi sibata. Memiliki alih fungsi sebagai salah satu aplikasi yang berfungsi sebagai alat untuk memantau banjir di daerah tangerang. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini maka anda harus mendaftar dahulu untuk login.

Sehingga anda akan menemukan berbagai informasi di dalam aplikasi yang satu ini, salah satunya  adalah mengenai informasi ketinggian air pada satu pintu air di daerah tangerang.


4. Prakiraan cuaca


Aplikasi prakiraan cuaca, merupakan salah satu aplikasi yang bisa anda siapkan pada saat banjir, atau pada saat musim penghujan tiba.

Aplikasi ini akan memberikan informasi kepada anda mengenai cuaca di seluruh indonesia, dengan aplikasi ini pula anda akan mengetahui seberapa besar curah hujan pada hari yang sma atau di kemudian hari, aplikasi prakiraan cuaca berpatokan pada data akurat dari bmkg

5.Flood near me Nsw

Aplikasi ini berfungsi sebagai salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan untuk memantau banjir di seluruh dunia.

Aplikasi ini bisa anda gunakan sebagai alat untuk mengetahui keadaan banjir di seluruh dunia. Fungsi lain dari aplikasi ini adalah tidak lain untuk mengetahui debit air  yang  ada di semua pintu air.

Mungkin aplikasi ini tidak begitu familiar di kalangan orang indonesia, sehingga banyak orang yang tidak kenal dengan aplikasi pada saat banjir ini. Namun di belahan negara lain mungkin saja aplikasi ini bisa sangat bermanfaat. dan bisa di unduh di sini

6.PegelAlarm Hochwasser

PegelAlarm Hochwasser
Aplikasi yang dibuat  khusus menggunakan bahasa  jerman pun bisa memantau dan mendeteksi keadaan banjir di negara tersebut dengan cepat.

Namun aplikasi ini menggunakan bahasa jerman, mungkin saja aplikasi ini sudah dibuat untuk mendeteksi bencana yang ada di jerman.

Aplikasi yang satu ini tidak bisa digubakan di daerah indonesia, namun bisa saja anda mengunduh aplikasi nya sebagai salah satu pembelajaran mengenai cuaca dan keadaan alam di negara lain.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa dijadikan sebagai alat pantau banjir secara digital. Sehingga ketika banjir telah tiba anda bisa melakukan pemantauan secara menyeluruh ke berbagai tempat dan daerah, ditambah lagi aplikasi ini jarang sekali banyak orang yang mengetahui bagaimana cara pembuatan aplikasi tersebut. dan untuk apa aplikasi itu di buat. Selain untuk bencana banjir, beberapa  aplikasi ini bisa di gunakan sebagai alat pantau cuaca.

Post a Comment for "Cara Mudah Untuk Pantau Banjir Melalui Smartphone"