Aplikasi Terbaik Untuk Ibu Hamil Saat Ini

Konten [Tampil]
Aplikasi Terbaik Untuk Ibu Hamil
Kehamilan bagi sebagian orang merupakan salah satu kebahagiaan yang besar, karena bisa memiliki anak dan keturunan, biasanya orang yang mengalami kehamilan adalah mereka yang sudah menikah dan sudah sah menjadi suami istri.

Momen-momen kehamilan akan selalu di lewati dengan rasa syukur dan kebahagiaan, serta merta menyiapkan persiapan untuk menyambut buah hati di kemudian hari.

Di era digital sekarang ini ibu-ibu hamil sangat mudah dikenali dan dideteksi dengan  beberapa alat canggih di puskesmas dan rumah sakit terdekat, bahkan hanya menggunakan test pack pun kehamilan sudah bisa diprediksi dengan sangat cepat.

Termasuk semua informasi kehamilan pun bisa diakses dengan mudah lewat internet, karena luasnya media informasi dan komunikasi  yang sekarang ini berkembang di aplikasi android, berbagai aplikasi kehamilan pun bermunculan dengan berbagai macam informasi yang cukup lengkap dan akurat , jadi para ibu bisa menggunakannya di manapun dan kapanpun mau.

Aplikasi Populer Ibu Hamil

Beberapa aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa anda gunakan selama proses kehamilan, tujuannya adalah untuk memperlancar dan menjaga janin agar tetap sehat, berikut kumpulan aplikasi yang di Rekomendasikan untuk Ibu Hamil.

1.Pregnancy

Salah satu aplikasi android yang bisa di gunakan oleh ibu adalah aplikasi pregnancy, terbilang aplikasi lengkap daripada aplikasi lainnya. dengan aplikasi ini maka moms bisa mengetahui bagaimana kondisi janin, ukuran janin, dan juga gerakan janin. Aplikasi ini juga akan membantu mencatat kenaikan berat badan moms selama satu minggu yang anda alami selama masa kehamilan, selain itu di dalam fitur yang ada di aplikasi ini ada fitur penamaan pada bayi, atau referensi nama bayi, moms.

Aplikasi ini bisa moms gunakan di mana saja, bisa saat bepergian ke rumah keluarga, rekreasi di tempat wisata dan lain-lain. Untuk menggunakan aplikasi ini maka silahkan moms untuk mengunduhnya di sini.

2.Ovia Pregnancy Tracker & Baby Countdown Calendar

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang direkomendasikan kepada bumil atau ibu-ibu hamil. Baik yang hamil muda maupun yang sudah tua. Aplikasi ini memfokuskan pada moto " Jangan lupa dengan diri anda" yang artinya bahwa kesehatan Moms harus mendukung  janin yang ada dalam kandungan anda.

Melalui aplikasi ini moms akan di ajarkan bagaiman caranya gaya hidup sehat, dengan mengatur makan makanan yang berdasarkan usia janin, dan ibu. aplikasi ini juga akan mencatat berat badan dan tingkat kebugaran jasmani anda, jikan moms memerlukan aplikasi ini maka dapat menggunakannya dengan mengunduh aplikasinya di sini.

Aplikasi ini juga akan mencatat berat badan anda secara teratur sehingga moms jangan khawatir dengan berat badannya, bisa di kontrol melalui android di aplikasi ini.

3.Aplikasi I'M Expecting

Jika anda merupakan salah satu orang yang pertama kali hamil, maka aplikasi ini akan memberitahukan hal-hal yang sedang dialami janin di dalam kandungan, misalnya saja berapa besar ukuran janin di usia 15 minggu dan seterusnya.

Aplikasi ini akan menjelaskan ukuran janin menggunakan ukuran buah, moms akan menjadikan berbagai macam tips-tips kehamilan yang sangat bermanfaat ketika menggunakannya jadi tunggu apalagi silahkan moms untuk mengunduhnya di sini.

4.Pregnancy Workouts Free

Merupakan aplikasi yang bisa digunakan di sistem operasi IOS, dengan nama aplikasinya Prenatal Workout merupakan aplikasi yang keduanya memiliki fungsi yang sama, yaitu memberikan petunjuk untuk melakukan olahraga bagi ibu hamil.

Di dalamnya banyak sekali terdapat fitur latihan olahraga, seperti pilates, yoga dan latihan-latihan lain yang berfungsi untuk menguatkan otot pada moms dan janin, sehingga degan mengikuti latihan ini moms akan lebih mudah menghadapi persalinan nantinya.

Jika anda pengguna Iphone maka bisa menginstal aplikasi yang satu ini dan jangan biarkan waktu terbuang sia-sia selama proses kehamilan nantinya.

5.Teman Bumil

aplikasi teman bumil
Aplikasi yang di beri nama teman Bumil, adalah aplikasi yang mungkin pas sekali buat moms dan ibu-ibu hamil lainnya, karena aplikasi ini bisa menyesuaikan dengan budaya dan kondisi yang ada di Indonesia.Ketika memakai aplikasi ini maka anda bisa mendapatkan pengingat mengenai hal-hal yang perlu dilakukan selama masa kehamilan.

Kondisi kesehatan janin dan juga moms sangat diperhatikan selama menginstal aplikasi ini juga memberikan fasilitas menyimpan momen penting selama kehamilan aplikasi buatan lokal yang sangat cocok untuk para ibu-ibu hamil di negara indonesia.

6. Count The Kicks

Aplikasi ini bisa digunakan untuk membantu bumil dalam memperhatikan gerakan janin di rahim ibu hamil, anda bisa mengetahui berapa kali rata - rata bayi menendang perut dalam sehari, dengan aplikasi ini anda bisa merasakan dan mengetahui perkembangan bayi secara signifikan.

Jadi jika tendangan yang dihasilkan tidak sebanyak seperti yang biasanya terjadi dalam sehari maka, anda bisa memeriksakan nya ke dokter spesialis kandungan sehingga anda bisa meminimalisir kemungkinan hal buruk bisa terjadi, aplikasi ini tersedia secara gratis di android dan Ios.anda bebas menggunakannya.

7. Hallo Bumil

Aplikasi Hallo bumil tersedia secara gratis di android dan IOS. Aplikasi ini sangat bermanfaat dan bisa memberikan informasi kepada para ibu hamil, dengan segenap rangkaian tips serta banyak artikel menarik didalamnya, mengenai masa- masa kehamilan dan menggunakan gaya bahasa yang menarik,  maka aplikasi ini banyak disukai oleh para ibu hamil.

Semua informasi kesehatan telah tersedia di dalam aplikasi ini, bahkan bisa terjamin aman karena aplikasi ini dibuat oleh tim dokter hellobumil yang bekerjasama dengan Klikdokter.com

Di dalam aplikasi hallo bumil juga tersedianya timeline monitoring kehamilan, lengkap dengan segenap informasi terkait mengenai kondisi kehamilan si ibu hamil tersebut. Jika seandainya terjadi sesuatu dengan kehamilan yang tidak sesuai dengan timeline, kamu bisa mengetahuinya lebih awal dengan aplikasi ini.

8. Aqualert : water Intake Tracker dan reminder google Fit

Aplikasi ini adalah sebuah aplikasi yang berfungsi mengingatkan anda untuk meminum air. di sisi lain seorang bumil akan memerlukan lebih banyak air untuk menjaga keseimbangan tubuhnya, oleh karena itu air menjadi komponen sangat penting di dalam tubuh ketika si Bumil telah mengalami masa - masa kehamilan.

Kekurangan cairan bisa berdampak pada kurangnya volume air ketuban, jadi hindari hal tersebut jangan sampai terjadi, anda bisa mengunduh aplikasi aqualert sebagai salah satu pengingat untuk selalu rajin minum air.

Aplikasi ini bisa anda gunakan oleh umum, tidak hanya bumil saja, aplikasi ini bisa digunakan oleh orang yang tidak sangkut pautnya dengan masa kehamilan, bisa jadi orang biasa pun boleh menggunakan aplikasi pengingat minum air dalam tubuh ini.

Sehingga asupan air di dalam tubuh akan tercukupi dengan sempurna, aplikasi ini bisa anda unduh di android dan ios anda.

Jadi, Moms bisa menggunakan semua aplikasi di atas dan menjadikan masa kehamilan menjadi lebih menyenangkan dan menenangkan tentunya, sehingga anda bisa lebih leluasa selama masa kehamilan so, semua aplikasi di atas perhitungannya mungkin tidak 100 persen akurat, jika berkenan selalu periksa proses kehamilan anda ke puskesmas dan klinik kehamilan terdekat.

0 Response to "Aplikasi Terbaik Untuk Ibu Hamil Saat Ini"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel