Cara Split Screen smartphone Asus Zenfone Max pro

Konten [Tampil]
Split Screen smartphone Asus Zenfone
Handphone asus merupakan salah satu smartphone berbasis android yang banyak diminati oleh pengguna dari indonesia, kali ini fitur yang akan kita bahas mengenai handphone asus zenfone max pro m2 yang mengalami perubahan luar biasa setelah update ke android Pie 9.

Handphone asus pie 9 memiliki fitur split screen,setelah di update ke versi android pie 9. Fitur split screen adalah fitur untuk membuka dua aplikasi dalam  1 layar, layaknya fitur windows. Biasanya fitur split screen di atur di android oreo 8.1 dengan cara membuka beberapa aplikasi lalu menekan recent apps. Namun di android pie 9 akan sedikit berbeda cara mengaktifkannya.

Fitur yang memungkinkan membuka beberapa aplikasi dalam satu layar akan memungkinkan kita untuk membuka dua aplikasi sekaligus, misalnya ketika kita menonton video youtube  barengan dengan membalas chat whatsapp tanpa kamu tutup aplikasi salah satunya, atau menonton youtube sambal membalas pesan Instagram bisa saja terjadi, Fitur split screen memberikan dampak perubahan yang baik bagi pengguna asus zenfone pro m2.

Cara aktifkan fitur split screen smartphone asus zenfone 2


  1. Buka aplikasi apapun yang ada di dalam smartphone asus zenfone pro kalian, disini saya akan membuka aplikasi youtube dan whatsapp, untuk lebih mudahnya kamu buka aplikasi youtube terlebih dahulu.
  2. Sekarang tekan tombol recent apps, jika anda pengguna asus zenfone pro, silahkan untuk menekan di pokok kanan bawah, kita akan melihat aplikasi yang kita buka.
    split screen zenfone max pro
    course : https://ariestama.blogspot.com
  3. Lalu lakukan penekanan pada ikon aplikasi tersebut, pilih layar terpisah, maka aplikasi tersebut akan berpindah ke layar bagian atas
  4. Coba kamu buka aplikasi yang lain lagi, kali ini saya akan mengambil contoh whatsapps, pada saat membuka aplikasi whatsapps, maka aplikasi tersebut menempati bagian bawah layar handphone layar kita, nah disini kita bisa membaca pesan whatsapp, mudah bukan cara mengatur split screen pada handphone asus zenfone.

Atur split screen pada Mac

mac os split screen
Berbeda dengan windows os Mac  harus di kasih pengaturan dahulu agar menampilkan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar, dengan adanya split View maka kamu dapat menampilkan dua atau beberapa app di layar mac tanpa harus mengubah ukuran jendela secara manual, adapun cara - cara nya akan kita ulas di bawah ini :

Untuk memasuki split view maka anda harus menerapkan cara dan tutorial ini sebaik mungkin agar mac kamu bisa menampilkan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar, split view memerlukan OS X El capitan atau versi lebih baru lagi sehingga langkah-langkahnya akan sedikit berbeda berdasarkan mac OS yang kamu gunakan

Split View mac OS Catalina


  1. silahkan anda arahkan Kursor ke tombol layar penuh, di sudut kiri atas jendela, lalu anda klik dan tahan tombolnya.
  2. Silahkan anda pilih "letakkan ke Jendela kiri layar" letakkan jendela ke kanan layar"dari menu. Kemudian, jendela akan mengisi sisi layar tersebut secara sempurna.
  3. Klik jendela lain di sisi layar untuk kamu mulai menggunakan kedua jendela tersebut secara berdampingan.

Split View Mac OS Lainnya


  1. Klik dan tahan tombol layar penuh, di sudut kiri atas jendela.
  2. Saat menahan tombol, jendela menciut dan anda dapat menyeretnya ke sisi atau kanan layar.
  3. lepaskan tombol tersebut, lalu kelik jendela di sisi layar mac untuk memulai menggunakan jendela tersebut secara berdampingan.

Cara menggunakan split screen iphone 8+

Jika anda pengguna iphone 8+ maka sangat ideal jika kamu mengetahui bagaimana fitur multi windows atau split screen pada iphone 8 dan 8 plus, kamu bisa membuka 2 aplikasi sekaligus dalam satu layar, adapun caranya adalah :

Aktifkan Mode multi windows di iphone 8 dan iphone 8 plus
pertama - tama anda harus mengaktifkan multi windows di menu setting agar bisa menggunakan fitur split screen ini.

Lalu ikuti langkah - langkah berikut ini :

1.Pastikan Iphone 8 atau Iphone 8 plus anda di hidupkan
2.Klik aplikasi setela, dan klik ikon roda gigi
3.Silahkan Klik Opsi display dan Brightness
4.Piluh lihat yang ditemukan di bagian display zoom
5.Pilih Zoomed
6.Pilih set
7.Lalu tekan "Use Zoomed"

Selesai, itulah beberapa fitur split screen yang ada di beberapa handphone dan ios canggih di zaman sekarang ini, kamu tinggal mengatur dan menyesuaikannya dengan kebutuhan kamu, di samping itu fitur ini juga dapat membantu smartphone dan ios anda lebih berguna, sehingga bisa melakukan dua pekerjaan sekaligus dalam satu smartphone dan Ios.

0 Response to "Cara Split Screen smartphone Asus Zenfone Max pro"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel