Cara Mengatasi Layar Sentuh Berjalan Sendiri

Cara Mengatasi Layar Sentuh Berjalan Sendiri
Pernahkah kalian mengalami masalah layar handphone berjalan sendiri tanpa kalian sentuh sekalipun, bahkan ketika di diamkan pun layar sentuh tersebut masih menari - nari di hadapan kita. Kasus seperti ini disebut sebagai ghost Touch atau layar hantu yang suka menyentuh dan berjalan sendiri.

Bukan apa-apa Horor atau mitos apa  yang sedang terjadi menimpa handphone anda, karena kemungkinan besar terjadinya layar yang berjalan sendiri ini disebabkan oleh beberapa sebab dan beberapa hal yang memungkinkan terjadinya Ghost touch. Kebiasaan penyebab terjadinya layar berjalan sendiri adalah karena kerusakan salah satu hardware atau sofware pada handphone kamu.

Handphone yang berjalan sendiri itu disebabkan berbagai macam alasan, seperti kerusakan Lcd, kepanasan, susah sinyal, dan kesalahan dalam pemasangan Lcd ketika melakukan servis handphone di tempat servis setempat. Kejadian ini sering terjadi di beberapa Merk handphone.

adapun cara-cara mengatasi agar tidak ghost touch tidak terjadi lagi cukup sederhana berikut tips-tips bagaimana cara untuk mengatasi Ghost Touch yang sudah saya suguhkan untuk kalian praktekkan di rumah atau di manapun kamu berada.


1.Restart handphone android


Reboot atau Restart Smartphone Android Kamu adalah cara yang paling sederhana untuk memperbaiki Touchscreen android bergerak sendiri adalah dengan cara merestartnya, Hal ini akan menghentikan semua Program yang ada di dalam handphone android kalian, sehingga pada saat ponsel menyala kembali maka tidak ada satupun aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Aplikasi yang berjalan di latar belakang bisa saja penyebab utama layar touchscreen berjalan dan bergerak sendiri. Hal ini dikarenakan banyaknya aplikasi yang berjalan dilatar belakang memakan Ram ponsel android anda sehingga membuat smartphone tidak konsentrasi lalu bergerak kesana kemari tanpa kita sentuh sekalipun.

2.Pemakaian Charger Rusak

Pemakaian charger rusak akan berdampak buruk pada smartphone kalian hal ini akan menimbulkan kerusakan pada touchscreen pada saat charger handphone kalian, ketika kamu memasukkan daya listrik ke handphone kamu maka tiba - tiba akan muncul touchscreen akan berjalan sendiri seperti ada yang memakainya padahal tidak disentuh sentuh.

kerusakan pada charger membuat arus listrik tidak stabil masuk ke dalam smartphone kalian, solusinya adalah ganti charger atau mencoba punya teman yang chargernya masih bagus untuk mencoba apakah memang kesalahan charger atau bukan, sebelum kamu membeli charger yang baru.

3.Touchscreen Rusak

Sudah bisa dipastikan layar smartphone kamu akan berjalan dengan sendiri jika layar touchscreen rusak, hal ini wajar terjadi karena kerusakan layar touchscreen menjadikan layar smartphone menjadi jalan sendiri.

Agar menjadi baik maka saya merekomendasikan kamu untuk memperbaiki layar atau touchscreen di tempat service terdekat yang kamu kenal, karena apabila masalah ini dibiarkan berlarut - larut maka dikhawatirkan akan menimbulkan masalah kerusakan yang lain selain layar touchscreen berjalan sendirian.

4.Overheating ( Panas Berlebihan )

pada dasarnya ponsel diciptakan untuk mengetahui segenap informasi yang ada di dunia maya, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, namun seiring perkembangan zaman ponsel beralih fungsi sebagai barang yang setiap waktu dimainkan.

Memainkan ponsel setiap waktu akan membuat ponsel itu menjadi panas, dan panas pada ponsel ini akan berdampak pada pemanasan pada mesin ponsel atau smartphone kalian, sehingga terjadilah yang dinamakan Overheating atau pemanasan secara berlebihan.

Overheating akan mengakibatkan ponsel menjadi lebih panas daripada sebelumnya sehingga kemungkinan terjadinya touchscreen berjalan sendiri tanpa disentuh atau digunakan oleh kalian.

Hindari penggunaan ponsel atau smartphone terlalu panas atau overheating karena akan berdampak pada kerusakan ponsel dan smartphone itu sendiri.


5.Rusaknya Pelindung layar

Screen Protector atau yang biasa disebut sebagai pelindung layar mengalami kerusakan sehingga menyebabkan ghost Touch. Untuk memperbaikinya silahkan kamu melakukan pengecekan pada pelindung layar yang kamu pasang di smartphone kamu , ada kalanya pelindung layar tersebut sangat kotor sehingga tidak menutup kemungkinan yang menyebabkan kerusakan pada Touchscreen. Bersihkan pelindung layar dari debu yang menempel sehingga kerusakan touchscreen tidak bisa disentuh dengan Normal

6.Bug pada Rom atau Firmware

Kebiasaannya kebanyakan Bug pada rom akan mengakibatkan masalah pada smartphone kamu salah satunya adalah layar android akan berjalan sendirian, hal ini diakibatkan kamu salah dalam menginstal Firmware, update smartphone dan lain-lain.

Untuk mengatasi masalah ini maka silahkan kamu mencari custom Rom yang benar - benar sesuai dengan smartphone kamu sehingga ketika di instal smartphone kamu mengalami hidup normal dan layar sentuhnya tidak berjalan dengan sendirinya.

7.Factory Reset

Mengembalikan ke pengaturan awal atau ke pengaturan pabrik memang menjadi cara untuk menghentikan layar berjalan sendiri atau layar bisa menyentuh sendiri. melakukan factory reset dapat membuat handphone bisa kembali seperti awal baru membelinya. Ketika kamu ingin melakukan factory reset perhatikan baik - baik baterai atau daya ponsel, pastikan terisi penuh. Ketika melakukan factory reset maka semua data yang ada di memori internal akan segera terhapus, jadi pastikan kamu menyimpan datanya terlebih dahulu dengan membackupnya di penyimpanan yang lain.

8.Instal aplikasi Keyboard Swiftkey

aplikasi Keyboard Swiftkey
Ketika layar handphone kamu bermasalah salah satunya adalah layar sentuh yang berjalan sendiri tanpa di sentuh apapun, bahkan kamu tidak menyentuh layar itu maka hal ini bisa diatasi dengan menginstal aplikasi Keyboard Swiftkey. Aplikasi ini berfungsi sebagai penyedia tema bagi smartphone android sekaligus sebagai salah satu cara untuk mempercantik keyboard di android saya.

Menginstal aplikasi keyboard swiftkey merupakan langkah agar handphone kamu bisa berjalan dengan normal, karena fitur keyboard ini merupakan fitur keyboard yang direkomendasikan oleh pengguna android yang lainnya. Fiturnya pun sangat beragam sekali.

aplikasi Keyboard Swiftkey
keyboard swiftkey merupakan salah satu keyboard penangkal layar bisa berjalan sendiri, keyboard ini bisa digunakan secara melayang (floating) dan tidak melayang, karena kemudahan ini sudah banyak, yang menggunakan keyboard swiftkey sebagai keyboard yang lucu dan memudahkan pengetikan di handphone atau smartphone kamu

itulah beberapa cara mengatasi layar smartphone yang berjalan sendiri apabila ada tambahan dan informasi mengenai bagaimana cara mengatasi layar handphone android yang suka berjalan sendiri silahkan berikan informasinya di komentar.

0 Response to "Cara Mengatasi Layar Sentuh Berjalan Sendiri"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel