Aplikasi Pelindung Mata Dari Radiasi Layar Hp Android dan Pc

Perlindungan mata terhadap radiasi itu sangat penting, hal ini dikarenakan mata merupakan salah satu aset yang sangat berharga yang kita miliki, dan merupakan bagian tubuh kita yang harus kita lindungi kesehatan dan keselamatannya.

Mata merupakan sebuah lensa kamera terbesar yang dimiliki oleh manusia, seberapa besarnya manusia tidak mampu menghitungnya, mengalahkan jutaan pixel kamera yang dibuat oleh manusia. Oleh karena itu, mata memerlukan perlindungan anti radiasi pada saat memandang ke beberapa layar elektronik yang sering kali menggunakan media mata untuk melakukan sesuatunya.

Salah satunya adalah memandang dan menggunakan handphone dan laptop merupakan salah satu alat yang menggunakan alat indra mata untuk menggunakannya, sekarang handphone tanpa layar, semakin menguatkan penggunaan mata kita untuk memerankan penglihatan yang nantinya akan mengirim sinyal ke otak dan memerintahkan otak untuk melakukan sesuatu.

Pentingnya alat indra tak lepas dari segenap pemeliharaannya, bagaimana cara memelihara dan bagaimana cara menggunakan elektronik handphone dan laptop dengan baik untuk mata kita sendiri.

Berikut ini ada beberapa aplikasi yang sangat berguna untuk melindungi mata kalian dari pancaran radiasi layar ponsel dan smartphone kalian simak baik baik yah sobat;

Aplikasi anti radiasi terbaru


1.Bluelight filter for eye care
Bluelight filter for eye care
Aplikasi ini sudah banyak di download dan diaplikasikan di setiap ponsel android, aplikasi ini berfungsi sebagai filter cahaya biru pada layar ponsel. Selain itu aplikasi ini juga banyak sekali memiliki fitur dan beberapa keunggulan yang mungkin akan sosok sekali buat ponsel kamu. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah memiliki daya yang hemat dan tidak begitu banyak menggunakan ram. Sehingga ponsel kamu ringan menggunakan aplikasi ini.
Unduh Bluelight filter for eye care di sini

2. Filter blue light for eye
Filter blue light for eye
Aplikasi ini lebih cenderung ke pengaturan pencahayaan, aplikasi yang dibuat oleh moneyline ini mempunyai fitur dan tampilan grafis yang sangat sederhana, selain itu fiturnya pun tidak begitu banyak sehingga cocok banget buat kamu yang tidak menyukai fitur yang ribet, kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan leluasa.
Unduh Filter blue light for eye disini

3.Eyes protector (night mode)
Eyes protector (night mode)
Mode malam, begitulah sebetulnya nama sebuah aplikasi ini, diperuntukkan bagi semua pengguna android dimanapun saja kamu berada, aplikasi ini memiliki dua fitur yaitu night mode dan schedule. Kedua fitur ini memiliki  fungsi yang berbeda. Apabila kamu ingin membaca artikel dan membaca status media sosial maaka gunakan fitur night mode. Akan tetapi apabila kamu menggunakan aplikasi ini secara otomatis maka silahkan ubah saja pengaturannya menjadi otomatis, atau bisa mematikan night mode secara otomatis sesuai jadwal.
Unduh Eyes protector (night mode) disini

4. Night owl-bluelight cut filter
Night owl-bluelight cut filter
Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang sudah banyak peminatnya karena memiliki fitur yang sangat lengkap, aplikasi night owl-blue light cut filter dianggap sebagai aplikasi terbaik. Tidak hanya sebagai fitur mata saja, aplikasi ini juga memiliki pelindung mata anti radiasi yang sangat komplit, bisa juga digunakan untuk melihat seberapa bagus efek cahayanya.
Unduh Night owl-bluelight cut filter disini

5. Blue light screen filter plus
Blue light screen filter plus

Apps ini memiliki enam fitur dan bisa kamu gunakan untuk memfilter radiasi cahaya di android kamu, ada 9 filter cahaya yang bisa kamu gunakan untuk memfilter warna cahaya yang kamu inginkan mau mencobanya silahkan di instal aplikasinya sobat.
Unduh Blue light screen filter plus disini

6. Eye protect blue light filter
 Eye protect blue light filter

Kamu bisa memilih beberapa warna di aplikasi ini, ada lima warna di aplikasi ini yang dapat kamu pilih sebagai filter pelindung android terbaik, kamu bisa memilih blue, red, yellow, brown , black . Silahkan kamu pilih yang sesuai dengan keperluan penglihatan  mata kamu.
Unduh Eye protect blue light filter disini


Aplikasi penangkal radiasi untuk laptop


Untuk menangkal radiasi dari layar laptop maka yang kita perlukan adalah aplikasi peredup dan penerang cahaya yang ada di laptop itu sendiri, aplikasi ini biasanya digunakan ketika ruangan gelap dan ruangan yang terang. Ketika pada ruangan terang maka aplikasi brightness ini bisa digunakan untuk menerangkan  layar. Lalu ketika berada pada ruangan yang gelap gunakan aplikasi brightness untuk meredupkan layar.

Radiasi pada pc tidak mencakup layar saja, mesin dan perangkat lunak pada pc pun dapat menyebabkan penyebaran radiasi ke anggota tubuh kalian, makanya perlu di perhatikan baik-baik. Ketika memainkan pc atau laptop usahakan tidak di dekat tubuh kalian apalagi di atas kaki kalian, karena radiasi yang ditimbulkan akan berdampak pada masalah kesehatan kalian sendiri.


Pasang stiker anti radiasi di laptop dan hp kalian


Pc dan hp merupakan dua benda yang saling memancarkan radiasi kepada penggunanya, aplikasi ini perlu di akali dengan memasang lapisan layar pada laptop dan hp. Lapisan layar ini biasa kita menyebutnya anti gores pada laptop dan hp.

Layar anti gores ada yang berwarna bening dan ada yang berwarna gelap, untuk menangkal sedikit radiasi mata menggunakan anti gores yang sedikit gelap, atau anti gores yang agak gelap. Hal ini akan membantu kalian untuk bermain hp dan pc lebih leluasa, seketika itu juga kalian akan terhindarkan yang namanya radiasi layar pada pc dan hp.

Bahaya radiasi memang sangat mengancam kehidupan kita makanya perlu hati - hati sehingga tubuh kita tidak terpapar pancaran radiasi secara signifikan. Agar lebih terhindar dari paparan radiasi alangkah baiknya kalian menginstal beberapa aplikasi di atas dan terapkan di smartphone atau pc kalian.

0 Response to "Aplikasi Pelindung Mata Dari Radiasi Layar Hp Android dan Pc"

Post a Comment

Salam perkenalan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel